Sukses

Ada Boneka Beruang Seukuran Manusia yang Bisa Dijadikan Pasangan

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahan di Bulgaria menciptakan boneka beruang seukuran tubuh manusia yang bisa dijadikan pacar bagi orang yang membutuhkan pasangan saat musim dingin. Pacar boneka beruang dibuat untuk membantu kondisi emosional manusia mengingat musim dingin sudah dekat di wilayah Bulgaria dan orang dinilai butuh pasangan yang menemani.

Melansir laman Daily Mail, Senin (21/11/2022), The Loving Bear Puffy merupakan sebuah boneka mewah dalam bentuk dan ukuran seperti tubuh laki-laki pada umumnya, tetapi kepalanya berbentuk beruang setengah tertidur. Boneka ini dijual seharga 135 pound sterling atau sekitar Rp2 jutaan.

Boneka beruang khusus untuk menemani manusia, khususnya para wanita, ini merupakan gagasan dari perusahaan Bulgaria yang didirikan model dan desainer kreatif Ina Marholeva, serta manajer produk dan kreatif, Tonia Berdankova. Mereka menggambarkan boneka itu sebagai "produk yang sangat pribadi," ditemukan wanita biasa yang takut sendirian.

Boneka beruang dengan sebutan mean-bear berukuran sekitar 174 sentimeter ini diklaim dapat menggantikan kebutuhan akan kehadiran fisik dan dapat diposisikan dengan mudah berkat bobotnya yang hanya 3,2 kg. "Kami wanita sering ditinggal sendirian karena berbagai alasan. Terkadang, itu adalah pilihan pribadi, nasib buruk atau takdir," terang perusahaan asal Bulgaria itu.

"Jika para wanita butuh kehadiran atau pelukan seseorang, terutama di malam hari sebelum tidur, atau di sofa, dan di depan TV, boneka ini bisa jadi alternatif yang pas," lanjut mereka. Mean-bear dibuat dengan bentuk dan ukuran manusia untuk menggantikan sebanyak mungkin kurangnya kehadiran fisik, saat para wanita yang membelinya nanti membutuhkan pelukan atau sandaran.

Ditambah lagi, boneka ini tidak akan menggerutu atau marah. Perusahaan menambahkan bahwa anggota keluarga lainnya dapat menikmati kebersamaan dengan beruang.

"Anak-anak suka memeluknya, bahkan hewan peliharaan mencari untuk meringkuk padanya saat Anda sedang bekerja dan tidak ada orang rumah," jelas perusahaan tersebut. Dengan dibukanya penjualan boneka beruang itu, beberapa ulasan dari pengguna, salah satunya seorang wanita bernama Liya, pun muncul.

"Beberapa hari pertama saya merasa agak aneh, sampai saya terbiasa dengan kehadirannya karena dia tampak seperti orang sungguhan, tapi sekarang saya tidak bisa membayangkan berjalan masuk dan dia tidak ada di rumah," tutur Liya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hadiah Bagi yang Kesepian

Ulasan lain datang dari pembeli bernama Karry. "Sejak Puffy bersama saya, saya tertidur lebih mudah dan lebih cepat. Saya suka kelembutannya dan rasa aman yang diberikannya kepada saya," katanya.

Terakhir, perusahaan tersebut menambahkan, "Dia adalah hadiah yang sempurna untuk Anda dan orang terkasih yang sedang mengalami saat-saat kesepian, pencobaan emosional, dan perasaan hampa."

Di Indonesia juga ada cerita unik tentang boneka beruang yang menggelitik. Pada April lalu, pemilik akun @king_abdulazis membagikan seorang pengendara motor yang tak biasa.

Motor yang ditumpangi seorang pemuda yang sedang mudik untuk merayakan Lebaran ini tampak membawa boneka beruang cukup besar di bagian belakang. Uniknya, pada punggung boneka itu tertulis kalimat yang menggelitik. Rupanya ia membawa boneka itu sebagai teman mudik karena tak memiliki pacar.

Dilihat dari pelat motornya, kejadian itu terjadi di Lampung. Aksi kocak pria yang diketahui bernama Sopian itu sontak menarik perhatian pemudik lain di jalanan. Bagaimana tidak, boneka lucu itu ia letakkan di jok belakangnya.

3 dari 4 halaman

Mudik DItemani Boneka

Selain dibuat gemas dengan boneka berwarna cokelat muda itu, ia juga menempelkan kertas di punggung boneka tersebut. Tulisan itu menjelaskan bahwa ia tak punya kekasih untuk diajak mudik bersama.

"Mudik sama boneka aja, karena gak ada ayang," tulisnya di boneka yang ikat pada punggungnya itu, dilansir dari kanal Hot Liputan6.com. Sopian diketahui mudik dengan motor dari Jakarta ke Lampung. Menurutnya, aksi itu bertujuan menyemangati pemudik lain yang juga pulang seorang diri sepertinya.

Boneka beruang juga digemari para anggota keluarga Kerajaan Inggris. Permaisuri Camilla juga sempat menjalani pemotretan bersama sekelompok boneka beruang. Potret tersebut dirilis Istana Buckingham pada Sabtu, 15 Oktober 2022, waktu setempat.

Dikutip dari Metro, potret Camilla dengan puluhan boneka beruang ini sekaligus menandai sumbangan lebih dari 1.000 mainan untuk badan amal anak-anak, Barnardo's. Para simpatisan telah menaruh boneka beruang di luar Istana Buckingham dan Kastil Windsor setelah kematian Ratu Elizabeth II pada September 2022.

Sejak saat itu, mainan telah dikumpulkan dan dibersihkan secara profesional. Nantinya, boneka-boneka beruang tersebut dikirim ke Barnardo's dalam beberapa minggu mendatang, kata juru bicara Istana Buckingham.

4 dari 4 halaman

Boneka Ratu Elizabeth II

Dalam potret untuk menandai kesempatan itu, Camilla terlihat duduk di sofa rendah di Morning Room di Clarence House. Ia mengenakan gaun biru laut dengan jahitan putih, dikelilingi oleh boneka beruang. Potret itu diabadikan diambil pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Momen tersebut merupakan peringatan 64 tahun penerbitan buku Paddington pertama. Karakter fiksi menjadi identik dengan Ratu Elizabeth II pada September 2022. Banyak royalis menyimpan kenangan indah tentang sketsa Platinum Jubilee musim panas, yang melihat beruang Peru mengunjungi Istana Buckingham untuk minum teh sore.

Hal itu mendorong pelayat untuk meninggalkan tidak hanya boneka beruang tetapi juga makanan pokok Paddington, yakni selai jeruk. Selai tersebut ada di antara penghormatan bunga yang dikumpulkan di luar kediaman kerajaan.

"Yang Mulia Ratu Elizabeth II adalah pelindung Barnardo's selama lebih dari 30 tahun, dan kami merasa terhormat dapat memberikan rumah kepada boneka-boneka yang ditinggalkan orang dalam ingatannya," kata Kepala Eksekutif Barnardo's Lynn Perry. Ia melanjutkan, "Kami berjanji untuk menjaga beruang-beruang ini yang akan sangat dicintai dan membawa sukacita bagi anak-anak yang kami dukung."

Boneka beruang yang dikumpulkan kemudian akan bergabung dengan yang tersisa. Mainan ini sebagai bentuk penghormatan di Long Walk di luar Kastil Windsor untuk dibersihkan dan disumbangkan ke Barnardo's.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS