Sukses

Selain di Bulan Ramadan, Erina Gudono Ungkap Suka Jalani Puasa Daud

Erina Gudono mengaku jika dirinya juga kerap melakukan puasa Daud, bahkan selama menjalani prosesi pernikahannya dengan Kaesang Pangarep di Yogyakarta dan Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Erina Gudono dikenal sebagai sosok yang bersahaja baik dari penampilan maupun kepribadiannya. Istri dari Kaesang Pangarep ini kerap membagikan amalan dan mengikuti kajian, khususnya selama bulan Ramadan.

Selain menjalani puasa wajib selama Ramadan, Erina Gudono mengaku jika dirinya juga kerap melakukan puasa Daud, bahkan selama menjalani prosesi pernikahannya di Yogyakarta dan Solo. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan jika ibadah puasa ini sudah ia jalani sejak September tahun lalu.

Meski begitu, dirinya mengaku masih dalam proses belajar dan masih belum terlalu rutin.  Menurut Erina, tak hanya puasa Daud, apapun ibadah puasa yang disarankan dalam agama Islam pasti punya banyak manfaat.

Hal ini diungkap Erina Gudono untuk menjawab seorang warganet yang bertanya pada dirinya soal puasa Daud yang ia jalani dalam unggahan di akun Instagramnya, Minggu (9/4/2023).

"Kak Erina sudah puasa Daud dari kapan?," tanya seorang warganet  "Aku puasa Daud masih belajar, baru sejak September tahun lalu. Belum rajin juga kok, aku banyak baca jenis puasa apapun (ramadhan, sunnah, daud dan lain-lain) pasti banyak manfaatnya," terang Erina.

Puasa Daud sendiri adalah puasa dengan cara pelaksanaan berselang-seling hari, satu hari puasa, dan hari berikutnya tidak. Hal ini adalah sebaik-baik puasa dan derajat puasa yang paling tinggi. Di tahun 2023 ini, Erina Gudoo menceritakan pengalamannya melewati Ramadan sebagai seorang istri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramadan Tahun Lalu Masih Berpacaran

Erina telah dinikahi oleh Kaesang Pangarep pada 10 Desember 2022. Erina Gudono bahagia melewati Ramadan bersama sang suami. Baginya, waktu berlalu begitu cepat. Dia lantas mengingat lagi momen Ramadan tahun lalu saat masih berpacaran.

"Tahun lalu kita puasa masih pacaran, terus Mas Kaesang Pangarep bilang 'Tahun ini terakhir Ramadhan dan Ied sebaga pacar ya, tahun depan sudah suami istri'," ungkap Erina di Instagram Story miliknya belum lama ini.

Saat itu, Erina masih tidak yakin bahwa dia benar-benar akan diperistri Kaesang.  "Aku jawab, 'Iyaa' tapi dalam hati 'Masa sih, enggak deh kayaknya, menikah masih jauh bangetlah buat aku' But here we are," ujarnya.

Puteri Indonesia DIY 2022.ini pun menceritakan aktivitas barunya di bulan suci Ramadan setelah menyandang status sebagai seorang istri. Sama seperti yang lainnya, dia menyiapkan beragam menu untuk disantap bersama suami tercinta. "Tapi intinya seru! part masak nyiapin sahur buka dan lain-lain gitu," ucap wanita berusia 26 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Erina Hadiri Kajian Ramadan

Namun ada hal lain yang sangat dia syukuri. Erina Gudono kini bisa merasakan nikmatnya menunaikan ibadah di bulan suci bersama Kaesang Pangarep. "Paling menyenangkan itu bisa ibadah berdua, salat jamaah tiap hari, mendoakan hal yang sama, itu benar-benar bikin bersyukur banget," tutupnya.

Di bulan puasa ini, Erina juga tampak menggelar acara kajian bersama Habib Ja'far Husein. Acara kajian Ramadan tersebut diketahui digelar di kediamannya dan hanya dihadiri keluarga.

Di momen tersebut, Erina tampak memakai busana tertutup dengan kerudung berwarna lembut. Tentunya, penampilan Erina tak lepas dari sorotan banyak warganet. Secara langsung, Erina juga terlihat berkonsultasi soal agama dengan Habib Ja'far.

Tak sedikit pula warganet yang dibuat salah fokus dengan penampilan Erina. Di kesempatan itu, ia tampil manis dengan gaya busana sederhana. Makeup tipis yang dipulas di wajahnya pun membuat pesona natural Erina terpancar kentara.

Tak hanya Erina, di momen Ramadan ini, Kaesang Pangarep juga mengunggah potret sang istri yang tengah mengenakan hijab.

 

4 dari 4 halaman

Kaesang Bagikan Foto dan Memuji Erina

Foto itu dibagikan di akun media sosial Instagram pribadinya pada Senin, 3 April 2023. Erina, yang memakai hijab nuansa lilac serasi dengan busana bermotif lembut, tampak tersenyum lebar ke arah kamera.

"Hehe istri saya, hehe cantik ya," tulis Kaesang Pangarep sambil menempatkan ikon tersenyum malu di bagian keterangan foto, dikutip Selasa, 4 April 2023.

"Hahahaha ASTAGA aku maluuuuu. Tapi terima kasih suamiku. Gemes," balas Erina sambil menyematkan tanda hati berwarna merah muda.

Foto yang diberi 175 ribu lebih tanda suka dan mengundang lebih dari 2.064 komentar saat artikel ini ditulis membuat warganet iri. Tak sedikit pesohor yang ikut mengomentari unggahan tersebut, termasuk penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw.

"Masya Allah ayu banget," tulis Melly. Juga, tidak sedikit wanita yang iri dengan tindakan Kaesang mengunggah foto istrinya. Bahkan, ada yang curhat bahwa selama sembilan tahun menikah, belum pernah suaminya pasang foto di unggahan media sosialnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.