Sukses

Mahalini dan Rizky Febian Resmi Tunangan, Berbalut Busana Hijau Army

Rizky Febian berlutut melamar Mahalini pada Minggu malam, 7 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Rizky Febian dan Mahalini Raharja. Duo penyanyi itu melangsungkan lamaran di sebuah hotel mewah di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Mengutip akun Instagram Bridestory, acara lamaran digelar pada Minggu malam, 7 Mei 2023. Di acara tersebut, Rizky Febian terlihat memakaikan kalung pada Mahalini sebagai tanda ikatan hubungan serius keduanya. Tak lupa mereka juga memamerkan cincin tunangan yang melingkar di jari manis masing-masing.

"Prosesi lamaran berlangsung dengan hangat & intimate bersama dengan keluarga serta kerabat terdekat. Congrats, lovebirds!" tulis akun tersebut, dikutip Senin (8/5/2023).

Dalam acara tersebut, keduanya kompak mengenakan busana warna hijau army. Rizky mengenakan kemeja batik, sedangkan Mahalini mengenakan kebaya brokat warna senada. Wajahnya dirias oleh MUA Bennu Sorumba yang sempat mengunggah suasana ruang rias sebelum lamaran digelar.

Diketahui setelah acara lamaran itu, keduanya ikut merayakan pesta ulang tahun kakak Mahalini, Dion Raharja. Mahalini dan Iky, panggilan akrabnya, sama-sama berganti baju kasual, yakni kaus dan celana jins. Tak lupa, mereka berfoto bersama dengan yang berulang tahun sambil memperlihatkan cincin tunangan masing-masing.

"Di hari ini Blide sebagai kakak sudah tentu ikut bahagia, Blide ucapkan selamat untuk iky dan lini yang membuktikan keseriusan kalian untuk mencapai SATU TUJU. Semoga kedepannya kalian menjadi KISAH yangSEMPURNA, dan dilancarkan apapun rencana kalian nanti, karena nantinya pasti ada banyak cobaan yang harus kalian hadapi bersama, tapi dengan KESEMPURNAAN CINTA, Blide yakin kalian bisa melaluinya, sekali lagi semoga berbahagia selalu @rizkyfbian & @mahaliniraharja," tulis Dion di akun Insta Story terkait pertunangan adiknya dan Iky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rizky Febian Tak Sangka Akan Serius

Rizky Febian sebelumnya buka-bukaan soal hubungan asmaranya dengan Mahalini Raharja. Anak sulung Sule mengungkap awal mula jadian dengan pelantun lagu "Sial" tersebut.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Rizky dan Mahalini saling mengenal hanya sebagai teman karena satu profesi.Mulanya, mereka tak memiliki ketertarikan untuk menjadi sepasang kekasih.

"Gue sama Lini pikirannya sama waktu itu, enggak ada kepikiran kalau mau dekat, jalani hubungan, enggak kepikiran kalau gue bisa sejauh ini. Waktu ketemu hanya sekadar ketemu. Teman di dunia musik," kata Rizky Febian di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu, 26 April 2023.

Pada satu momen, mereka bisa ngobrol berdua. Dari situ, mereka bicara dari hati ke hati soal latar belakang keluarga masing-masing.

"Dia ngomongin latar belakang nyokap, gue juga ngomongin latar belakang nyokap. Ngobrol-ngobrol, tersentuh kita berdua," tutur Rizky Febian.

Perasaan Rizky Febian campur aduk saat mendengar kisah ibunda Mahalini. Dia merasa memiliki kesamaan nasib dengan penyanyi berusia 23 tahun itu.

"Di situ langsung jadi ada rasa ikut sedih, kasihan. Perempuan kerjanya di Jakarta terus kayak dia ngomong tentang keluarganya, keluarga gue, banyak kesamaan. Saat itu seperti itu (ingin melindungi)" jelasnya. 

3 dari 4 halaman

Keluarga Rizky Febian dan Mahalini Sudah Bertemu

Sejak saat itu, hubungan keduanya makin dekat. Mahalini resah menunggu kepastian soal status hubungan mereka, hingga akhirnya Rizky Febian memberanikan diri menyatakan cinta.

"Akhirnya, 'Kalau mau jalanin serius, ayo, tapi nanti ya jadiannya tanggal 7.' Iya lagi dia nurut. Bagus aja angka 7. Terus benaran gue tembak," ungkap kakak Putri Delina.

Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan menjalin hubungan serius, meski mereka berbeda agama. Keluarga dari kedua pihak bahkan sudah saling bertemu.

"Ya ketemu, keluarganya asyik, santai, dan saling menitipkan hal yang baik-baik gitu aja. Semua intinya harus bertanggung jawab kalau dari saya," ungkap Sule soal keluarga kekasih Rizky Febian di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Maret 2023.

Dalam acara talk show FYP, ayah Rizy Febian, Sule, angkat bicara mengenai anak sulungnya yang memiliki perbedaan agama dengan kekasihnya. Sebagai ayah, Sule tentu sudah memberi nasihat.

"Iya itu sudah tahu, Iky juga sudah tahu, kita juga sudah bicara bareng, lihat aja nanti. Serahin sama Iky aja, pasti kan tahu risikonya seperti apa," tutur Sule dalam FYP episode Selasa, 7 Maret 2023.

4 dari 4 halaman

Sudah Tahu Konsekuensi Perbedaan Agama

Sule tindak ingin memaksa sang putra untuk menuruti keinginannya. Dia memberi kebebasan pada Rizky untuk memilih dan memutuskan.

"Kita pun tidak bisa memaksa, masa iya dengan benteng tinggi gue harus memisahkan mereka, kan enggak baik juga," kata komedian berusia 46 tahun ini.

Lebih lanjut, Sule juga sudah bertemu dengan keluarga Mahalini saat momen perayaan ulang tahun pelantun lagu "Sial" tersebut. Mereka bahkan sudah membicarakan tanggal bahagia.

"Ada tapi belum boleh, belum boleh diomongin tanggal pastinya itu," ucap Sule.

Sementara, acara pertunangan Rizky dan Mahalini juga dihadiri Rossa. Mereka telah menjalin hubungan asmara selama satu tahun tiga bulan. Acara lamaran berlangsung penuh haru.

Di hadapan Mahalini, Rizky bertekuk lutut menunjukkan kesungguhan untuk meminang dirinya. Tak merasa ragu sedikit pun, Mahalini pun meyambut naik niat pasangannya itu.

Latar belakang prosesi tunangan keduanya dihiasi dengan berbagai bunga indah yang menjadi representasi keindahan hubungan Ikky dan Lini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.