Sukses

J-Hope Akhirnya Potong Rambut Cepak, Siap Pergi Wamil Ikuti Jejak Jin BTS

J-Hope dikabarkan akan mulai mendaftar wajib militer (wamil) pada hari ini, Selasa, 18 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Seakan memberi salam perpisahan sementara untuk para ARMY dan penggemarnya, J-Hope BTS mengunggah foto terbaru dalam balutan sweater hitam. Rambutnya yang sudah pendek kini dipotong cepak. 

Pada Senin, 17 April 2023, J-Hope mengunggah foto yang berisi tulisan 'I'll be back safely and healthily'. Di kolom keterangan, ia menambahkan bahwa dia akan menjalani perjalanan yang baik.

J-Hope sebelumnya dilaporkan akan mulai menjalani pelatihan sebagai tentara aktif pada 18 April 2023 yang berarti jatuh pada hari ini, menurut sumber militer, dikutip dari KBIZoom, Kamis, 13 April 2023. J-Hope dijadwalkan memasuki kamp pelatihan Divisi A Angkatan Darat di Provinsi Gangwon.

Setelah menerima pelatihan dasar militer selama lima minggu, ia akan ditugaskan ke sebuah unit pada akhir Mei 2023. Agensi yang menaungi J-Hope BTS, Big Hit Music, lebih dulu menyampaikan rencana wajib militer (wamil) main dancer BTS itu lewat sebuah pernyataan resmi pada Sabtu, 1 April 2023. Mereka mengumumkannya dalam bahasa Korea, Inggris, dan Mandarin.

Agensi mengawalinya dengan berterima kasih atas dukungan para penggemar untuk BTS dan J-Hope. Mereka juga menegaskan bahwa tidak akan ada acara resmi saat J-Hope memasuki kamp pelatihan. Momen itu dibatasi hanya untuk keluarga calon tentara saja.

"Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi dari kerumunan, penggemar disarankan untuk tidak mengunjungi tempat tersebut. Sebaliknya, kami meminta Anda untuk menyimpan kata-kata dukungan dan perpisahan yang menghangatkan hati di hati Anda," jelas Big Hit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anggota BTS Kedua yang Wamil

Agensi juga mengingatkan agar para penggemar tidak tergiur membeli paket tur ilegal terkait masuknya J-Hope untuk menjalani wamil. "Kami juga menyarankan Anda untuk tidak terpengaruh secara negatif dengan membeli tur tidak resmi atau paket produk yang menggunakan IP artis secara ilegal."

J-Hope sebelumnya telah menyelesaikan proses pembatalan penundaan pendaftaran wamil, bulan lalu. Ia juga mengikuti prosedur untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

Pemilik nama asli Jung Hoseok akan jadi anggota BTS kedua yang menjalani wamil, mengikuti jejak Jin yang telah mendaftar sebagai tentara aktif di Angkatan Darat pada Desember 2022. Anggota tertua BTS itu kini menjalani peran sebagai instruktur pelatihan di Divisi ke-5 Angkatan Darat.

Telah dilaporkan bahwa anggota BTS lain juga akan memenuhi tugas militer mereka secara berurutan sesuai rencana masing-masing. Dalam kasus BTS Suga, ia ditetapkan sebagai pekerja layanan sosial alih-alih tentara aktif melalui pemeriksaan fisik Administrasi Tenaga Kerja Militer pada akhir tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Potong Pendek Jelang Wamil

Sebelumnya, J-Hope juga mengunggah foto terbaru dengan emoji berbentuk gunting di media sosialnya. Dalam foto tersebut, J-Hope tampil dengan potongan rambut pendek yang langsung menarik perhatian. Di pagi hari di hari yang sama, J-Hope mengadakan siaran langsung di Weverse dengan V dan Jungkook, mengatakan "Saya memotong rambut saya".

Saat itu, waktu pendaftaran J-Hope belum diumumkan. Tapi, ARMY menduga waktunya sudah dekat karena idol bernama asli Jung Ho Seok itu sudah memangkas rambutnya. 

Seperti Jin, J-Hope juga meninggalkan para penggemar sementara dengan karya. Mengutip kanal Regional Liputan6.com, J-Hope resmi merilis single sekaligus MV teranyarnya bertajuk On The Street, pada 3 Maret 2023 pukul 2 siang KST atau pukul 12 WIB. Single tersebut merupakan projek kolaborasi J-Hope bersama J-Cole.

Media Korea melaporkan bahwa dalam projek kolaborasi ini, J-Hope BTS ikut menyusun dan menulis single terbarunya tersebut. Dia juga turut mendesain tulisan "On The Street" feat J-Cole, yang ada dalam MV yang dirilis.

 

4 dari 4 halaman

Jin BTS Dikunjungi J-Hope dan Jimin

Jin BTS kembali mengejutkan penggemarnya dengan mengunggah foto terbaru yang berseragam militer. Tak cuma sendiri, ia diapit oleh dua anggota BTS lain yang mengunjunginya, J-Hope dan Jimin.

"Welcome (selamat datang)," tulis Jin di kolom keterangan unggahan pada Sabtu, 4 Maret 2023. J-Hope membalas dengan ungkapan tertawa.

J-Hope tampak mengenakan sweater bercapuchon hitam yang dibalut jaket krem tebal. Tak lupa, duta Louis Vuitton itu mengenakan beanie hat untuk menghangatkan badannya. Tampilan kasual pun diperlihatkan Jimin yang memadukan sweater hitam dan celana jins, serta kupluk warna senada dengan atasannya waktu  berpose dengan Jin.

Unggahan tak butuh lama menarik perhatian para ARMY. Dikutip dari Koreaboo, Minggu, 5 Maret 2023, unggahan langsung menuai lebih dari 1 juta tanda suka hanya dalam 30 menit. Lebih dari dua bulan sejak anggota tertua BTS menjalani wajib militer (wamil). Walaupun sosoknya beberapa kali muncul, baik melalui unggahan di Weverse atau Instagram dan video lama, para penggemar tetap saja merindukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini