Sukses

Adu Gaya Jimin versus J-Hope BTS di Show Dior Paris Fashion Week 2023

J-Hope menjadi tamu kejutan show Dior di sela Paris Fashion Week 2023, melengkapi kehadiran Jimin BTS yang baru ditunjuk sebagai duta global merek fashion itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan manis terjadi dalam pagelaran Dior di Paris Fashion Week 2023. Selain kemunculan Jimin yang beberapa hari lalu ditunjuk sebagai duta global mereka, kehadiran J-Hope di acara itu menambah kebahagiaan, terutama bagi ARMY yang mengerumuni lokasi pertunjukan di Paris, pada Jumat, 20 Januari 2023.

Keduanya memancarkan aura yang berbeda. Mengutip Koreaboo, Sabtu (21/1/2023), Jimin terlihat menawan dalam balutan setelan jas abu-abu dengan dalaman turtleneck dari koleksi Dior Pre-Fall 2023 Menswear. Ia memadankannya dengan sepasang boots combat yang berwarna terang untuk menghasilkan tampilan modern.

Gaya yang dibawakan Jimin berbeda dengan yang ditampilkan model di atas panggung runway. Selain mengenakan setelan jas, model tersebut juga mengombinasikannya dengan rok demi yang dipasang seperti gesper di pinggang. Kemungkinan sepatu bot dipilih Jimin untuk menyesuaikan dengan gaya personalnya.

Sementara itu, J-Hope hadir di show dengan busana Dior dari koleksi Pre-Fall 2023 Menswear. Main dancer BTS itu memilih setelan abu-abu gelap yang dipadankan dengan rok demi serta sepatu bot dan kalung rantai. Gaya yang dibawakan J-Hope hampir serupa dengan tampilan model di atas panggung. Hanya saja, model mengenakan anting-anting dan sepatu bot gelap.

Untuk menambah aura 'karakter utama', J-Hope tak lupa menganakan kacamata. Rambutnya ditata sleek dengan bantuan gel rambut. Kesan 'bad boy' terasa dari tampilan Jimin yang terkesan lebih 'formal'. Meski begitu, keduanya tetap menawan dan berhasil menarik perhatian media setempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Interaksi Hangat

Kehadiran Jimin dan J-Hope di show yang sama membuat mata tertuju pada mereka. Di tengah keramaian, mereka tak canggung untuk ngobrol dan saling bercanda. Kehadiran keduanya bahkan disebut sebagai 'acara utama' dari fashion show itu.

Dalam video yang dibagikan media W Korea misalnya, mereka terlihat sangat ceria saat J-Hope berpura-pura memukul Jimin. Keduanya terlihat nyaman satu sama lain hingga para kameramen bercanda, "Kalian harus melakukan ini, aku dengar siapa datang pertama, itu yang dilayani pertama."

Di video lain, saat para media merekam, kedua anggota BTS yang kini fokus mengejar karier solo saling berbicara satu sama lain. Senyum di wajah mereka terlihat alami dan terkesan mereka menjadi lebih nyaman karena bersama.

Mengingat acara itu menjadi debut Jimin di muka publik sebagai duta global Dior, sangat menenangkan melihat J-Hope di sisinya. Para ARMY pun senang melihat interaksi keduanya di event berskala besar itu.

J-Hope sebelumnya tiba di Paris untuk menghadiri undangan show Louis Vuitton sebagai bintang tamu spesial pada Kamis, 19 Januari 2023. Tak disangka, ia memperoleh undangan untuk juga menghadiri show Dior, seperti yang diperlihatkannya lewat Insta Story.

3 dari 4 halaman

Penunjukan Jimin

Brand fesyen mewah asal Prancis mendapuk Jimin sebagai duta global Dior terbaru lewat pengumuman resmi di akun Instagram mereka pada Senin, 16 Januari 2023. Ia bergabung dengan Sehun EXO dan Cha Eun Woo yang terpilih lebih dulu.

"The House dengan senang hati mengumumkan @J.M (Jimin) dari #BTS sebagai duta global baru Dior," demikian pembuka pengumuman tersebut.

Pihak Dior menyebut Jimin sekarang 'meminjamkan citranya' untuk kreasi dari Direktur Artistik koleksi pria Dior, Kim Jones. Mereka juga menyertakan dua potret pria asal Busan, Korea Selatan itu, yang berbalut busana Koleksi Musim Panas 2023 terbaru dari Dior.

Nama Kim Jones tak asing bagi Jimin. Mereka pernah bekerja sama saat Kim Jones merancang busana panggung BTS untuk tur dunia mereka bertajuk Love Yourself: Speak Yourself pada 2019. Sebelumnya, Jimin didapuk sebagai duta global Louis Vuitton bersama keenam member BTS lain yang kontraknya sudah berakhir.

Dikutip dari Kbizoom, Dior juga menjelaskan secara singkat alasan mereka memilih Jimin. "Artis Korea Selatan sekarang mewujudkan semangat dan keunikan gaya Dior, modernitas dengan ciri khas yang tak lekang oleh waktu."

Tak lama setelah pengumuman itu, saham Dior melonjak drastis. Media Investing.com menyebut Dior mencetak harga saham tertinggi sepanjang sejarah setelah Jimin menjadi wajah baru mereka.

 

4 dari 4 halaman

Jaket Kamuflase J-Hope

Di sisi lain, J-Hope BTS terbang untuk memenuhi undangan peragaan busana Louis Vuitton di Paris Fashion Week via Bandara Incheon, Korea Selatan pada Rabu pagi, 18 Januari 2023. Menari singkat dan dengan ramah melambai ke arah kamera, pemilik nama asli Jung Hoseok ini tampil kasual, namun sarat pernyataan gaya. Sesuai tujuan perginya, tampilan J-Hope didominasi item dari Louis Vuitton.

Dikutip dari Vogue, sebagai salah satu dari tujuh anggota band BTS, J-Hope sudah tidak asing lagi bersinar di karpet merah. Selama bertahun-tahun, rapper Korea Selatan ini telah menyelinap ke segala hal mulai dari penampilan Gucci yang aneh hingga setelan Celine yang ramping.

J-Hope disebut tidak takut bereksperimen soal gaya. Pada show di Paris, sang bintang menghadiri peragaan pakaian pria musim gugur 2023 Louis Vuitton dengan mengenakan tampilan kamuflase berwarna berani yang pantas untuk duduk di barisan depan.

J-Hope mengenakan jaket beresleting depan, kemeja berkancing sutra, dan celana panjang ditutupi dengan motif kamuflase ungu, merah anggur, dan hitam. Lapisan luar busana itu berbahan suede dan juga dicap dengan cetakan monogram khas Vuitton. Untuk membuatnya sedikit lebih bergaya, J-Hope memasangkan tampilan dengan sepatu kets chunky burgundy dan kalung bijoux yang halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.