Sukses

Liburan ke Dubai Kini Bisa Dapat Tiket Masuk Gratis ke Burj Khalifa

Liputan6.com, Jakarta - Sudah ada rencana bepergian ke mana di tahun 2023 ini? Jika belum memiliki destinasi tujuan, menjelajahi Dubai bisa jadi pengalaman baru untuk menghabiskan musim liburan.

Mulai dari 16 Januari 2023 hingga 29 Januari 2023, pelanggan yang membeli tiket pulang pergi Emirates atau singgah di Dubai akan mendapatkan tiket masuk gratis ke tiga tempat wisata paling populer Dubai. Anda bisa pergi ke Burj Khalifa, Dubai Fountains Boardwalk, dan ikut The Yellow Boats Atlantis Blast Tour.

Bangunan Burj Khalifa sudah tak asing lagi bagi turis di seluruh dunia. Di sini, pelancong dapat menikmati pemandangan Dubai yang menakjubkan dari gedung tertinggi di dunia tersebut mulai dari pantai hingga Dubai Marina, juga menikmati kopi dan sarapan lezat dari lantai 125.

Anda juga bisa mengunjungi Dubai Fountains Boardwalk. Destinasi ini adalah platform terapung dengan panjang lebih dari 900 kaki yang terletak di Dubai Fountain. Dengan berjalan ke The Boardwalk, pengunjung bisa menikmati pertunjukan air mancur, musik, dan pertunjukan cahaya Burj Khalifa yang terkenal dengan lebih dekat.

Ada pula pemandangan memukau di seberang danau Burj seluas 30 hektare dengan lebih dari 1.000 hiasan air yang berbeda. Menyambangi The Yellow Boats Atlantis Blast Tour juga tak kalah seru. Wisatawan akan menikmati cakrawala Dubai dari pantai dengan tur kapal 45 menit melalui Dubai Marina ke Palm Jumeirah. 

Dengan mengelilingi Atlantis the Palm, Anda bisa menikmati pemandangan terbaik Dubai dan mempelajari lebih lanjut dengan wisata sejarah arsitektur dan budaya dari pemandu ahli sambil merasakan hangatnya sinar matahari. 

Promo tersebut berlaku untuk semua tiket pulang pergi atau singgah di Dubai. Pelanggan bisa menggunakan kode EKDXB23 hingga 29 Januari 2023 saat memesan tiket. Penawaran ini tersedia untuk pemesanan yang dilakukan di emirates.com melalui Emirates Call Centre atau agen perjalanan yang berpartisipasi, untuk periode perjalanan mulai dari 18 Januari 2023 hingga 31 Maret 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rekor Gedung Tertinggi di Dubai

Dari pantai indah dan aktivitas bersejarah hingga fasilitas perhotelan dan rekreasi kelas dunia, Dubai menawarkan berbagai pengalaman kelas dunia bagi semua wisatawan. Namun memiliki satu gedung tertinggi di dunia sepertinya belum cukup bagi Dubai di Uni Emirat Arab (UEA).

Dubai bahkan bakal meresmikan gedung tempat tinggal tertinggi di dunia yang diberi nama Burj Binghatti Jacob & Co. Residences atau Burj Binghatti. Sekarang ini, Dubai punya menara Burj Khalifa yang masih memegang rekor gedung tertinggi di dunia dengan 163 lantai. Bila Burj Khalifa berfungsi sebagai kantor, tempat usaha dan tempat tinggal, Burj Binghatti akan jadi tempat tinggal saja.

Melansir New York Post, 22 November 2022, gedung tersebut akan terdiri dari 100 lantai dan lebih tinggi dari awan. Namun, belum ada informasi resmi berapa tepatnya jumlah lantai di gedung baru itu. 

Pembangunan gedung itu untuk memecahkan rekor gedung tempat tinggal atau residensial tertinggi di dunia yang saat ini masih dimiliki Central Park Tower di New York, Amerika Serikat. Diketahui Central Park Tower berketinggian 472,4 meter, mengalahkan bangunan tertinggi sebelumnya yakni 432 Park Avenue dengan tinggi 426 meter.

3 dari 4 halaman

Burj Binghatti Jacob & Co

Proyek pembangunan gedung ini merupakan kerja sama pihak Emirat di Binghatti dengan perusahaan jam tangan mewah dan perhiasan terkemuka, Jacob & Co. Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengambil langkah berkiprah di bidang properti untuk eksistensinya sebagai brand gaya hidup mewah terbaik di dunia. Mereka ingin memperkenalkan era baru kehidupan ultra-mewah, melalui hunian Burj Binghatti Jacob & Co. agar mencetak rekor baru di pusat distrik keuangan paling makmur di Dubai.

CEO Binghatti, Muhammad Binghatti adalah pengusaha properti terkemuka di Dubai, mereka antusias berkolaborasi dengan Jacob & Co dianggap punya visi yang sama dengan mereka. "Kami dari bidang yang berbeda, properti dan perhiasan, tapi sama-sama berkeinginan meraih pencapaian tertinggi dan mematahkan segala batasan dan halangan," ujarnya.

Tempat tinggal di gedung ini akan terdiri dari dua dan tiga tempat tidur serta sejumlah penthouse paling mewah dan eksklusif di Dubai.  Fasilitas yang melengkapi desain gedung yang terinspirasi berlian ini, yakni infinity pool yang menghadap ke seluruh cakrawala Dubai, spa mewah, dan gimnasium.

4 dari 4 halaman

Gedung Pencakar Langit

Gedung Burj Khalifa yang tingginya mencapai 828 meter saat ini diakui merupakan yang tertinggi. Meskipun Dubai punya gedung tertinggi di dunia, UEA bukan merupakan negara yang memiliki gedung pencakar langit terbanyak.

Sekarang ini, negara yang memiliki gedung pencakar langit terbanyak dimiliki oleh China. Mengutip dari laman skyscrapercenter.com, Minggu 11 September 2022, Tiongkok memiliki 2.971 gedung pencakar langit pada 2022. Jumlah tersebut terpaut jauh dengan yang dimiliki Amerika Serikat yang hanya punya 858 gedung.

Gedung tertinggi di China ada di Hongkong, terdapat 10 gedung pencakar langit yang tingginya mulai dari 269,9 meter sampai 484 meter. Sedangkan, gedung tertinggi di Amerika Serikat berada di New York City.

Selanjutnya, posisi ketiga di isi oleh Uni Emirat Arab dengan 314 gedung pencakar langit. Kemudian, ada Korea Selatan sebanyak 276 gedung. Posisi kelima, diraih Jepang dengan 271 gedung pencakar langit.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS