Sukses

Ini Bahan Rahasia Rasa Kecap Yang Asli

Sejak 1928, Bango juga terkenal sebagai kunci kuliner dari generasi ke generasi, konsisten menyempurnakan masakan Indonesia dengan perpaduan 4 bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Semur, nasi goreng, sate, ayam bakar adalah beberapa makanan yang dibuat dengan salah satu bahan utamanya kecap. Rasa yang manis di masakan asli Indonesia tentu menjadi pemikat di setiap hidangan yang tersedia di meja makan. 

Di atas hanya beberapa menu masakan Indonesia yang paling banyak diketahui masyarakat di Tanah Air. dari dulu hingga saat ini. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya, masih banyak ragam kuliner Indonesia lainnya? 

Nasi goreng misalnya, ternyata menu ini jenisnya nggak hanya satu loh, tapi ada sekitar 104 jenis nasi goreng dari seluruh Indonesia. Demikian dengan sate yang memiliki 252 ragam. Cita rasa kuliner otentik Indonesia itu pun rasanya tetap konsisten enaknya. Kok bisa konsisten enaknya? Itu karena masakan asli Indonesia menggunakan kecap.

Kecap biasanya sebagai kunci kuliner Indonesia, dengan rasa manis nya yang khas. Sejak 1928, Bango juga terkenal sebagai kunci kuliner dari generasi ke generasi, konsisten menyempurnakan masakan Indonesia dengan perpaduan 4 bahan alami kedelai hitam Mallika, gula, garam, dan air.

Nah, ngomong-ngomong soal masakan Indonesia dengan cita rasa yang konsisten dari Kecap Bango, tiga sosok mom influencer, yaitu Nirina Zubir, Enno Lerian, dan Devina Hermawan pun datang langsung ke perkebunan Kecap Bango di Banyuwangi. 

Kedatangan para sosok ibu yang menginspirasi itu untuk mengetahui lahan tanam dan bagaimana cara para petani yang memelihara dan merawat salah satu rahasia kelezatan Bango, yaitu kedelai hitam Mallika. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nirina Zubir yang Peduli Lingkungan

Nirina Zubir adalah salah satu publik figur yang terkenal sangat mencintai dan menjaga alam, terlebih dengan hobi berkebunnya. Sehingga, tentu membuat Nirina penasaran dengan cara bercocok tanam kedelai hitam Mallika, kunci rahasia Bango yang konsisten dipakai sejak dulu untuk memberikan rasa yang asli. 

Akhirnya beberapa waktu lalu, Nirina mendapat kesempatan berkunjung ke 'rumah' Mallika. Tentunya ini adalah pengalaman istimewa baginya. Dalam kesempatan itu, Nirina juga sempat mencoba sortasi kedelai Mallika yang melibatkan para ibu rumah tangga. Nirina juga sempat berbincang dengan para petani yang merawat Mallika seperti anak sendiri. 

3 dari 4 halaman

Enno Lerian yang Hobi Memasak

Nama Enno Lerian di industri hiburan Tanah Air tentunya sudah nggak asing lagi. Sejak menyandang predikat sebagai seorang ibu, Enno banyak menghabiskan waktunya di dapur, untuk membuat hidangan terbaik keluarga. 

Saat berkunjung ke Kebun Mallika di Banyuwangi, Enno jadi tahu bahwa bibit kedelai Mallika milik Kecap Bango adalah bibit yang unggulan dan karena bahannya terpilih serta dirawat penuh ketekunan oleh petani, dapat menciptakan cita rasa otentik untuk makanan Keluarga Indonesia . 

"Aku pun melihat kenapa alasan Kecap Bango rasanya nggak pernah berubah dari dulu dan selalu menjadi kecap andalan turun temurun," kata Enno. 

Turun temurun adalah hal yang kerap kali membentuk kebiasaan masyarakat Indonesia untuk setia dalam menggunakan suatu produk. Dan itu yang membuat Enno tidak pernah berhenti memilih Kecap Bango. 

4 dari 4 halaman

Devina Hermawan, Expert di Dunia Home Cooking

Devina Hermawan, seorang ibu rumah tangga yang expert di dunia home cooking, selalu menghadirkan beragam resep menu masakan Indonesia. Devina pun mengulas proses panjang manisnya Kecap Bango hingga menjadi pelengkap hidangan di meja makan keluarga. 

Bagi Devina sebagai expert home cooking, kecap selalu menjadi pelengkap masakan di setiap rumah keluarga Indonesia. Apalagi Kecap Bango yang menghasilkan kualitas #RasaYangAsli selalu konsisten menggunakan bahan yang sama sejak 1928 dan nggak pernah berubah. 

Ya, lezatnya kecap Bango tidak pernah bohong sejak 1928, karena konsisten hanya terbuat dengan 4 bahan alami berkualitas, yaitu kedelai hitam Mallika dari varietas unggulan. Gula untuk menghasilkan warna khas, rasa manis dan kekentalan kecap Bango. Garam untuk rasa seimbang dan aroma kecap Bango, air untuk proses pemasakan dan penyaringan. 

Tiba di lahan tanam, Devina melihat langsung bagaimana proses penuh ketekunan dari para petani, untuk menjaga kedelai hitam Mallika seperti anak sendiri. Dalam kunjungan itu, Devina juga mengapresiasi para  petani Indonesia atas kerja kerasnya untuk menghasilkan rasa yang konsisten dan nggak pernah berubah dari Kecap Bango. 

Rahasia Kecap Bango

Untuk melezatkan semua masakan dan menghasilkan rasa yang asli dan nggak pernah berubah, rahasia Kecap Bango ternyata hanya terbuat dengan 4 bahan alami, yaitu kedelai hitam Mallika, gula, garam, dan air. 

Yuk, kreasikan kuliner asli Indonesia yang nikmat dan otentik, dengan selalu pilih rasa yang asli Kecap Bango.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini