Sukses

Cipung Masuk Nominasi 100 Best Face Asian 2023, Lawan V BTS sampai Cha Eun Woo

Di pemungutan suara sementara, Cipung berada di posisi pertama dalam daftar 100 Best Face Asian 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena "tercipung-cipung" meluaskan jangkauannya. Pasalnya, putra sulung pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini masuk dalam nominasi 100 Best Face Asian 2023. Sejauh ini, Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung jadi satu-satu bayi dalam daftar.

Merujuk akun Instagram daftar tersebut, pengumuman nominasi 100 Best Face Asian 2023 sudah dimulai sejak 23 Maret 2023, dan nominatornya masih akan terus bertambah. Saingan Cipung bukan "orang-orang sembarangan."

Di daftar itu, ada banyak pesohor dengan "visual hampir tidak nyata," termasuk V, Jin, Jungkook, dan Jimin BTS; idol-aktor Cha Eun Woo si "face genius;" Kim Seon Ho; Jisoo, Rose, Jennie, dan Rose BLACKPINK; Karina aespa; Lee Minho; Park Solomon; Song Kang; Chanyeol EXO; Jeno NCT; dan Jeff Satur.

Di perolehan pemungutan suara sementara, yang dibagikan Jumat, 7 April 2023, Cipung mantap berada si posisi pertama. Ia mengalahkan V BTS yang berada di posisi ke-6, Lisa di peringkat ke-9, dan Jisoo menyusul di posisi ke-10. "Rayyanza bersama penggemar besarnya membawanya ke posisi teratas," tulis akun tersebut.

Namun, Cipung bukan satu-satunya wakil Indonesia. Di daftar itu, ada juga Refal Hady, Raden Rakha, Syifa Hadju, Basmalah Gralind, Cut Syiwa, dan Alwi Assegaf yang masing-masing menempati peringkat ke-2, 3, 4, 5, 7, dan 8 merujuk pada pemungutan suara sementara.

Selain itu, terdapat pula Tiara Andini, Lyodra Ginting, Ayu Ting Ting, Rey Bong, Sandrinna Michelle, dan Rizky Nazar. Sebagai catatan, pemungutan suara dalam 100 Best Face Asian 2023 masih berlanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tingkah Menggemaskan

Rentetan tingkah Cipung memang tidak pernah gagal mencuri perhatian warganet. Sebelum menggemparkan dunia maya karena sementara menempati peringkat puncak 100 Best Face Asian 2023, ia sudah lebih dulu membuat gemas saat memakai kemeja putih dan sarung jelang Ramadhan, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

Di foto yang dibagikan, Cipung tampak duduk bersila dengan tangan mengadah ke atas layaknya sedang berdoa. Wajah imutnya terlihat sangat khusyuk. Karenanya, tidak sedikit warganet yang ikut mengomentari gaya Cipung di foto tersebut. Mereka auto ngakak melihat gaya bocah tersebut seperti "orang yang sudah mengerti."

"Masya Allah adek doanya serius banget. Semoga doanya diijabah ya dek #jumat barokah#Masya Allah Tabarakallah," tulis seorang pengguna, sementara yang lain berkomentar, "MasyaAllah gemesh sekali adekk. Mukanya serius banget lagi wkwkwk."

"Rayyanza: Bismillah dalam rangka menjelang bulan Ramadhan. Kenapa sih tanganmu itu dek gemes banget, sekhusyuk itu berdoa adek. Pipi sama bibirmu itu loh," timpal pengguna lain.

3 dari 4 halaman

Momen Ulang Tahun Ameena

Februari lalu, Cipung juga menarik perhatian ketika menghadiri acara perayaan ulang tahun Ameena Hanna Nur Atta, putri pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, yang ke-1. Acara yang ditayangkan Indosiar pada 25 Februari 2023 itu terselenggara dengan tema "Ameena Onederful Carnival Birthday Party."

Di acara tersebut, Cipung membawakan kado untuk Ameena. "Cipung bawa hadiah apa sih? Bawa kado apa sini langsung didatangin, kita langsung unboxing sekarang," kata Irfan Hakim selaku pembawa acara. Sebelumnya, Cipung bersama Ameena dan anak-anak lain bergoyang bersama mengikuti irama dari lagu Timmy Trumpet.

Usai berjoget bersama, Cipung didampingi ibunya, Nagita Slavinam menyerahkan kado yang sudah disiapkan untuk Ameena. "Wow, boleh tahu enggak sih, lucu banget nih ada kartunya, to: Ameena, dari Raffi, Nagita, Rafathar, dan Rayyanza, boleh dibuka enggak sih?" kata Irfan.

Setelah disetujui, kado tersebut akhirnya dibuka bersama-sama. Rupanya, Nagita memberikan dua buah anting berlian berbentuk bintang.

4 dari 4 halaman

Kado untuk Ameena

"Lucu. Anting-antingnya lucu," ucap Rina Nose yang terpukau melihat kado pemberian keluarga Rafii Ahmad. "Wah, dapet anting berlian keren banget ya. Ini sudah bawa mahar ya. Tuh, berlian tuh. Berliannya bentuk bintang," sahut Irfan seraya memperlihatkan anting mungil berbentuk bintang itu.

Nagita Slavina kemudian menjelaskan alasannya membawakan kado tersebut untuk Ameena. Ia memaknai bentuk bintang dengan harapan kelak Ameena bisa bersinar seperti bintang untuk banyak orang. "Supaya Ameena jadi bintang untuk banyak orang, untuk keluarga, kan kalau baju pasti ada banyak. Dia suka yang berkilau," sebut ibu dua anak tersebut.

Kado dari Cipung itu kemudian diterima dengan baik oleh Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Mereka pun menyampaikan terima kasih untuk Nagita Slavina sekeluarga. Cipung sendiri genap berusia satu tahun pada 26 November 2022. 

"Selamat ulang tahun Cipung abubuu. Semoga Cipung selalu sehat dan jadi kebanggaan Mama, Papa, dan Aa," tulis akun @raffinagita1717 di unggahan Instagram saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini