Sukses

Jungkook BTS Dominasi Tangga iTunes di 102 Negara dengan Lagu Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS menduduki puncak tangga lagu iTunes di 102 negara di seluruh dunia dengan lagu Dreamers. Sebagaimana diketahui, itu merupakan soundtrack resmi Piala Dunia 2022.

Lagu baru ini menyapu tangga lagu teratas iTunes di negara-negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, dan Kanada, kurang dari sehari setelah diluncurkan pada Minggu, 10 November 2022.  Golden maknae BTS itu membawakan lagu tersebut saat upacara pembukaan Piala Dunia ke-22 di Qatar, akhir pekan kemarin.

Laporan Yonhap yang dikutip dari Korean Times, Selasa (22/11/2022), menyebut bahwa Dreamers merupakan lagu upbeat yang mewujudkan semangat Piala Dunia Qatar 2022 dengan lirik berbunyi, "Lihat siapa kami, kami adalah pemimpi," dalam bahasa Indonesia. Video Jungkook yang tampil dalam upacara pembukaan pun telah melampaui lebih dari 2,6 juta penayangan sekitar tujuh jam setelah diunggah di kanal YouTube FIFA. 

Sebelumnya, Jungkook BTS mencetak sebuah pencapaian yang tak bisa dipandang sebelah mata. Ia tampil dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 yang digelar di Doha, Qatar. Bukan cuma penggemar yang bangga, para hyung di BTS pun memiliki perasaan yang sama.

Personel grup K-Pop tersebut memberikan reaksi dan dukungan untuk Jungkook. Salah satunya V, yang membagikan foto saat ia menonton opening ceremony World Cup bersama anjing kesayangannya, Yeontan. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Dukungan Personel BTS

Melansir dari Koreaboo, V menyempatkan diri melihat aksi Jungkook, meski baru saja tiba dari Paris, Prancis. J-Hope juga membagikan momen saat ia ngetem di depan TV, bahkan sebelum opening ceremony dimulai. Begitu Jungkook tampil di TV, ia langsung mengabadikan momen ini dan menambahkan komentar, “Goosebumps (merinding).”

RM pun membagikan momen saat dirinya menonton acara pembukaan Piala Dunia 2022. Ia membagikan foto penampilan Jungkook di TV, dan menyematkan emoji jantung yang diliputi api berkobar. 

Suga juga tak kalah heboh saat menyaksikan aksi Jungkook. Ia membagikan sejumlah potret TV-nya yang berisi tayangan acara seremoni pembukaan, dan menyisipkan kalimat penyemangat untuk Jungkook.

“Kajya, JayKayyyy! (Ayo JK!)” tulisnya dalam Instagram Story. Begitu Jungkook tampil, ia pun kembali membagikan potret aksi sekaligus menuliskan inisial pelantun lagu My Time itu dengan penuh semangat.

Adapun di jagat Weverse, Jimin berkomentar, "Keren banget." Sementara, saat Jungkook melakukan live di platform tersebut setelah tampil, Suga ikut berkomentar, "Ternyata Jungkook sudah besar." 

3 dari 4 halaman

Aksi di Panggung

Dikelilingi puluhan penari pendukung, Jungkook memikat penonton dengan karisma dan vokalnya yang luar biasa. Ia memberikan penampilan kelas dunia dengan sempurna selama sekitar dua menit, dilansir Koreaboo.

Dreamers merupakan lagu solo ketiga Jungkook tahun ini, menyusul Stay Alive yang dirilis Februari 2022, dan diproduseri rekannya di BTS, Suga, serta Left & Right, lagu musim panas Billboard Hot 100-nya bersama Charlie Puth.

Idol kelahiran Busan, Korea Selatan ini lagi-lagi menunjukkan talenta dan bakatnya yang membuat banyak orang terpukau. Ada banyak tanggapan dan reaksi positif terkait debut stage Jungkook untuk Dreamers . Tapi, terlepas dari berbagai apresiasi yang diterima, Jungkook mengaku tidak sepenuhnya puas dengan apa yang ia tampilkan.

4 dari 4 halaman

Lagu Piala Dunia Lainnya

Lebih lanjut Jungkook berkata, "Tapi, saya pikir itu hal yang baik bahwa saya bisa menikmatinya dan semuanya berjalan dengan baik."

Idol berusia 25 tahun (umur internasional) ini juga bercerita bahwa dirinya belajar koreografi ketika tiba di Qatar, dan mempelajari bagian chorus lagu sehari sebelum tampil. "Setiap malam sehabis mandi, saya selalu latihan sendiri sambil membayangkan sedang konser," sambungnya.

"Saya tidur sekitar pukul 3--4 pagi. Saya tahu ada foto saya keliling mal dan lain-lain, dan kalian pasti berpikir saya cuma main-main saja," katanya sambil tertawa. "Tapi, saya latihan sangat keras."

Selain Dreamers, lagu tema dan maskot Piala Dunia dari masa ke masa pun turut diperdengarkan dalam pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. Ini termasuk Ale-ale, Waka-waka milik penyanyi Shakira yang dinyanyikan ketika Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, bahkan ada lagu La Copa de La Vida milik Ricky Martin saat Piala Dunia 1998 di Perancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.