Sukses

8 Gaun Terbaik di Karpet Sampanye Oscar 2023, Rihanna Pamer Baby Bump

Academy Awards ke-95 atau Oscar 2023 digelar di Hollywood, California pada Minggu, 12 Maret 2023 waktu setempat dengan sederet penampilan pesohor dengan gaun terbaik mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Academy Awards ke-95 atau Oscar 2023 yang digelar di Hollywood, California, Amerika Serikat pada Minggu, 12 Maret 2023, waktu setempat. Deretan pesohor dunia menghadiri ajang penghargaan Oscar 2023 dengan penampilan memukau dan berpose di karpet sampanye sebagai pengganti karpet merah.

Salah satu yang masuk dalam daftar pesohor yang mengenakan gaun terbaik adalah Rihanna. Dikutip dari Page Six, Senin (13/3/2023), pelantun "Where Have You Been" ini berbalut gaun ikat kulit dari Alaïa yang dibuat khusus sembari memamerkan baby bump.

Rihanna yang tengah mengandung buah hati keduanya ini mengenakan gaun tersebut di atas bodysuit turtleneck tipis. Tampilan itu menunjukkan ekor gaun panjang yang dramatis dan sayatan menyamping di kedua sisi pinggul.

Rihanna menata rambutnya dengan high top knot bun dengan untaian rambut yang menjuntai. Penyanyi sekaligus pengusaha ini menambahkan pulasan lipstik merah cerah dan manikur yang serasi.

Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu hak tinggi Giuseppe Zanotti. Rihanna mengenakan aksesori mulai dari anting-anting berlian cokelat besar dan cincin koktail tebal dari Moussaieff.

Rihanna meraih nominasi Academy Award pertama kali. Pendiri Fenty Beauty ini dinominasikan Best Original Song untuk "Lift Me Up", lagunya dari soundtrack film "Black Panther: Wakanda Forever".

Rihanna menjadi salah satu penampil yang memeriahkan acara Oscar 2023 untuk menampilkan lagu hits miliknya. Ia tampil di hadapan tamu bertabur bintang seperti Lady Gaga, Jimmy Kimmel, Hugh Grant, Cara Delevingne, dan Jamie Lee Curtis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Lady Gaga

Lady Gaga tampil di karpet merah Oscar 2023 dengan mengenakan gaun pesta Versace serba hitam yang menampilkan atasan korset tipis dan rok penuh. Ia melengkapi penampilan dengan lipstik merah mengkilap, riasan mata gelap yang dramatis, dan sanggul yang disisir ke belakang.

Ia juga memakai aksesori perhiasan Tiffany & Co., termasuk kalung choker berlian vintage, gelang berkilau, dan anting-anting sederhana. Lagunya "Hold My Hand" di film "Top Gun: Maverick" dinominasikan untuk Best Music (Original Song).

3. Michelle Yeoh

 

Michelle Yeoh tampil di karpet merah Oscar 2023 pada Minggu malam mengenakan gaun putih Dior Haute Couture dengan garis leher ilusi jala dan lapisan pinggiran bulu yang halus dan berkibar. Aktris kelahiran Malaysia ini melengkapi gaun jahitan tangan ini dengan kalung berlian dan anting-anting menjuntai dari Moussaieff Jewellers.

Yeoh sempat membagikan jepretan gaun itu di Instagram sebelum ia tiba di karpet merah. Unggahan tersebut memberi para penggemar tampilan di balik layar pada gaun halusnya.

3 dari 4 halaman

4. Cara Delevingne

Cara Delevingne tampil dalam balutan gaun tebal Elie Saab Couture di karpet merah Oscar 2023. Penampilan model berusia 30 tahun ini di Oscar 2023 setelah ia baru saja kembali dari rehabilitasi setelah mencari bantuan untuk kecanduan.

Gaun one-shouldered dengan detail acak-acakan dan celah dramatis menghadirkan pesona Hollywood ke karpet baru berwarna sampanye di Dolby Theatre di Los Angeles. Ia menambahkan perhiasan Bulgari untuk menonjolkan penampilannya, termasuk kalung berlian tiga helai dengan kepala ular yang menampilkan mata zamrud. Delevingne menampilkan rambutnya dengan updo yang ramping, memamerkan anting-anting berlian yang serasi dengan aksen zamrud dan menampilkan riasan merah muda yang lembut.

5. Sofia Carson

Dikutip Daily Mail, aktris berusia 29 tahun itu mengenakan gaun putri putih yang elegan dan memamerkan updo yang tampaknya terinspirasi oleh Aubrey Hepburn saat ia tampil di karpet merah Oscar 2023. Bintang "Purple Hearts" itu berputar-putar dan berpose dalam balutan ball gown yang memukau dengan tali off-the-shoulder untuk memamerkan décolletage dan kalung yang menarik perhatian.

4 dari 4 halaman

6. Ana de Armas

Aktris yang dinominasikan di Academy Award untuk Best Actress untuk perannya dalam "Blonde" ini menyalurkan gaun ikonik yang dikenakan Marilyn Monroe pada 1962 untuk menyanyikan "Happy Birthday, Mr. President" kepada John F. Kennedy dalam dua gaun nude berpayet. Pertama, ia memberi penghormatan kepada bintang muda Hollywood pada Sabtu malam, mengenakan gaun payet nude David Koma ke pesta pra-Oscar Netflix menjelang karpet merah. Kedua, pada Minggu, de Armas mengenakan tampilan beige ​​​​lainnya, mengenakan gaun berkorset dengan rok oleh Louis Vuitton di karpet merah Oscar 2023.

7. Florence Pugh

 

Florence Pugh tampil di karpet merah Oscar 2023 dengan penampilan punk dalam tampilan Valentino Haute Couture yang tidak biasa dengan hot pants. Busananya termasuk gaun abu-abu off-the-shoulder tinggi-rendah dengan lengan tebal dan ekor gaun panjang di atas celana pendek hitam di bawah lapisan kain, lengkap dengan saku. Gayanya dilengkapi dengan perhiasan Tiffany & Co., termasuk kalung platinum dan berlian art deco, turmalin merah muda dan anting berlian, serta dua cincin Tiffany Soleste.

8. Fan Bingbing

Aktris China Fan Bingbing tampak anggun dalam balutan gaun perak dengan selendang berbentuk pita yang dramatis di karpet merah Oscar 2023. Gaun berpayetnya yang memukau merupakan desain dari perancang busana Lebanon-Italia, Tony Ward Couture.

Ia juga menggunakan sepasang anting zamrud dan berlian 85 karat serta cincin 20 karat yang serasi dari Lorraine Schwartz Jewelry. Rambut bob panjangnya yang bergelombang melayang tepat di atas bahunya.

Ia memulaskan lipstik merah cerah, winged eyeliner, dan smoky grey eyeshadow. Ia melengkapi gayanya dengan clutch mengkilap dan sepatu hak tinggi metallic silver.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.