Sukses

Aksi Tak Senonoh Wanita Berhijab Buat Ulasan Makanan Berbentuk Kelamin Pria Dikecam Warganet

Video ulasan makanan berbentuk kelamin pria ini mengundang kemarahan warganet, menyebutnya sebagai tindakan keterlaluan yang tidak sensitif.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kali ada sesuatu yang viral, biasanya orang langsung penasaran mencobanya. Ini termasuk saat ada kafe yang menjual makanan viral berupa dessert berbentuk kelamin pria.

Mengutip Mstar, Jumat, 24 Maret 2023, aksi seorang wanita berhijab yang mengulas makanan tersebut jadi dikecam warganet setempat. Sebab, tanpa segan wanita itu menikmati kudapan dengan cara yang tampak kurang sopan, bahkan disebut menjijikan.

Apalagi saat pelayan kafe ikut membuat suasana makin menjurus pada perilaku tidak senonoh ketika mencelupkan kudapan berbentuk kelamin pria itu dalam saus manis sebagai topping. Diketahui kafe tersebut sebenarnya ada di Indonesia, namun sempat viral dan mendapat perhatian warganet Malaysia.

Video berdurasi 28 detik itu mengundang sorotan dan kemarahan warganet yang menyiratkan tindakan keterlaluan dan tidak sensitif. Apalagi dengan kesan yang didapat dari wanita berhijab yang selalu dikaitkan dengan orang Islam. 

"Tak ada cara lain kah untuk marketing, makanan itu rezeki, Astagfirullahaladzin,"

"Ekspresi dia mengundang fitnah," komentar warganet.

"Memang tak ada makanan lain? Perempuan ini memalukan," tulis warganet lainnya.

"Ekspresi dia tak ada malu. Anda itu berkerudung," sambung yang lain.

"Tak tahu malu? Pakai kerudung tapi tak jaga kehormatan diri," sahut warganet lagi.

Karena kafenya berada di Indonesia, orang di Negeri Jiran ramai berharap agar video serupa tidak ada di sini. Bahkan, ada yang menganjurkan "tindakan asusil"a seperti itu bertentangan dengan ajaran agama dan perlu dicegah dengan sanksi tegas. Tak disebutkan sumber video, namun ada gambar blur yang menunjukkan perilaku tak senonoh wanita berhijab itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kreasi Makanan Sayuran

Kreasi makanan yang viral di media sosial nyatanya tidak selalu buruk. Mengutip kanal Hot Liputan6.com, ada juga kreasi makanan dari sayuran berbentuk binatang. Kreasi makanan ini kelewat unik hingga membuat banyak orang tak tega memakannya.

Mulai dari sayuran hijau untuk membuat bentuk gajah, hingga kakaktua. semua terlihat estetik di atas piring. Sayuran sehat nyatanya bisa ditata jadi makanan-makanan menarik di atas piring yang mencuri perhatian.

Saking mencuri perhatian, kreasi makanan dari sayuran karya @demealprepper disebarluaskan ke media sosial. Siapa sangka, kreasi makanan dari sayuran berbentuk binatang ini jadi sorotan sampai viral. Banyak warganet hanya bisa tepuk jidat melihat kreasi makanan dari sayuran tersebut.

Misalnya bentuk gajah dari makanan sehat yang tampak keren, sebab kuping gajah dibentuk dari sayur kol dinilai tampak nyata. Lalu ada bentuk kodok, bahkan ikan paus dibuat dari bahan-bahan makanan yang bisa dimakan, bukan sekadar hiasan.

3 dari 4 halaman

Seniman Makanan Buat Bentuk Lucu dan Unik

Adapun konten media sosial belakangan memang jadi salah satu cara efektif untuk bisa eksis di berbagai bidang, termasuk kuliner. Hal itu juga dialami seorang koki asal Jepang. Bukan hanya seorang koki, ia juga dikenal sebagai seniman makanan.

Koki itu menjadi terkenal berkat keahliannya membuat makanan lucu dan unik yang sering dibagikannya di media sosial. Lewat akun TikTok @kohcooking, sang koki terlihat membuat berbagai kreasi masakan dengan bentuk lucu nan menggemaskan, seperti hewan atau anak-anak. 

Ia juga sering membagkan video tutorial memasak dengan caranya sendiri. Video unggahannya ternyata disukai banyak warganet dan diikuti satu juta akun di TikTok. Dikutip dari laman AsiaOne, 2 Maret 2021, pria bernama Koh Ikeda itu pertama kali mendapatkan perhatian di media sosial pada 2019 karena kreasi bentuk makanan yang menggemaskan.

Koki itu juga memiliki akun YouTube pribadi untuk berbagai video dengan durasi lebih panjang dan detail tentang petualangan dan kreasi memasaknya. 

 

4 dari 4 halaman

Nasi Goreng Rilakkuma

Salah satu kreasinya yang sangat disukai adalah nasi goreng rilakkuma. Nasi goreng buatannya dibentuk menyerupai rilakkuma, karakter kartun beruang dari Jepang dengan posisi tengkurap seperti sedang tidur. 

Ia pun menambahkan telur dadar di atasnya sehingga menyerupai selimut. Banyak yang memuji kreasi koki tersebut sekaligus gemas sehingga mengaku tak tega menyantap nasi goreng itu.

Tak hanya masakan kreasinya yang menarik, pria ini juga punya karisma yang membuat banyak warganet mengaguminya. Bahkan warganet Indonesia ikut berkomentar dalam salah satu unggahan video di akun TikTok.

"Nasinya lucu, jadi pengen orangnya," komentar seorang warganet Indonesia. "Saya salah fokus sama abagnnya, cakep banget jodoh orang," timpal warganet lainnya.

Berkat ketenaranya yang semaking meluas, Koh Ikeda mendapat banyak tawaran berkiprah di dunia hiburan. Terbaru, Ikeda ikut ambil bagian dalam beberapa program televisi bertema memasak seperti Grand Maison Tokyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.