Sukses

Erina Gudono Tenteng Tas Fendi Seharga Rp80 Juta Saat Dampingi Finalis Puteri Indonesia 2023 Bertemu Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui malam final, Jumat lalu, 19 Mei 2023, para finalis Puteri Indonesia 2023 kedapatan mengunjungi Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), baru-baru ini. Di kesempatan itu, tampak Erina Gudono turut mendampingi.

Di Instagram Story-nya, Senin, 22 Mei 2023, Erina berbagi sepotong momen kunjungan juniornya. Tampil elegan dalam busana monokrom, istri Kaesang Pangarep ini mengenakan gaun hitam berpadu crop blazer putih. Membiarkan rambut hitam panjangnya tergerai, Erina melengkapi gayanya dengan makeup yang memberi kesan segar.

Sementara di tangannya, menantu Jokowi ini menenteng tas rilisan rumah mode mewah, Fendi, seri Peekaboo Iseeu yang dibanderol 5,4 ribu dolar AS (Sekityar Rp80 juta), merujuk situs web merek, dilansir Selasa (23/5/2023). Dalam deskripsi produk, pihaknya menulis, "Tas Peekaboo ISeeU ikonis, terbuat dari kulit putih dan dihiasi pengunci twist klasik di kedua sisinya."

"Menampilkan lapisan kulit nappa lembut berwarna merah muda dan abu-abu dove, dua kompartemen dipisahkan partisi yang kaku, saku bagian dalam dengan kancing, dan peralatan logam berlapis emas," imbuhnya.

Lebih lanjut disebut bahwa tas Eriina ini dapat dibawa dengan tangan atau dikenakan di bahu dengan tali yang dapat dilepas dan disesuaikan. Sebelum ini, perempuan berusia 26 tahun ini kedapatan menyampirkan tas Lady Dior saat liburan bareng keluarga Jokowi ke Labuan Bajo di momen Lebaran.

Melansir situs web Dior, 2 Mei 2023, Puteri Indonesia DIY 2022 itu memakai seri Small Lady Dior My ABCDior Bag seharga Rp92 juta.

 

2 dari 4 halaman

Tas Mewah Erina Gudono

Dalam deskripsi produk tas yang dipakai Erina Gudono, tertulis, "Tas Lady Dior My ABCDior melambangkan visi The House akan keanggunan dan keindahan. Ramping dan halus, gaya abadi dibuat dalam kulit domba latte dengan jahitan Cannage, menciptakan tekstur berlapis yang langsung dapat dikenali, sedangkan logam berlapis emas pucat dan resin cokelat D.I.O.R. merepresentasi pesona siluet."

Disebutkan bahwa seri tas Lady Dior ini menampilkan tali bahu yang dapat disesuaikan dengan menambahkan lencana, gaya kecil dan unik dapat dibawa dengan tangan atau dikenakan di selempang. "Tali bahu dapat menampung hingga enam lencana secara total," katanya. 

Fitur lain tas Erina ini termasuk saku ritsleting bagian dalam, serta dapat dipasangkan dengan tali bordir yang berbeda. Di keterangan unggahan yang dimaksud, Erina menulis, "Jalan-jalan bareng ke Pulau Rinca. Kiri kanan ada banyak komodonya. Hai si ganteng yang manis senyumnya. Lucu suka bercanda dia aku yang punya. Ayo bales pantunnya. First time seeing komodo dragon!"

3 dari 4 halaman

Kunjungan ke Istana Negara

Sementara itu, di akun Instagram Puteri Indonesia, kunjungan ke Istana Negara ini dibagikan dalam sejumlah unggahan, Senin, 22 Mei 2023. Keterangannya berbunyi, "Puteri Indonesia Berkunjung ke Istana Kepresidenan. Terima kasih banyak pada ibu @putri_k_wardani209 selaku Staf Khusus Presiden dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia yang telah memberikan kesempatan pada Puteri Indonesia untuk setia mewujudkan kunjungan tahunan ke Istana Kepresidenan."

"Kami menyaksikan peristiwa penting saat Puteri Indonesia bertemu dengan bapak @jokowi Presiden Republik Indonesia," sambungnya. "Didampingi tiga besar pemenang Puteri Indonesia 2023 - @farhanariswari - Puteri Indonesia 2023, @yasintaaurel - Puteri Indonesia Lingkungan 2023, dan @luluzaharani - Puteri Indonesia Pariwisata 2023, mereka menghiasi Istana Kepresidenan."

"Bergabung dengan mereka adalah ratu kami yang terkenal: @lalela_mswane, Miss Supranational 2022, dan @russoluma, Miss Charm 2023 yang memesona, serta finalis Puteri Indonesia 2023 yang terhormat," tutupnya.

Dalam pertemuan itu, dilaporkan kanal News Liputan6.com, Jokowi menyampaikan sejumlah pesan, termasuk soal peran penting generasi muda terhadap bonus demografi Indonesia.

"Yang disampaikan bapak presiden, pertama, berkaitan dengan pentingnya peran generasi muda untuk memastikan bonus demografi kita terkonversi dalam 13--15 tahun ke depan menuju Indonesia negara maju," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangan resminya.

4 dari 4 halaman

Promosi Pariwisata

Hal berikutnya yang disampaikan Jokowi adalah terkait pariwisata dan ekonomi kreatif. Para finalis Puteri Indonesia diminta mempromosikan destinasi-destinasi wisata di dalam negeri, terutama destinasi wisata prioritas seperti Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Likupang, dan Borobudur.

"Termasuk ada beberapa destinasi yang akan dikembangkan selanjutnya, seperti Bangka Belitung, Kepulauan Seribu, Wakatobi, maupun Raja Ampat. Ini yang diharapkan dari generasi muda untuk terus membangun suatu kesadaran bahwa promosi destinasi wisata dan produk-produk ekonomi kreatif mulai dari kuliner, fesyen, dan kriya ini bisa kita dekatkan," papar Sandi.

Malam final Puteri Indonesia 2023 sendiri telah berlangsung di Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023. Setelah penilaian berbabak-babak, finalis dari Jawa Barat, Farhana Nariswari, akhirnya dimahkotai sebagai Puteri Indonesia 2023.

Hingga akhirnya berhak atas titel Puteri Indonesia 2023, Farhana berarti mengungguli 44 finalis lain yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia. Sebelumnya, Farhana masuk tiga besar finalis dan bersaing dengan Yasinta Aurellia dari Jawa Timur yang menempati posisi runner-up pertama dan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan.

Sementara, posisi runner-up ke-2 ditempati Lulu Zaharani Khrisna dari Lampung yang memperoleh gelar Puteri Indonesia Pariwisata. Ketiga pemenang telah resmi menerima mahkota dari para pendahulunya, Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Chreseilla. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.