Sukses

Viral Jalanan Dipakai untuk Resepsi Pernikahan, Pengendara Sepeda Motor Terobos Masuk ke Tenda

Peristiwa ini terjadi saat sepasang pengantin tengah sibuk mengabadikan momen pernikahan mereka lewat foto. Kejadian itu berlokasi di Jalan Mangga, Kelurahan Keniten, Kabupaten Ponorogo.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video tentang seorang pengendara motor yang masuk ke area resepsi pernikahan mendadak jadi viral. Hal itu hampir jarang terjadi hingga menjadi bahan lelucon di lini masa.

Peristiwa ini terjadi saat sepasang pengantin sedang sibuk mengabadikan momen pernikahan mereka lewat foto. Kejadian yang berlangsung di Jalan Mangga, Kelurahan Keniten, Kabupaten Ponorogo itu terjadi setelah pengantin melaksanakan ijab kabul.

Mulanya warga mengira perempuan pengendara sepeda motor itu merupakan salah satu kru foto. Ketika warga lain mengetahui kejadian, pengendara langsung dihentikan oleh salah satu warga dan disuruh putar balik.

Hal ini lantaran jalan sudah tertutup dengan pelaminan pengantin yang terpasang. Tak terdengar percakapan apa yang terjadi antara pengendara motor dengan seorang pria yang menghentikannya lewat, karena suara musik terdengar begitu keras.  

Video yang tersebar di akun Twitter @sismedkeras itu telah diunggah ulang oleh ratusan pengguna dan dilihat lebih dari 642 ribu tampilan. Video juga diberi tanda suka oleh lebih dari 4.661 pengguna.

Di antara warganet berkomentar permasalahan yang juga kerap terjadi saat ada pengantin yang memakai jalan umum untuk lokasi pesta pernikahan. "Emang gitu, harusnya trabas aja lagian jalan udah kaya hal milik sendiri aja," tulis warganet.

"Raja jalanan njay," sambung yang lain. "Kasian harus ngerusak mommen, tapi gimana ya yang harusnya make jalan tapi malah ketutupan sama yang nikahan," kata warganet menimpali.

"Sulit kalo nggak ada jalan alternatif, mana biasanya malem dipake dangdutan jadi terganggu tetangga yang lagi istirahat," balas warganet. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan di Teras Rumah Sambil Lesehan

Resepsi pernikahan tidak harus digelar secara mewah dan meriah. Hal itu lantaran acara yang bersifat seremonial ini tidak diwajibkan untuk dilaksanakan. Tapi momen terpenting adalah saat akad yang disaksikan para saksi di depan penghulu.

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, 9 Mei 2023, tapi tak jarang, dalam berbagai momen pasti banyak orang merasa gengsi bila tidak menggelar acara resepsi pernikahan secara mewah dan meriah. Ada yang merasa terbebani hingga memiliki hutang.

Padahal jika dilakukan semampunya, usai resmi menikah masih banyak sekali kebutuhan dengan tidak sedikit biaya telah menanti pada kehidupan sehari-hari. Di media sosial TikTok belakangan ini pun ada mempelai yang menggelar resepsi pernikahannya secara sederhana. Tidak dilakukan di sebuah gedung, melainkan di teras rumah sambil lesehan.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @sukron_aliansyah, terlihat bahwa mempelai pengantin ini menggelar acara resepsi pernikahannya di sebuah teras rumah. Para tamu undangan yang hadir pun menikmati momen tersebut sambil lesehan di depannya.

3 dari 4 halaman

Pengantin Didoakan Warganet

Dekor dalam pernikahan ini pun nampak sederhana dengan menutup bagian teras dengan kain yang menghiasinya sebagai latar belakang pelaminan. Selain itu pengantinnya tidak duduk di bangku sewaan, namun bangku plastik.

Di video lainnya juga terlihat bagaimana pengantin berjalan sambil mengangkat ball gown merahnya. Pengantin wanita itu bahkan hanya menggunakan sandal jepit sambil dituntun kerabat terdekatnya menuju lokasi pelaminan.

Terlihat tamu para tetangga yang datang memang duduk lesehan dengan atap terpal seadanya. Banyak warganet memuji pasangan ini karena menggelar acara pernikahan yang sederhna. 

"Tidak Perlu Mewah Penting Sah,,, Tanpa Hutang Sederhana pun Jadi," sambung warganet.

"Alhamdulillah jadi ga punya utang sama yg punya dekor,yg penting sah dan semoga samawa," tulis seorang warganet.

"yang peunting menjdi keluarga sakinah mawadah warohmah bhgia itu tak harus mewaah," tulis warganet lainnya.

"Mending sederhana daripada mewah tapi hutang pinjol," kata warganet yang mengunggah ulang video. 

4 dari 4 halaman

Apes Saat Bagi-Bagi Uang

 

Di setiap menjalani resepsi ini terkadang ada saja kejadian unik yang terjadi. Bahkan, saat kejadian unik ini tak jarang para mempelai pengantin malah kena apes. Salah satunya diserang para tamu undangan berebut uang yang dibagikan.

Tampak di video, sepasang mempelai tengah duduk bersama di depan para tamu undangan. Untuk memeriahkan acara, panitia pun bagi-bagi duit untuk para tamu. Namun, acara ini membuat banyak tamu undangan antusias untuk saling berebut. Saat uang akan dibagikan, para tamu undangan ini langsung menyerobot hingga menimpa kedua mempelai.

Aksi tamu undangan yang terlihat barbar itu pun menuai komentar warganet. "Kabarnya sampe sekarang ibu yg pegang payung dan kerudung coklat lg dimusushin pengantinnya," tulis warganet

"Gara² jilbab biru nih, kalau dia ga teriak mnggili orng kan uangnya bisa dapat dia sendiri, pengantin ga ikutan jatuh," tulis warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.