Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bahaya Kuku Panjang, dari Sarang Kuman hingga Ancam Keselamatan Bayi

Top 3 Berita Hari Ini, bahaya kuku panjang, UMKM terinspirasi dari penyandang autisme dan kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang perempuan sering memanjangkan kukunya atau menggunakan kuku palsu demi terlihat lebih cantik. Namun, tahukah Anda soal bahaya memiliki kuku panjang?

dr. Arisman Wenge Abdul Rahman menyebutkan bahwa praktik memanjangkan kuku memiliki banyak kerugian, terutama bagi kesehatan individu. Kuku bisa membahayakan keselamatan dan kesehatan pribadi karena banyak kuman yang akan menumpuk pada kuku yang panjang.

"Kuku yang panjang berpotensi mengumpulkan kotoran pada celah-celah bawah kuku. Meski rajin mencuci tangan, hal itu tetap tidak akan menjamin kuman hilang," ujar Arisman.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Rumah Mocaf yaitu usaha kuliner berbasis tepung singkong atau modified cassava flour (mocaf) yang didirikan Riza Azyumarridha Azra.

Pendiriannya tak lepas dari peran para penyandang autisme. Riza dan teman-temannya awalnya membuat komunitas bernama Sekolah Inspirasi Pedalaman pada 2014. Yang bergabung dalam komunitas itu adalah para sarjana di Banjarnegara yang ingin menginspirasi anak-anak di pelosok desa.

Dari komunitas itu, Riza mendirikan Sahabat Difabel, komunitas yang menaungi para difabel, khususnya para penyandang autisme. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang brand fesyen ssal Spanyol, Loewe, kembali berkolaborasi dengan studio animasi asal Jepang, Studio Ghibli.

Keduanya merilis koleksi bernuansa Howl's Moving Castle, salah satu film ikonis perusahaan animasi Jepang tersebut. Jonathan Anderson, selaku direktur kreatif Loewe, mengatakan mereka mengaplikasikan beberapa karakter dan adegan paling dikenal dari film animasi tersebut menjadi pakaian, tas tangan, dan aksesori.

Ini hampir seperti realita virtual yang dikerjakan tangan dalam bentuk yang bisa dipakai. Koleksi terbaru ini mempertahankan nuansa Loewe yang berkarakter, serta menampilkan banyak gaya khasnya, mulai dari tas tangan Puzzle hingga Amazona. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Bahaya Kuku Panjang, dari Sarang Kuman hingga Ancam Keselamatan Bayi

 

Seringkali perempuan memanjangkan kukunya atau menggunakan kuku palsu demi terlihat lebih cantik. Namun, tahukah Anda soal bahaya memiliki kuku panjang?

dr. Arisman Wenge Abdul Rahman menyebutkan bahwa praktik memanjangkan kuku memiliki banyak kerugian, terutama bagi kesehatan individu. Melansir dari Mstar pada Kamis, 2 Februari 2023, kuku bisa membahayakan keselamatan dan kesehatan pribadi karena banyak kuman yang akan menumpuk pada kuku yang panjang.

Selanjutnya… 

Rumah Mocaf, UMKM yang Terinspirasi dari Penyandang Autisme dan Petani Singkong

 

Rumah Mocaf merupakan usaha kuliner berbasis tepung singkong atau modified cassava flour (mocaf) yang didirikan Riza Azyumarridha Azra. Pendiriannya tak lepas dari peran para penyandang autisme. Bagaimana ceritanya?

Riza menuturkan ia dan teman-temannya awalnya membuat komunitas bernama Sekolah Inspirasi Pedalaman pada 2014. Yang bergabung dalam komunitas itu adalah para sarjana di Banjarnegara yang ingin menginspirasi anak-anak di pelosok desa. Mereka biasa berkumpul pada Sabtu dan Minggu.

Selanjutnya…

Koleksi Kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli, Aplikasikan Adegan Film Animasi Jadi Tas Seharga Rp200 Juta

 

Brand fesyen dan aksesori mewah asal Spanyol, Loewe, kembali berkolaborasi dengan studio animasi asal Jepang, Studio Ghibli. Melalui kolaborasi tersebut, keduanya merilis koleksi bernuansa Howl's Moving Castle, salah satu film ikonis perusahaan animasi Jepang tersebut.

Jonathan Anderson, selaku direktur kreatif Loewe, mengatakan bahwa dalam kolaborasinya itu, mereka mengaplikasikan beberapa karakter dan adegan paling dikenal dari film animasi tersebut menjadi pakaian, tas tangan, dan aksesori. Ini hampir seperti realita virtual yang dikerjakan tangan dalam bentuk yang bisa dipakai.

Selanjutnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.