Sukses

Hobbiton Asli dari Film The Lord of the Rings Disewakan, Simak Tarif Menginapnya

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang boleh saja tidak bisa sembarangan masuk ke Mordor, tapi mereka sekarang bisa dengan mudah menyewa set film Hobbiton yang asli. Para penggemar telah mengunjungi pertanian terkenal ini selama lebih dari dua dekade, tapi ini menjadi kali pertama pemilik properti di Selandia Baru, mengundang para tamu untuk bermalam.

Melansir New York Post, Rabu, 7 Desember 2022, tiga slot masa inap dua malam hingga empat tamu akan tersedia untuk dipesan secara online mulai Selasa, 13 Desember 2022 pukul 16.00, waktu setempat. Semua masa inap adalah untuk bulan Maret 2023 dan biayanya 6 dolar AS (sekitar Rp94 ribu) per malam (ditambah pajak dan biaya).

"Dulu ketika pencari lokasi (syuting) The Lord of the Rings pertama kali menemukan ladang kerja kami, kami sangat ramah mengizinkan para Hobbit dan teman-teman mereka mendirikan rumah di oasis lereng bukit kami. Mereka jelas sangat menyukainya sehingga tidak pernah pergi!" begitu biodata tuan rumah, sekaligus salah satu pendiri Hobbiton Russel Alexander di daftar Airbnb Hobbiton.

Ia menyambung, "Sekarang kami mengundang Anda untuk datang dan bergabung dengan keajaiban untuk kesempatan sekali seumur hidup ini."

Terletak di pastoral Selandia Baru yang merupakan lokasi sebagian besar pengambilan gambar film The Lord of the Rings, properti ini menjanjikan akses pribadi ke Hobbit Hole pada para tamu, dan tur di balik layar dari lokasi syuting. Ini termasuk melihat-lihat Millhouse dan rekreasi landmark favorit lainnya dari J.R.R. Kisah klasik Tolkien. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Akan ada juga perjamuan malam di Green Dragon Inn "dengan pesta yang menyajikan semur daging sapi dan ale, ayam panggang utuh, roti yang baru dipanggang dan banyak ale, ditambah Second Breakfast and Elevenses yang disajikan setiap hari," menurut listing Airbnb yang belum aktif itu.

Dalam keterangan pers, pengelola akomodasi menulis, "Sejak ketukan yang menentukan di pintu pada 1998, hingga rekonstruksi permanen pada 2009, setiap detail dari set film seluas 4,8 hektare dipelihara dengan penuh kasih, menciptakan pengalaman yang ada saat ini," menurut materi pers untuk persewaan tersebut.

Ini sebenarnya bukan kali pertama akomodasi ikonis hadir menyewakan jasa di Airbnb. Sebelumnya, rumah McCallister dari film ikonis Home Alone telah disewakan untuk satu malam.

"Rayakan musim ala McCallister, 'Filthy Animals' (ungkapan terkenal yang diucapkan oleh Kevin). Untuk pertama kalinya, satu kru pembuat kerusakan dapat memesan liburan di rumah abadi tempat kisah Home Alone dimulai (tanpa gangguan penyusup)," tulis AirBnB dalam sebuah unggahan Instagram, Desember tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Disambut Aktor

Saat itu, rumah yang berlokasi di Chicago, Amerika Serikat itu tersedia untuk dipesan pada 7 Desember 2021 seharga 25 dolar AS (sekitar Rp360 ribu) per malam. Para tamu disambut aktor Devin Ratray, yang berperan sebagai kakak Kevin McCallister, Buzz.

Selain rumah Natal yang indah, para tamu juga dapat memasang jebakan yang mirip dengan lelucon Kevin dalam film tersebut, meski pihak AirBnB mengatakan bahwa penyewa tidak perlu khawatir menangkis penyusup, seperti yang dilakukan Kelvin dalam film tersebut.

Para tamu juga akan disuguhi "pizza terbaik Chicago dan bersapa dengan tarantula di kehidupan nyata," tulis AirBnB. Mereka juga menikmati pemutaran film Home Alone berjudul Home Sweet Home Alone yang dirilis tahun lalu.

Jauh ke sisi timur, para penggemar juga bisa menyewa properti Airbnb yang dipakai sebagai lokasi syuting reality show BTS, "In the SOOP." Pada musim panas 2022, ketujuh personel grup itu menghabiskan waktu di kota tepi danau, Chuncheon, yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Seoul, lapor Lonely Planet

4 dari 4 halaman

Lake 192

Rumah bernama Lake 192 itu dideskripsikan telah memenangkan Korea Architecture Awards dan terdiri dari dua bangunan. Terdapat bangunan rumah utama dan guesthouse terapung di atas danau.

Lake 192 terdiri dari ruang keluarga, dapur, sejumlah kamar tidur, kamar mandi, dan teras berpanorama halaman rumah berselimut hijau rumput. Host properti ini menjelaskan bahwa danau berada tepat selepas pintu properti tersebut.

Terdapat pula panggangan BBQ, mesin karaoke, dan sebuah bak mandi water jet untuk melengkapi pengalaman menghabiskan waktu di sini. Masih di deskripsi properti Airbnb, unit lokasi syuting reality show BTS ini dijelaskan berkapasitas 16 tamu.

Juga, bisa disewakan untuk pesta kecil dan acara, di samping sebagai destinasi untuk sebentar melarikan diri sembari dikelilingi lanskap alam. Perpaduan desain modern dan minmalisnya membuat properti ini memanfaatkan material batu alam, juga kayu di beberapa ruangan.

Ada pula sudut-sudut tertentu yang mengadopsi konsep ruang terbuka tanpa sekat, sehingga menonjolkan cantik panorama di sekitarnya. Properti ini bisa disewa seharga 487 dolar AS (sekitar Rp7,1 juta) per malam.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS