Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Video Lama Rafael Alun Trisambodo Sebut Dirinya Penguasa Jaksel Beredar Jelang Sidang Mario Dandy

Selain berita ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo, Top 3 Berita Hari Ini juga memuat profil Sakti eks Sheila on 7 dan kelanjutan kasus penumpang Asiana buka pintu darurat.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Rafael Alun Trisambodo sekeluarga masih populer di kalangan membaca. Buktinya, artikel terkait video lamanya jelang sidang Mario Dandy masuk dalam jajaran Top 3 Berita Hari Ini.

Unggahan yang salah satunya dibagikan akun TikTok @updateinfo itu menunjukkan video lawas Rafael saat sedang mengatakan bahwa dirinya adalah penguasa Jakarta Selatan (Jaksel). Dalam video yang dimaksud, diperlihatkan anak kedua Rafael Alun Trisambodo, yakni Christofer Dhyaksa Darma, dan istrinya, Ernie Meike Torondek, yang sedang berada di dalam mobil.

Mantan Ditjen Pajak tersebut terdengar di dalam video saat ia berbicara dengan sang istri yang duduk di belakang. Rafael diketahui duduk di kursi penumpang di samping sopir. Obrolan antara Rafael dan istrinya pun jadi sorotan. Saat itu, ayah Mario Dandy tersebut mengaku kesal karena istrinya mendapat perlakuan kurang baik dari sebuah restoran.

Berlanjut, penggemar Sheila on 7 (SO7) terkejut dengan adanya "reuni dadakan" dengan mantan anggota band tersebut di atas panggung. Pada 27 Mei 2023, Sheila on 7 mengadakan konser di Yogyakarta yang dihadiri Sakti, mantan gitarisyang telah memutuskan meninggalkan grup pada 2006 lalu.

Meski telah lama meninggalkan band Sakti eks Sheila on 7 tetap menjaga hubungan baik dengan para personel band yang masih aktif berkarya. Kehadiran Sakti di panggung konser di Yogyakarta berhasil memuaskan kerinduan para penggemar.

Terakhir, dilaporkan bahwa maskapai Asiana Airlines memutuskan menyetop penjualan sejumlah tiket kursi darurat di pesawat A321-200 menyusul insiden penumpang yang membuka pintu darurat saat pesawat masih mengudara. Mulai Minggu, 28 Mei 2023, maskapai terbesar kedua Korea Selatan itu menangguhkan penjualan kursi 26A di 11 pesawat A321-200 yang bisa mengangkut 174 penumpang, dan kursi 31A di tiga pesawat A321-200s yang bisa mengakomodasi hingga 195 penumpang.

Secara lengkap, berikut Top 3 Berita Hari ini:

Jelang Sidang Mario Dandy, Beredar Video Lama Rafael Alun Trisambodo Sebut Dirinya Penguasa Jaksel

Dalam klip yang viral, ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo, terdengar sesumbar dengan mengatakan bahwa ia adalah penguasa Jakarta Selatan. Dengan begitu, sang istri tidak akan mendapatkan perlakuan kurang baik lagi dari orang lain.

"Ngomong dong kalo gak bisa tuh ngomong ini ada yang berkuasa di Jaksel," kata Rafael sambil tertawa. Christofer Dhyaksa Darma, anak keduanya yang sedang menyetir, tampak tersenyum mendengar ucapan sang ayah.

Selengkapnya...

Profil Sakti Eks Sheila On 7 yang Hengkang untuk Memperdalam Agama dan Sempat Reuni Dadakan

Sakti masih terasa seperti bagian tidak terpisahkan dari Sheila on 7. Selain kekompakan dengan personel band itu, penampilan Sakti juga jadi sorotan perhatian.

Dalam catatan profilnya, karier Saktia Ari Seno alias Sakti eks Sheila on 7 di industri musik Indonesia melejit pada 1999 lewat album debut yang dipayungi Sony Music Indonesia. Album perdana Sheila on 7 melahirkan hit antara lain Kita, Dan, dan Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki.

Selengkapnya...

Asiana Setop Jual Kursi Darurat Imbas Insiden Penumpang Buka Pintu Darurat Saat Pesawat Masih Mengudara

Dalam pernyataan perusahaan, kursi penumpang yang tepat berada di samping pintu darurat A321-200s akan dikecualikan dalam sistem reservasi meski semua kursi di pesawat itu telah penuh. Namun, mereka tidak menyebutkan secara spesifik batas waktu penangguhan penjualan tersebut.

Insiden penumpang membuka pintu darurat A321-200 terjadi saat pesawat itu terbang menuju Daegu, sekitar 237 kilometer sebelah tenggara Seoul. Pesawat terbang dari Pulau Jeju pada Jumat, 26 Mei 2023.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini