Sukses

Gaya Kiky Saputri Pakai Abaya di Pengajian Jelang Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Hari pernikahan Kiky Saputri dengan kekasihnya, Muhammad Khairi yang akan digelar pada 28 Januari 2023 tinggal menghitung hari. Jelang hari bahagia, komedian perempuan itu menggelar acara pengajian dan siraman pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Momen yang berlangsung di gedung The Tribrata, Jakarta Selatan itu berjalan khidmat dan lancar. Penampilan komika bernama lengkap Rizhky Nurasly Saputri itu pun mencuri perhatian.

Ia tampak sangat cantik dan anggun. Melalui akun Instagram @e_studiosphoto, potret cantik Kiky di momen itu pun dibagikan. Komika berusia 30 tahun tersebut menawan dalam balutan abaya warna biru muda.

Abaya yang dipenuhi payet bling-bling itu tampak semakin mewah dan memukau saat dipadukan dengan kerudung panjang yang dipasang di kepala. Kerudung juga dibuat dengan banyak hiasan payet di bagian sisi. Warna dan hiasannya begitu menyatu.

Aksen bergelombang juga sangat menonjol dengan detail rumbai di bagian tangan. Dipadukan dengan makeup flawless, penampilan Kiky pun jadi makin sempurna. Senyum lebar di wajah pemain Lapor Pak itu jelas menggambarkan kebahagiaannya di hari itu.

Abaya yang dikenakan Kiky di pengajian tersebut ternyata adalah buatan Wiranti Kurnia Bride. Desainer tersebut juga membuat busana Erina Gudono untuk pengajian sebelum menikah dengan Kaesang Pangarep.

Dalam foto-foo yang dibagikan Kiky, terlihat juga keluarga dan kerabat dari Kiky Saputri. Sang ayah dan ibu juga menemani anaknya yang akan segera melepas masa lajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kiky dan Erina

Penampilan keluarga Kiky di momen itu pun tak kalah memukau. Mereka kompak memakai busana berwarna senada untuk menunjukkan kekompakan mereka. Sementara keluarga pria, mengenakan busana koko lengan panjang.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "MasyaAllah cantiknya kak, lancar semuanya," komentar seorang warganet.

"Akhirnya gaunnya make yg ini kak?? KERENN BGTTT KY ORG ARAB GITUUU," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah disukai lebih dari 123 ribu kali dan mendapatkan lebih daru 500 komentar.

Pada 8 Desember 2022, Erina Gudono melangsungkan pengajian di rumah keluarga besarnya di Yogyakarta. Acara ini dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan pembukaan semaan Al-Quran. Kemudian pengajian dimulai pada pukul 16.00 WIB yang diikuti pengiriman air siraman, dilansir Bridestory.com.

Dalam acara pengajian ini, Erina Gudono memakai dua busana dari perancang yang berbeda. Pada semaan Al-Quran, Erina mengenakan pakaian berwarna putih yang dirancang oleh Artkea. Sedangkan pakaian yang dikenakan Puteri Indonesia DIY 2022 pada acara pengajian di sore hari, merupakan rancangan dari Wiranti Kurnia Bride.

3 dari 4 halaman

Haru dan Bahagia

Sementara Kiky, selain pengajian, juga menjalani acara siraman di hari yang sama. Sepanjang acara diiringi suasana haru bahagia. Kiky Saputri tampak tak kuasa menahan tangis saat prosesi sungkem ke orangtuanya. Rupanya selama menjalani proses tersebut ia sempat menatap cukup lama wajah kedua orangtuanya dengan penuh haru.

Pasalnya, Kiky selama ini merasa dibesarkan secara baik oleh kedua orangtua. Jelang hari yang istimewa, perasaan sedih campur bahagia langsung muncul di dalam hatinya secara tiba-tiba hingga membuatnya ingin menangis.

"Alhamdulillah hari ini memang ditetapkan sebagai acara pengajian, siraman, sekaligus sungkeman," ujar Kiky Saputri di lokasi acara di The Tribata, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2023), melansir Kapanlagi.com.

Diungkapkan Kiky, rasa terharu muncul begitu ia diminta menatap kedua orangtuanya untuk meminta doa restu atas keputusannya menikahi Khairi. "Terus pas mohon doa restu suruh tatap orang tua kayak, 'Wah, ini ya orang-orang hebat yang membesarkan aku sampai sekarang dengan segala lika-liku kehidupannya?' Aduh, gue mau nangis lagi kan," ungkap Kiky.

4 dari 4 halaman

Sebar 1.000 Undangan

"Kalo siraman dia (Khairi) enggak ikut. Tapi pengajian ikut. Jadi aku mengikuti jejak teteh aku, teteh Syahrini," ujar Kiky disusul tawa.

"Jadi, waktu itu aku lihat Teteh Syahrini. Memang biasanya kan pengajian itu cewek sendiri, cowok di rumahnya. Tapi, waktu itu Teh Syahrini mengadakan pengajian bareng sama bang Reno (Reino Barack) terus sungkeman bareng orangtua, karena itu kan suasana khidmat," terang Kiky.

Pembawaan Kiky Saputri yang humoris mampu mencairkan kembali suasana yang sebelumnya serius. Di beberapa momen, Kiky dan M Khairi tampak memperlihatkan tawa bahagia selama acara berlangsung. 

Kiky juga membeberkan bahwa pihaknya dan Khairi sudah menyebarkan sebanyak 1.000 undangan pernikahan mereka. Selain keluarga dan sahabat, mereka turut mengundang sejumlah pejabat. Tentunya ada kesan tersendiri dari Kiky mengenai hal ini.

"Pertama, Alhamdulillah, sebenarnya kalau undang kan sudah ada protokolernya masing-masing, ya ke ajudan. Jadi pasti disesuaikan dengan waktunya beliau-beliau ini. Tapi sambutannya hangat," kata Kiky.

"Kiky juga enggak nyangka banyak orang besar, ada Pak Prabowo, Pak Ganjar, Pak Anies, Pak Erick Thohir, yang akan ditemui selanjut-lanjutnya. 'Kok mereka mau, ya meluangkan waktu hanya untuk menerima undangan Kiky?' Dan mereka juga turut bahagia dan mendoakan. Itu yang bikin ternyata, 'Oh roastingan aku berarti kurang menyakitkan," seloroh Kiky.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS