Sukses

8 Idol K-Pop Berbusana Terbaik Versi Media Fesyen Prancis, Jackson Wang Masuk Daftar

Liputan6.com, Jakarta - Makin banyak brand fesyen besar yang melirik idol K-Pop sebagai duta. Dari Louis Vuitton hingga Chanel masuk daftar brand fesyen mewah yang memanfaatkan pengaruh idol untuk menarik perhatian konsumen di seluruh dunia.

Masing-masing bintang Korea itu memiliki selera gaya yang membuat mereka gampang dikenali oleh penggemar dan merek fesyen. L'Officiel, media fesyen asal Prancis, baru saja menerbitkan daftar idol K-Pop yang dinilai memiliki gaya busana terbaik. Berikut daftarnya seperti dikutip Sabtu, 19 November 2022.

Jackson Wang

Rapper GOT7 berkebangsaan China itu dipandang sebagai ikon baik di musik maupun fashion. Pilihan busananya kerap menonjolkan tampilan kasual hip hop, terutama singlet sederhana dan kaus hitam.

Ia juga dikenal sebagai desainer fesyen, bahkan mendirikan brand sendiri bernama Team Wang Design. Lewat label tersebut, ia dan tim mengemban visi untuk memberikan lebih banyak imajinasi daripada hanya sebuah label.

"Fashion bukan hanya tentang memakai merek terbaik, tetapi tentang menemukan gaya dan membuat percaya diri," begitu pernyataan resmi dari Team Wang Design di laman resmi mereka.

Lisa BLACKPINK

L'Officiel menilai maknae grup idol perempuan itu memiliki banyak aspek yang bisa dikulik. Bila di panggung ia memancarkan aura garang, Lisa BLACKPINK sebagai duta global brand Celine pertama dipandang bisa menginfusi elemen tomboy yang estetik dengan motif feminin yang tradisional.

Pengaruhnya juga sangat besar. Tak heran brand lain juga menggandengnya sebagai representasi mereka. Salah satunya saat dia didaulat sebagai brand ambassador Bvlgari, sebuah merek perhiasan, jam tangan mewah, dan parfum ternama dunia, pada 2020.

"Kami memilih Lisa untuk menjadi brand ambassador resmi kami karena kami percaya penampilannya yang berani dan tak tertandingi serta citra dirinya yang modern dan trendi sebagai ikon mode, sesuai dengan identitas merek kami," bunyi pernyataan itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jennie BLACKPINK

Rekan satu grup Lisa juga masuk dalam daftar idol K-pop berbusana terbaik. Selera Jennie pada mode dipuji, bahkan ia dijuluki sebagai Chanel versi manusia oleh para penggemarnya. 

Hal itu mencerminkan esensi French Maison dalam pilihan pakaiannya. Meski selalu elegan, penampilannya berubah menjadi lebih adgy dalam beberapa tahun terakhir, bertepatan dengan visi baru Virginie Viard untuk merek tersebut.

Tak heran bila kamera menyorotnya intens saat ia bergabung dalam beragam perhelatan mode bergensi. Salah satunya saat memenuhi undangan khususuntuk menikmati show koleksi Spring/Summer 2023 terbaru Chanel di ajang Paris Fashion Week 2023 dari barisan pertama.

Penampilan main rapper BLACKPINK itu sontak menyita perhatian. Ia tampil memukau dalam balutan gaun one off-shoulder berlogo dan tulisan Chanel. 

V BTS

Seluruh anggota BTS memang didapuk sebagai duta brand Louis Vuitton. Tapi, V lah yang dianggap si fashionista dalam grup itu. Ia bisa tampil manis dalam pulasan lipstik merah untuk kampanye soal perundungan, tetapi juga bisa flamboyan saat bergabung dengan Lisa BLACKPINK dan Park Bogum menghadiri show Celine Mens Summer 2023.

 

3 dari 4 halaman

Sandara Park

Sebelum BLACKPINK lahir, 2NE1 lah yang berjaya. Siapa yang tak ingat dengan tatanan rambut disasak tinggi menjulang saat tampil di Coachella.

Gaya rambut itu kembali diperlihatkannya saat menghadiri show Vivienne Westwood yang menampilkan koleksi Womenswear Spring/Summer 2023. Meski grupnya dibubarkan pada 2016, Dara terus mengembangkan sayap di dunia fashion, termasuk muncul di show Giambattista Valli dan Chloe.

 

Rekan Dara di YG Entertainment, G-Dragon alias Kwon Ji Yong juga masuk daftar karena selera busananya yang unik. Ia juga mampu mengelaborasi aksesori. Tak heran brand Chanel menggandengnya sebagai duta.

G-Dragon juga menuangkan kepekaannya pada fesyen lewat label yang didirikannya, PEACEMINUSONE. Terbukti, salah satu rancangannya, yakni sepatu Air Force 1 warna hitam bergambar bunga daisy yang kehilangan satu kelopak, langsung habis terjual saat diluncurkan tak lama setelah ia menyelesaikan wajib militer, yakni pada 2019 lalu.

Sehun EXO

 

 

Sehun EXO memiliki banyak kesempatan untuk bekerja dengan industri fesyen, mulai dari kampanye bersama Dior hingga tampil di sampul majalah Vogue Korea. Penampilannya biasanya sederhana dan kasual, namun dalam kemasan yang mewah.

Joy Red Velvet 

 

Dijuluki Sexy Dynamite oleh penggemar Korea, Red Velvet Joy adalah definisi sensualitas yang elegan. Aktris terkenal itu mewakili Tod's sebagai duta merek dan sering memasukkan potongan merek itu ke dalam penampilannya.

4 dari 4 halaman

GWK Fashion Week

Dari dalam negeri, acara 'Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia'  yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana disebut-sebut sebagai ajak GWK Fashion Week. Hal ini lantaran mayoritas pemimpin negara luwes berjalan di karpet merah saat mengenakan busana berwarna-warni dari kain tenun catri Bali.

Kain tenun itu inovasi dari I Putu Agus Aksara, yang merupakan pembaharuan dari endek klungkung tanpa meninggalkan keasliannya. Dua sosok yang paling menarik perhatian pada acara jamuan makan malam itu adalah penampilan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. 

Gaya keduanya dipandang maskulin. Malam itu, Rishi Sunak mengenakan kemeja tenun dengan warna merah dominan. Sementara, Justin Trudeau mengenakan batik berwarna fuschia. 

Hingga kini, penampilan Trudeau dan Sunak di jamuan makan malam tersebut masih menjadi sorotan. Warganet banyak yang membicarakannya bahkan membuat video-video editan yang menampilkan betapa menawannya Sunak dan Trudeau di red carpet Gala Dinner KTT G20 malam itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS