Sukses

Viral Wanita Pamerkan Undangan dan Jadwal Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono

Liputan6.com, Jakarta - Hari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera menjelang. Undangan pun kabarnya sudah disebar pada para tamu yang berasal dari berbagai kalangan, pejabat hingga selebritas.

Seorang wanita berbagi video unboxing diduga undangan pernikahan Kaesang dan Erina melalui akun TikTok @qoqowmelon. Di dalam klip, tampak bagian depan amplop undangan itu berwarna putih dengan gambar dan tulisan berwarna emas yang membuatnya tampak elegan.

Di bagian belakang amplop tertulis nama Joko Widodo dan Iriana tanpa gelar. Sedangkan untuk orangtua Erina Gudono dituliskan dengan gelar pendidikan yang lengkap. Ayah Erina dituliskan sebagai Prof. Dr. Mohammad Gudono, M.B.A., Ph.D, sedangkan sang ibu adalah Dra. Sofiatun Gudono, M.Si., Akt.

Saat dibuka, terlihat bagian dalam amplop yang berwarna hijau dan gambar bunga emas. Di sana, tertulis resepsi pernikahan mereka akan berlangsung pada 11 Desember 2022 di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pukul 9.30 sampai 13.00 WIB.

Selain undangan, ada pula kartu akses masuk yang dilengkapi barcode. Di undangan juga dituliskan akan disediakan shuttle bus dari hotel ke Puri Mangkunegaran dan kembali lagi ke hotel.

Undangan pernikahan yang tampak simpel tersebut memiliki kesan elegan dengan tinta emas yang digunakan. "Unboxingnya gemetar, mana pas terima diminta KTP," tulis wanita ini dalam keterangan video tersebut.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan yang dibagikan pada 6 Desember 2022 itu. "Kalo diundang gitu nyumbang berapa ya?" komentar seorang warganet.

Baca juga: Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi Pulang ke Solo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hotman dan Inul

"Sangat sederhana ya. Makin kagum sama Pak Jokowi, saya waktu itu dapat undangan dari salah satu anak pejabat dan undangannya wah sekali," tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan undangan pernikahan tersebut sudah dilihat lebih dari 3,9 juta kali dan disukai lebih dari 161 ribu kali.

Tamu undangan lainnya dalam pernikahan Kaesang dan Erina adalah pengacara kondang Hotman Paris Hutapea . Hal itu diketahui melalui unggahan Hotman di akun Instagram-nya, Senin, 5 Desember 2022.

Dalam ungghan Hotman, tampak undangan pernikahan Kaesang dan Erina didominasi warna putih dengan padanan tulisan tinta emas di atasnya. Hotman memang tidak menyertai tulisan apa pun sebagai keterangan unggahan, namun itu sudah cukup menarik perhatian banyak warganet.

Banyak warganet yang kagum dengan undangan pernikahan Kaesang dan Erina. Kebanyakan mereka menilai undangan tersebut mencerminkan kepribadian Kaesang yang sederhana.

Selain Hotman, Inul Daratista rupanya juga jadi salah satu selebritas yang diundang dalam resepsi pernikahan anak bungsu Presiden Republik Indonesia tersebut. Hal ini diungkap sendiri oleh sang pedangdut.

"Matur Nuwun sanget, mas @kaesangp, mba @erinagudono," tulis Inul sebagai keterangan di akun Instagram pribadinya pada Selasa, 6 Desember 2022. Bersama keterangan tersebut, Inul meggunggah foto undangan dari calon kedua mempelai yang ditujukan untuk dirinya. Dalam undangan itu tertulis nama "Ainur Rokhimah (Inul Daratista)."

3 dari 4 halaman

SBY Terharu

Dalam kalimat selanjutnya, istri Adam Suseno ini juga mendoakan agar pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dapat berlangsung dengan lancar dan penuh kebahagiaan."Doa terbaik untuk kebahagiaan panjenengan berdua. Masyaa Allah saya dielingi semoga lancar prosesinya, amiin," ia mengakhiri pernyataan.

Ada juga undangan yang diantarkan langsung oleh calon pengantin. Salah satunya untuk mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Belum lama ini, Kaesang datang langsung menemui SBY di Puri Cikeas, Bogor.

SBY terharu menyambut kedatangan putra bungsu Jokowi. Tak lama setelah menerima undangan, SBY berjanji akan datang ke Solo untuk memberi doa restu pada Kaesang dan Erina yang akan menempuh hidup baru.

Ketika menerima undangan pernikahan, SBY mengenang momen ketika Kaesang ikut menghadiri salat jenazah untuk melepas kepergian Ani Yudhoyono di Singapura. Momen bertahun silam itu masih segar dalam ingatan SBY. Ini disampaikan Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng dalam interview via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa, 6 Desember 2022.

4 dari 4 halaman

Saksi Bisu

Tak hanya berjanji hadir, SBY juga mendoakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan menempuh hidup baru dalam beberapa hari ke depan. Ia berdoa pernikahan itu lancar.

Baru-baru ini, Kaesang juga memperlihatkan momen foto prewedding di Puro Mangukunegaran di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu, 7 Desember 2022. Di rangkaian foto tersebut, Kaesang dan Erina terlihat mengenakan pakaian Jawa yang telah dimodifikasi.

Dijelaskan Kaesang bahwa tempat ia dan calon istrinya melakukan foto prewedding merupakan Pendopo Ageng. "Ini adalah Pendhopo Ageng yang berada di Puro Mangkunegaran," tulisnya sebagai keterangan

Ditambahkan Kaesang, bahwa di Puri Ageng, ia dan Erina Gudono akan menerima banyak tamu undangan. "Ini ada tempat yang akan menjadi saksi bisu kami melakukan Tasyakuran setelah kami melakukan akad nikah di Yogya pada tanggal 10 Desember 2022. Mohon doanya teman-teman," sambungnya.

Dalam acara ngunduh mantu itu, Kaesang dan Erina berencana mendirikan sembilan panggung hiburan untuk rakyat lokal. Acara juga akan dimeriahkan dengan bagi-bagi makanan gratis sebagai wujud rasa syukur.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS