Sukses

Sosok Kim Soo Hyun yang Gelar Temu Penggemar di Indonesia pada 14 Mei 2023

Kim Soo Hyun siap menyapa para penggemar setia dalam agenda fan meeting di Indonesia. Acara Kim Soo Hyun temu penggemar tersebut berlangsung hari ini, Minggu (14/5/2023) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, pukul 16.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Soo Hyun siap menyapa para penggemar setia dalam agenda fan meeting di Indonesia. Acara Kim Soo Hyun temu penggemar tersebut berlangsung hari ini, Minggu (14/5/2023) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, pukul 16.00 WIB.

Acara Kim Soo Hyun temu penggemar ini digelar oleh salah satu brand skincare lokal. Kabar tersebut dibagikan melalui media sosial brand skincare lokal itu pada pertengahan April 2023.

Dikutip dari Cosmopolitan Philippines, Minggu (14/5/2023), Kim Soo Hyun lahir pada 16 Februari 1988. Berzodiak Aquarius, orang yang lahir di bawah zodiak itu dikenal orang yang inovatif, mandiri, dan santai.

Ternyata, Kim Soo Hyun pernah mengadakan temu penggemar untuk mempromosikan perlindungan hewan. Hal tersebut yang banyak membuat penggemarnya kian kagum dengan aksi idolanya.

Ayah Kim Soo Hyun adalah seorang vokalis band rock. Ayah Soo Hyun adalah Kim Chung Hoon dari Seven Dolphins, grup yang populer di Korea Selatan selama 1980-an.

Ia mengungkapkan hal ini dalam sebuah variety show dan mengatakan bahwa ayahnya adalah bagian dari Seven Dolphins sebelum dia lahir. Selain itu, ibu Soo Hyun yang memintanya untuk mencoba aktingnya.

Tumbuh dewasa, Soo Hyun adalah seorang introvert dan dia merasa sulit untuk menatap mata orang lain. Suatu hari, ibunya bertanya kepadanya, "Soo Hyun, apakah kamu ingin mencoba berakting?".

Sejak saat itu, aktor Korea ini mulai berakting di atas panggung dan saat dia merasakan kegembiraan. Ia memutuskan untuk menekuni bidang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikut Klub Drama

Soo Hyun bergabung dengan klub drama dan tampil di berbagai drama teater. Pada 2007, ia memulai debutnya di TV dalam sitkom Kimchi Cheese Smile.

Kemampuan akting Soo Hyun yang sempurna membuka jalan baginya untuk mendapatkan lebih banyak peran dalam drama Korea (drakor). Bukan sembarang, K-drama lainnya serialnya mencetak peringkat TV tinggi, dijual ke berbagai negara, dan menjadi acara ikonik yang diketahui setiap penggemar drakor.

Drakor Soo Hyun tersebut termasuk Dream High, Moon Embracing The Sun, My Love From The Star (MLFTS), dan It's Okay To Not Be Okay (IOTNBO), untuk beberapa nama. Popularitasnya yang luar biasa tidak berhenti di situ.

Soo Hyun juga seorang bintang film dan sebagian besar filmnya adalah hit blockbuster. Sebut saja Secretly Greatly, ia berperan sebagai mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai "seorang penduduk dengan kecerdasan yang sangat rendah". Proyek Soo Hyun tidak hanya sukses secara komersial tetapi juga sangat diakui.

3 dari 4 halaman

Raih Penghargaan

Baeksang Arts Awards adalah Oscar Korea Selatan, jadi begitu Anda menerima trofi dari badan pemberi penghargaan ini, itu pasti akan menjadi berita besar.

Pada 2012, ia memenangkan penghargaan Aktor Terbaik (TV) untuk perannya dalam Moon Embracing The Sun di mana ia melawan aktor veteran seperti Han Su Kyu dan Shin Ha Kyun. Pada 2014, ia memenangkan tiga penghargaan untuk tugasnya di Secretly Greatly dan MLFTS, yaitu Aktor Pendatang Baru Terbaik (Film) dan Aktor Terpopuler (Film dan TV).

Kembali pada 2015, Soompi melaporkan bahwa Kim Soo Hyun adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi selama tahun itu dengan bayaran bakat 100 juta won (sekitar Rp1,1 miliar) per episode drakor. Untuk serial One Ordinary Day, dikatakan bahwa ia menambahkan Rp1,1 miliar per episode ke rekening banknya.

Selain jago akting, Soo Hyun juga bisa menyanyi dan menari. Ia menyanyikan soundtrack untuk beberapa dramanya dan dia bahkan membawakan lagu tema pada upacara pembukaan Summer Youth Olympic Games 2014 di Tiongkok.

4 dari 4 halaman

Suka Olahraga

Soo Hyun mengejutkan semua orang ketika terungkap pada 2010 bahwa dia menderita gangguan jantung. Ia mengalami gangguan jantung sejak SMP dan sering sakit sehingga harus menjalani operasi.

Selama popularitas My Love From The Star, sebuah publikasi China mengklaim bahwa Soo Hyun menjalani operasi. Ia menepis isu tersebut dan berkata dalam konferensi pers.

"Tidak semua selebritas Korea menjalani operasi plastik. Saya masih muda, jadi saya tidak membutuhkannya," kata Soo Hyun.

Selama waktu luangnya, Soo Hyun menikmati scuba diving, sepak bola, panjat tebing, dan tinju. Tapi salah satu aktivitas yang sangat dia sukai adalah bowling. Mengenai alasannya, dia berkata, "Dalam olahraga lain, Anda bersaing dengan orang lain, tetapi bowling adalah pertarungan melawan diri sendiri."

Setelah lebih dari satu dekade bersama KeyEast Entertainment sejak debutnya, Soo Hyun memutuskan untuk pindah ke agensi yang baru dibentuk, GOLDMEDALIST Entertainment. Dia adalah teman satu label dengan lawan mainnya IOTNBO Seo Ye Ji, serta Kim Sae Ron (Hi! School Love On) dan Choi Hyun Wook (Racket Boys).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.