Sukses

Haerin NewJeans Diumumkan Sebagai Duta Global Dior Terbaru, Ikuti Jejak Jisoo BLACKPINK

Liputan6.com, Jakarta - Haerin resmi ditunjuk sebagai duta Dior terbaru. Pada 26 April 2023, ADOR mengumumkan penunjukannya lewat unggahan di Instagram NewJeans yang disertai sejumlah foto Haerin NewJeans berpose dengan sejumlah perhiasan.

"Dior's Newest Jewelry Global Ambassador& Fashion, Beauty House Ambassador ūü§ć HAERIN," tulis akun NewJeans.

Dikutip dari Russh.com, Kamis (27/4/2023), Haerin yang kini baru berusia 16 tahun akan bergabung dengan Anya Taylor-Joy dan aktris Australia Elizabeth Debicki, serta Jisoo BLACKPINK untuk menjadi wajah produk fesyen, perhiasan, dan kecantikan Dior. Para penggemar sudah memprediksi penunjukkannya mengingat Haerin telah muncul di beragam acara Dior, termasuk tampil di sampul majalah digital Vogue Korea.

Terkait penunjukkan tersebut, Dior menyebut Haerin sebagai ikon K-pop yang sedang naik daun. "Ini adalah kesempatan untuk merayakan ikatan istimewa yang mengikat penyanyi NewJeans dan Dior lebih dari sebelumnya. Antara keanggunan dan keberanian, persahabatan yang unik atas nama kreativitas," kata Dior.

Konfirmasi Haerin sebagai wajah terbaru Dior menjadikannya anggota terakhir NewJeans yang didapuk sebagai duta label rumah mode mewah. Padahal, usia para personel grup masih di bawah 20 tahun. 

Hanni jadi yang pertama dengan didapuk sebagai duta Gucci. Menyusul setelahnya adalah Hyein yang menjadi wajah Louis Vuitton dan Danielle yang menjadi duta Burberry.

Minji menjadi member keempat NewJeans yang menjadi¬†brand ambassador¬†produk fashion ternama, yakni Chanel.¬†Melansir Koreaboo, NewJeans pertama kali tampil di acara pop-up N¬į1 DE CHANEL GARDEN di Seoul pada Agustus 2022. Saat itu, mereka memamerkan merchandise¬†NewJeans¬†di karpet merah, yaitu tas hitam yang digunakan Hyein dengan tulisan NewJeans yang menarik perhatian penggemar.¬†

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Jadi Duta Seoul Fashion Week Bersama 4 Member Lainnya

Dengan aura bintang yang menarik perhatian penggemar dari seluruh dunia, tak heran NewJeans juga digaet untuk mempromosikan Seoul Fashion Week, ajang peragaan busana dua tahunan terbesar di Korea Selatan. Show untuk musim gugur-musim dingin 2023 diadakan pada 15--19 Maret di Dongdaemun Design Plaza (DDP) di pusat kota Seoul, Korea Selatan.

Selain luring, dikutip dari The Korea Times, 22 Februari 2023, Seoul Fashion Week 2023 juga disiarkan di YouTube, kata pejabat kota Seoul. Peragaan busana musim ini menampilkan 30 merek perancang mode Korea dan dihadiri sekitar 130 pembeli dari 27 negara asing.

Berbagai acara yang menampilkan perpaduan fesyen dan teknologi inovatif juga digelar. Video promosi pertama NewJeans untuk acara tersebut dirilis di YouTube pada 25 Februari 2023, menampilkan para personel grup dalam balutan karya desainer partisipan di pekan mode.

Kabar kerja sama ini telah diumumkan melalui akun Instagram Seoul Fashion Week pada 22 Februari 2023. "2023 F/W Seoul Fashion Week. NewJeans bergabung dengan kami sebagai duta Seoul Fashion Week 2023. 'Seoul Mood Soul Look' Temui berbagai mode dengan pesona berbeda yang tersembunyi di seluruh Seoul dengan NewJeansSeoul Fashion Week X NewJeans!" bunyi keterangan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Jisoo BLACKPINK Lebih Dulu Jadi Duta Dior

Haerin mengikuti jejak Jisoo BLACKPINK sebagai duta produk Dior yang lebih dulu ditunjuk pada 6 Maret 2021 untuk lini fesyen dan kecantikan. Bahkan, Direktur Kreatif Dior Maria Grazia merancang koleksi musim gugur 2021 Dior yang terinspirasi Jisoo.

"(Jisoo) mewujudkan dengan keberanian tunggal modernitas rumah mode dan kreativitas penuh gairah dari Maria Grazia Chiuri, yang terinspirasi oleh penyanyi Korea untuk koleksi Dior Fall 2021," kata Dior.

"Jisoo juga akan dengan sempurna mewujudkan riasan yang memberdayakan yang dibuat oleh (makeup creative dan image director Christian Dior] Peter Philips," tambah rumah mode Prancis ini.

Dikutip dari WWD, selama Paris Fashion Week musim gugur lalu, Jisoo tampil dalam unggahan Instagram Dior dengan rating tertinggi dan menghasilkan 614 ribu dolar AS dalam Media Impact Value, seperti yang dilacak Launchmetrics.

Selain Dior menggaet Jisoo, sederet merek mewah Prancis juga telah beralih ke influencer Asia untuk menarik atensi ke peragaan busana digital mereka. Selebritas seperti BTS, Zhang Ruoyun, Li Xian, dan Oh Sehun meningkatkan jumlah penonton online untuk peragaan busana pria di Paris dan Milan pada Januari 2023.

4 dari 4 halaman

Jadi Wajah Levi's yang Ingin Gaet Anak Muda

NewJeans terbilang grup idol yang mendapat pengakuan dari berbagai merek fesyen global secara cepat. Selain rumah mode high end, Levi's juga mengumumkan NewJeans sebagai duta global terbaru dalam peringatan ulang tahun ke-150 jeans legendaris mereka, 501, pada 6 Maret 2023.

Dikutip dari KBIZoom, grup idol yang terdiri dari Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein telah merebut hati para Gen Z dengan naik daunnya tren gaya Y2K. Dikenal mampu memadukan fesyen terinspirasi Y2K dengan gaya modern, NewJeans kini didapuk sebagai idol perwakilan Gen Z yang mampu memengaruhi fesyen global lewat K-pop. Grup yang namanya terinspirasi dari jeans, yang fashionable kapan pun itu, dinilai mampu merepresentasi Levi's.

Berharap jadi ikon era baru yang abadi, semangatnya dianggap sama dengan Levi's yang mengejar keabadian tanpa terlihat ketinggalan zaman. "Kami merasa terhormat dan senang dapat bermitra dengan Levi's, merek abadi yang mewakili jeans paling ikonis di dunia sambil juga melihat ke masa depan," kata New Jeans.

Mereka menambahkan, "Dukungan sejati mereka terhadap budaya anak muda dan sejarah mereka selama 150 tahun mengantar kami untuk kemitraan alami."

Sementara itu, seorang pejabat dari Levi's mengatakan, "Saat kami merayakan ulang tahun ke-150 501, kami mempersiapkan pertemuan dengan NewJeans sebagai langkah pertama untuk menarik identitas merek kami ke generasi Gen Z."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.