Sukses

5 Tempat Wisata di Bali yang Diyakini Jadi Lokasi Syuting MV TXT Sugar Rush Ride

Video klip TXT menampilkan mulai dari lanskap gunung, kebun raya, hingga savanna di Bali yang membuat kita bangga sebagai orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Boy group asal Korea Selatan, TXT, menarik banyak perhatian warganet, terutama di dari Indonesia usai merilis music video (MV) terbaru mereka. Pasalnya, syuting MV untuk lagu berjudul "Sugar Rush Ride"itu diyakini dilakukan di sejumlah tempat wisata di Bali.

Hal ini mengejutkan banyak penggemar Indonesia, karena kedatangan mereka sama sekali tak tercium media. MV yang bisa ditonton di kanal Youtube ‘HYPE LABELS” itu kini menduduki posisi trending nomor satu ini langsung hangat diperbincangkan. Sejumlah tempat yang ditampilkan dalam MV tersebut pun tampak memukau.

Melihat ini, MOANA, sebutan penggemar TXT di Indonesia, meyakini bahwa sederet scene tersebut diambil di Indonesia. Anggapan ini bukan tanpa dasar, mengingat pada 4 Januari 2023, salah satu penampil di Lollapalooza 2022 ini memang dilaporkan terbang ke Indonesia untuk "jadwal misterius."

Dugaan ini dikuatkan dengan kredit di video teaser yang menuliskan, "Local production: BALI PROD." Ini membuat nama rumah produksi berbasis di Badung, Bali ini jadi trending topic Twitter pada Rabu malam, 25 Januari 2023.

Sontak, banyak yang penasaran, sebenarnya di mana saja lokasi pengambilan gambar tersebut? Jawabannya setidaknya bisa dilihat di akun Instagram Pesona Indonesia dan Menparekraf Sandiaga Uno.

"Bali emang seindah ituuu 🤌🏻 sampe-sampe jadi lokasi syuting video klip boyband K-Pop @txt_bighit ✨🙌🏻," tulis kedua akun tersebut dalam keterangan unggahan pada 28 Januari 2023.

"Penggemar boyband Tomorrow X Together alias TXT udah nonton dong video klip lagu terbaru berjudul “Sugar Rush Ride”? Sadar gak nih ternyata beberapa scene video klipnya menampilkan keindahan Pulau Dewata?" lanjut akun tersebut.

Video klip menampilkan mulai dari lanskap gunung, kebun raya, hingga savana di Bali yang tentunya membuat kita bangga sebagai orang Indonesia. Berdasarkan unggahan tersebut, dan sejumlah sumber lainnya ada lima tempat wisata di Bali yang jadi lokasi syuting MV 'Sugar Rush Ride' oleh TXT ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Savana Tianyar

Tempat pertama yang jadi loasi syuting MV terbaru TXT itu adalah Savana Tianyar yang memang memukau dengan hamparan padang rumput hijau yang indah. Savana Tianyar berada di kaki Gunung Agung, Karangasem, sehingga bisa menyajikan pemandangan gunung yang gagah.

Suasana savana makin indah saat musim kemarau karena rumput akan menguning seperti di Afrika. Tak jarang hewan ternak seperti sapi dan kuda dibiarkan berkeliaran membuat susana savana makin alami dan memesona. Savana Tianyar berada di wilayah Desa Tianyar di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

2. Gunung Agung

Gunung Agung yang jadi tempat syuting MV terbaru TXT memang merupakan salah satu objek wisata di Bali yang cukup terkenal. Gunung Agung berketinggian 3.014 meter diatas permukaan laut (dpl) dan dipercaya sebagai tempat tinggalnya para roh leluhur masyarakat Hindu Bali. Gunung Agung merupakan salah satu gunung berapi aktif di Pulau Bali.

Kita bisa melihat alam Bali dan daerah sekitar secara sempurna dari Gunung Agung. Pengunjung tak hanya dibius oleh pemandangan alam di sekitar Gunung Agung yang eksotis, juga Gunung Rinjani yang terletak di Pulau Lombok bisa terlihat dari puncak gunung yang terkenal ini. Selain Rinjani, keindahan gugusan Kepulauan Nusa Penida bisa ikut dinikmati dari puncak gunung.

3. Kebun Raya Bali

Salah satu scene yang ikonik dari MV ini adalah saat kelima anggota TXT menari di depan pohon besar berusia ratusan tahun. Pengambilan gambar itu diduga dilakukan di Kebun Raya Bali yang berlokasi di Bedugul atau yang juga disebut Kebun Raya "Eka Karya" Bali dan merupakan salah satu kebun raya terbesar yang ada di Indonesia.

Kini tempat wisata ini menjadi kawasan konservasi ex-situ bagi tumbuhan pegunungan tropika Kawasan Timur Indonesia. Kebun Raya Bedugul terletak di tengah-tengah Pulau Bali, yakni berada di kaldera bekas gunung berapi.

 

3 dari 4 halaman

4. Air Terjun Banyu Wana Amertha

Keindahan air terjun yang tampak dalam MV tersebut juga tak kalah membuat penggemar tercengang. Ada dugaan bahwa tempat itu adalah Air Terjun Banyu Wana Amertha yang berlokasi di Buleleng.

Air terjun Banyu Wana Amertha yang tingginya mencapai 40 meter salah satu spot wisata alam paling diminati di Pulau Dewata. Letaknya di Dusun Bhuana Sari, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.Jejeran air terjun Banyu Wana Amertha ini terlihat layaknya tirai putih alami, dan surga tersembunyi di sisi lain kehidupan Kota Bali.

5. Pantai Gunung Payung

Di awal video terlihat suasana pantai Bali yang tampak sangat menawan. Sejumlah anggota pun tampak bersenang-senang di pinggir pantai. Tempat tersebut diduga adalah Pantai Gunung Payung yang berlokasi di Kabupaten Badung.

Pantai ini adalah salah satu pantai cantik yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Meski begitu, sebagian orang lebih senang mengunjungi pantai-pantai yang sepi karena menjadi sebuah kenikmatan tersendiri. Wisatawan dapat merasakan suasana tenang dan nyaman sambil menikmati nuansa damai di pantai berpasir putih ini. Berlokasi tidak jauh dari Pantai Pandawa, Pantai Gunung Payung dapat ditempuh satu jam perjalan dari Kota Denpasar via Tol Benoa.

4 dari 4 halaman

Sudah Ditonton 28 Juta Kali

TXT yang terdiri dari lima personel yaitu Soobin, Beomgyu, Yeonjun, Taehyun, dan Huening Kai, tercatat memecahkan rekornya sendiri dalam pre-order untuk EP kelima mereka, The Name Chapter: Temptation. Pada Rabu, 25 Januari 2023, pre-order album terbaru grup di bawah naungan BIGHIT MUSIC ini telah melampaui 2 juta kopi, kata agensi grup tersebut, dikutip dari Yonhap News Agency.

EP telah terjual 2,16 juta kopi dalam pre-order dengan dua hari tersisa sebelum rilis, kata BIGHIT MUSIC, mengutip distributor album, YG Plus. Jumlah tersebut melebihi penjualan kumulatif lebih dari 1,8 juta kopi untuk EP keempat mereka, minisode 2: Thursday's Child, berdasarkan Circle Chart, tangga lagu nasional Korea Selatan.

EP baru menggambarkan para pemuda yang terombang-ambing godaan kebebasan dan hiburan, menurut agensi. Daftar lagu telah diungkap dalam poster yang dibagikan ke akun media sosial grup, pekan lalu, disertai kredit penulisan lagu, lapor Billboard.

Lagu baru di set studio termasuk Sugar Rush Ride, Devil by the Window, Happy Fools (feat. Coi Leray), Tinnitus (Wanna Be a Rock), dan Farewell, Neverland, dengan diskografi pop sampai afro-pop. MV Sugar Rush Ride sendiri sejak diunggah di Youtube pada 27 Januari 2023, sudah disaksikan lebih dari 28 juta kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.