Sukses

Viral Video Pria WNA Pulang Tahlilan Semringah Diberi Besek dan Ayam

Liputan6.com, Jakarta - Seorang suami berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS) tampak semringah ketika pulang tahlilan dari rumah tetangga. Ia tak menyangka akan diberi besek berisi nasi dan lauk satu ekor ayam.

Video diunggah sang istri, seorang makeup artist (MUA) bernama Ainayyah Humaira. Video tersebut langsung viral di TikTok. Hampir setiap video wanita yang belum lama menikahi pria WNA (Warga Negara Asing) tersebut juga membuat penasaran, lantaran banyak hal lucu mengenai sang suami yang kini tinggal di Indonesia. 

"Kamu tahu orang-orang kasih aku ayam paling besar sendiri," ungkap wanita bernama Dian di akun TikTok @ainayyahhumairah dikutip Rabu (16/11/2022).  "Itu karena kamu selalu hadir, mereka senang," tulis sang wanita di video yang ia unggah.

Tampak pria WNA itu mengeluarkan isi beseknya. Sambil menunjukkan ayam goreng dari tetangga, ia tampak bahagia karena orang-orang ramah padanya.

Video singkat tersebut langsung mendapat respons dari warganet, terdapat 1048 lebih komentar dan mendapat 188 ribu tanda suka. 

"Nasi berkat nikmatnya memang beda," komentar seorang warganet di TikTok.  "adem ya rasanya, sepertinya sayang suaminya," kata warganet lainnya.

"Ikut senang aku liat pak suami kk nya sumringah dapat ayam besar, barakallah," sambung yang lain.  "Suamiku juga mualaf mba, kalo kamis malam pulang pengajian selalu bawa kerdusan nasi dan snack, anakku happy banget selalu nunggu bapaknya pulang ngaji," tulis yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Wanita Rusia Keliling Jawa

Kisah tentang WNA yang tinggal di Indonesia memang selalu menarik. Cerita lainnya seperti seorang wanita asal Rusia bernama Margarita. Bukan berada di iklim Rusia yang dingin, ia berkeliling Jawa hanya dengan mengendarai sepeda motor. Ia membagikan momen itu lewat media sosial pribadinya.

Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com, Rabu 28 September 2022, tak disangka, ternyata wanita Rusia ini sudah menjadi istri dari Albert Muhammad yang kini menetap di Solo, Jawa Tengah. Tak heran Margarita mendeklarasikan diri sebagai orang Jawa dari Rusia. Kebersamaannya bersama suami keliling Jawa sukses mencuri perhatian jagad media sosial. 

Walau kerap dipandang glamor, Margarita yang lahir di Rusia itu menunjukkan bisa menyesuaikan diri di lingkungan kampung. Bahkan gayanya yang sederhana menunjukkan dirinya seperti warga lokal. 

Telah menetap di Jawa sejak 2013, Margarita dan Albert sudah berkeliling Jawa dengan motor bebek yang kisahnya diceritakan melalui video TikTok @margaritafamily. Margarita dan Albert Muhammad telah menikah di tahun 2013. 

 

3 dari 4 halaman

Beri Makan Kambing

Sementara itu keduanya sudah kenal sejak lama sebelum itu. Ternyata Albert Muhammad bukan orang sembarangan.

Ia pernah memperoleh gelar doktor atas perkuliahannya di luar negeri. Sementara Margarita sendiri kini sudah disibukkan dengan mengurus ketiga buah hatinya.

Tetapi ia kerap diundang jadi publik figur yang membersamai para siswi SMP perihal fashion show. Di sela kesibukan Margarita rutin membagikan potret aktivitas harian yang sepertinya sudah pantas disebut warga lokal. 

Bukan tanpa alasan, Margarita yang beramput pirang dan berkulit putih susu itu kerap memberi makan piaraan kambing, memasak masakan tradisional Jawa seperti ubi goreng hingga membuat sambal dengan cobek. Ia juga sudah bisa menyesuaikan berbagai kebiasaan baru yang berkaitan dengan budaya Indonesia.

Lewat video berdurasi 24 detik, Margarita sukses mencuri perhatian. Memang kehidupan warga lokal yang menikah dengan WNA sangat menarik hingga sedikitnya sudah ada 1,1 juta kali penonton yang melihat pasangan Rusia-Jawa itu. 

 

4 dari 4 halaman

Sederhana

Di sisi lain, kesederhanaan tersebut yang menjadi keunikan Margarita. Memiliki suami orang Jawa asli membuatnya belajar nilai-nilai khas Jawa yang kental dengan nilai tradisional. Momen keliling jawa Margarita dan Albert itu dilakukan saat keduanya masih belum mempunyai anak.

Pasangan ini terlihat mengenakan busana minimalis. Mengendarai motor bebek berjenis supra jadul, keduanya tampak romantis. Mulai dari Dieng, Tawangmangu, Bromo dan daerah lainnya sudah dijelajahi. Kini setelah dikaruniai tiga anak, mereka sudah jarang bepergian jauh.

Kebersamaan mereka lewat video Tiktok @margaritafamily, seketika mencuri perhatian netizen. Tak sedikit yang merasa iri dengan Albert yang bisa punya istri orang Rusia. Selebihnya lewat kolom komentar mereka memuji kebersamaan mereka. 

"semoga langgeng bahagia dunia dan akhirat,” komentar warganet di TikTok. "ra supra ra mesra," sambung warganet lainnya. 

"sangat menginspirasi om saya sendiri jga pengen punya cita-cita keliling Indonesia☺️,” komentar warganet lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS