Sukses

Potret Alba Baptista, Pacar Chris Evans yang Jago 5 Bahasa

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Alba Baptista jadi sorotan di seluruh dunia usai hubungan asmaranya dengan Chris Evans (41) terkuak. Mereka dikabarkan menjalin cinta sejak setahun lalu.

Melansir People, Jumat (11/11/2022), Alba Baptista merupakan seorang aktris asal Portugal. Perempuan berusia 25 tahun ini pertama kali menarik perhatian karena perannya di serial aplikasi streaming film online Netflix, Warrior Nun.

Pada November 2021, seorang sumber mengatakan bahwa mereka berkencan. "Mereka saling jatuh cinta dan Chris tidak pernah merasakan perasaan bahagia seperti saat ini," ujar seorang sumber.

"Keluarga dan semua teman-temannya menyukainya (Baptista)," tambahnya.

Baptista lahir di Lisbon, Portugal, pada 1997. Orangtuanya berprofesi sebagai insinyur dan penerjemah. Alba tidak hanya berparas cantik. Sepak terjangnya di dunia akting diakui dengan keterlibatan dalam beberapa proyek penting. Baptista telah membintangi beberapa serial dan film Portugis, antara lain A Impostora, Filha da Lei, A Criação, dan Jogo Duplo.

Serial Warrior Nun yang dirilis tahun ini merupakan ajang debut dirinya membintangi serial berbahasa Inggris. Ia juga membintangi sebuah film dengan genre drama dan komedi, yang berjudul Mrs. Harris Goes to Paris.

Dalam proyek itu, Baptista bermain bersama beberapa nama besar, termasuk bintang The Crown Lesley Manville, aktris Greta Isabelle Huppert. Ada pula bintang film Harry Potter, Jason Isaacs dan pemeran film Emily in Paris, Lucas Bravo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

5 Bahasa

 

Selain fasih berbahasa Portugis, Baptista juga berbicara bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman. Dalam salah satu unggahan di media sosial Instagramnya, ia pernah menuliskan caption ucapan terima kasih dalam lima bahasa tersebut.

Sama seperti Chris Evans yang sering bekerja sama dengan badan amal dan lembaga swadaya masyarakat, Baptista memiliki minat dalam bidang filantropi. Pada 2018, ia melakukan banyak pekerjaan kerelawanan di sebuah panti asuhan di Kamboja yang berfokus pada pendidikan.

Meskipun tidak diketahui dengan jelas kapan Baptista dan Evans pertama kali mulai menjalin asmara, sebuah sumber mengatakan bahwa mereka telah lama bersama. "Selama lebih dari setahun," ujar sumber tersebut.

Kabar asmara keduanya sempat beredar pada Januari 2022. Penggemar melaporkan bahwa aktor menawan tersebut, mulai mengikuti media sosial Instagram Baptista pada musim gugur 2020.

Kemudian, Baptista mengikuti media sosial Evans pada 2021 ketika mereka sedang syuting sebuah proyek di Eropa. Para penggemar menemukan bukti kuat adanya hubungan asmara keduanya dari unggahan Evans ketika perayaan Halloween.

3 dari 4 halaman

Labu Halloween

Dikutip dari Cosmopolitan, Evans mengunggah gambar labu khas perayaan Halloween pada Senin, 31 Oktober 2022. Beberapa bulan sebelumnya, foto labu yang digunakan Evans telah digunakan oleh ibunda dari Baptista sebagai foto profil pada laman Instagramnya. Namun, pihak Chris Evans maupun pihak Alba Baptista belum menanggapi kabar hubungan tersebut.

Berita mengenai hubungan asmara antara Evans dan Baptista muncul setelah pemeran Captain America itu baru-baru ini dinobatkan sebagai Pria Terseksi 2022 oleh majalah People. Evans menyebutkan dalam wawancaranya bahwa suatu hari ia ingin mulai menetap dan membangun rumah tangga.

"Hal itu yang benar-benar saya inginkan: istri, anak-anak, membangun keluarga," ujar Evans dalam wawancara eksklusif dengan People.

"Ketika Anda membaca mengenai seniman terbaik, apakah itu aktor, pelukis, penulis, kebanyakan dari mereka (mengakui) itu bukan karya yang mereka buat (yang paling mereka banggakan, ini tentang hubungan, keluarga yang mereka ciptakan, cinta yang mereka temukan, cinta yang mereka bagikan," tambahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Kendurkan Karir

Selama 41 tahun masa hidupnya, pemikiran tersebut terdengar benar dan hal-hal tersebut, keluarga dan cinta yang paling penting. "Saya menyukai ide mengenai tradisi dan adat istiadat. Jadi ide untuk mewujudkannya – saya tidak dapat memikirkan hal yang lebih baik," ujar Evans.

Evans mengaku lebih nyaman membicarakan perjalanan karirnya yang mulus selama satu dekade terakhir, terutama setelah berperan dalam rangkaian film Marvel sebagai Captain America. Di tahun ini saja, ia membintangi Lightyear produksi Pixar, Gray Man di Netflix, dan syuting tiga film baru, termasuk Ghosted yang akan tayang di AppleTV+. Film itu juga ikut diproduserinya.

Evans pun mengaku sudah siap untuk mengerem kesibukannya di dunia akting yang dijalani selama 22 tahun. "Aspek yang paling menyenangkan dari karir saya saat ini adalah merasa cukup aman untuk melepaskan kaki saya dari pedal gas," katanya.

"Saya merasa seperti saya memiliki sedikit lebih banyak kebebasan untuk mengambil waktu dari industri dan masih menemukan proyek yang akan memuaskan selera kreatif saya ketika saya kembali."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS