Sukses

Daftar Drama Korea yang Dibintangi Kim Tae Ri

Kim Tae Ri lebih banyak tampil di sebuah film dibanding serial drama Korea yang telah melambungkan namanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Kim Tae Ri kembali jadi sorotan lantaran sempat dikabarkan berkencan dengan Song Joong Ki, lawan mainnya di film "Space Sweepers" yang rilis tahun 2021. Namun segera pihak agensi Song Joong Ki menepis kabar tersebut. 

Mengutip dari Soompi, Sabtu (29/10/2022), agensi Song Joong Ki, High Zium Studio menyatakan, "Rumor kencan Song Joong Ki dan Kim Tae Ri sama sekali tidak benar,” sementara manajemen agensi Kim Tae Ri juga berkomentar, "Rumor kencan itu sepenuhnya salah."

Rumor kencan bermula dari sebuah foto yang saat ini beredar di media sosial dan komunitas online. Foto tersebut memperlihatkan seorang pria dan wanita yang bergandengan tangan saat mereka berjalan bersama, diduga merupakan foto Song Joong Ki dan Kim Tae Ri yang sedang berkencan di Paris. Sementara gambar diambil dari belakang, wajah pasangan tidak terlihat di foto sehingga tampak kurang meyakinkan.

Mengenai sosok Kim Tae Ri, wanita ini lahir 24 April 1990, di Seoul. Ia merupakan lulusan dari Youngshin Nursing Business High School, Kim belajar Jurnalisme dan Komunikasi di Universitas Kyung Hee dari 2008 hingga 2012. Kim mengaku terinspirasi untuk menjadi seorang aktris di tahun kedua kuliahnya setelah bergabung dengan klub teater kampus.

Setelah lulus dari perguruan tinggi, Kim bekerja selama satu tahun sebagai anggota kru teknis rombongan teater di Daehakro. Kim sempat memfilmkan Moon Young, sebuah film pendek yang memulai debutnya di Festival Film Independen Seoul pada tahun 2015; sebuah versi teatrikal dirilis pada tahun 2017.

Pada 2014, Kim bergabung dengan J-Wide Company dan muncul di sejumlah iklan TV. Selama periode ini, dia berakting di beberapa film pendek dan menghadiri banyak audisi untuk peran film tetapi menghadapi banyak penolakan.

Terlepas dari itu, Kim memang lebih banyak tampil di sebuah film dibanding serial. Namun tampaknya ia agak selektif dalam mengambil peran. Hal itu terlihat dari karakter yang dibintanginya dalam daftar drama Korea Kim Tae Ri berikut yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Sabtu (29/10/2022). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mr. Sunshine

 

Serial televisi Korea Selatan tahun 2018 ini ditulis oleh Kim Eun-sook dan disutradarai oleh Lee Eung bok. Ada banyak bintangi terlibat, termasuk Lee Byung-hun dan Kim Tae-ri sebagai pemeran sentral. 

Serial ini berlatar di Hanseong yang kini adalah Seoul pada awal abad ke-19 dan cerita berfokus pada aktivis yang berjuang untuk kemerdekaan Korea. Serial ini ditayangkandi tvN mulai 7 Juli 2018 dan berakhir pada 30 September 2018.

Mr. Sunshine adalah drama dengan rating tertinggi ketiga dalam sejarah televisi kabel Korea, dengan episode terakhir mencapai 18,129 persen dan menjaring rating rata-rata 12,955 persen. Merupakan rating rata-rata tertinggi yang pernah tercatat untuk televisi kabel pada saat itu. 

Meskipun menerima pujian kritis untuk sinematografi dan penceritaan, serta karakter wanita yang kuat dan penggambaran rakyat kelas bawah, serial ini juga menerima sejumlah kritik untuk apa yang dianggap sebagai representasi fakta sejarah yang tidak akurat, dengan beberapa menuduhnya sebagai "pro-Jepang". Sementara yang lain menganggap bahwa itu benar-benar memaksakan stereotip orang Jepang sebagai penjahat dan orang Amerika sebagai pahlawan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

2. Twenty-Five Twenty-One

Tidak semua kisah cinta harus diakhiri dengan pasangan yang bersatu dalam pernikahan dan hal itu tidak apa-apa! K-drama berbasis olahraga ini dibintangi oleh Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk, Jo Yuri, dan Choi Hyun Wook. 

Dua Puluh Lima, Dua Puluh Satu menjadi salah satu drama Korea yang secara indah menangkap esensi persahabatan di masa muda dan menempatkan tanggung jawab pada pentingnya beberapa pengalaman keberadaan beberapa orang dalam hidup. Meskipun tidak permanen, pertumbuhan dan keyakinan, usaha, serta pemahaman mengambil muatan dalam serial ini cukup detail dan penuh dengan cinta.

Kim Tae Ri dalam serial ini memerankan tokoh Na Hee-do yang adalah anggota tim anggar sekolah di SMA Putri Seonjung, tetapi karena krisis IMF, tim tersebut dibubarkan. Untuk terus mengejar hasratnya, dia pindah ke SMA Taeyang dan kemudian berhasil menjadi anggota Tim Anggar Nasional. 

Na Hee Do kemudian terlibat hubungan cinta dengan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), seorang pria yang lebih senior darinya dengan perubahan hidup di era krisis keuangan tahun 1998. Diceritakan Kim Min-chae (Choi Myung-bin), putri Na Hee-do, berhenti dari balet dan "melarikan diri" ke rumah neneknya. Selama tinggal, dia menemukan buku harian ibunya, di mana kisah itu kemudian diceritakan.

 

4 dari 4 halaman

3. Entourage

Entourage merupakan serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Cho Jin-woong, Seo Kang-joon, Lee Kwang-soo, Park Jung-min dan Lee Dong-hwi. Drama dengan genre komedi hitam ini bercerita tentang kehidupan di industri hiburan, berdasarkan serial televisi Amerika dengan nama yang sama.

Drama ini mulai ditayangkan di jaringan kabel tvN 4 November 2016 dan selesai pada 24 Desember 2016. Secara khusus berkisah seorang selebritas terkenal tampan yang bergantung pada ketiga temannya dan bos agensi yang mencoba membantunya dalam perjuangannya sebagai aktor dan pria.

Kim Tae Ri hanya terlibat sebagai cameo saja. Menurut laporan serial ini mendapat peringkat rendah di Korea Selatan. Beberapa berpendapat bahwa peringkat rendah adalah hasil dari seri yang tidak biasa dari drama Korea sebelumnya, terutama humor hitam dan kemungkinan masih kental dengan unsur budaya Amerika. 

4. The Demon 

Mengutip dari The Drama List, Sabtu, (29/10/2022), drama ini berkisah saat pintu ke dunia lain terbuka, di mana setan ada di sana. Ku San Young (Kim Tae Ri) dirasuki oleh salah satu iblis itu. Yeom Hae Sang bisa melihat iblis yang merasuki Ku San Young. Mereka mencoba mencari tahu kebenaran di balik kematian misterius yang terkait dengan lima benda suci.

Ku San Young sibuk bekerja paruh waktu di siang hari dan belajar untuk menjadi pejabat publik berpangkat rendah di malam hari. Suatu hari, dia menerima beberapa artikel yang ditinggalkan oleh mendiang ayahnya. Sejak itu, kematian misterius terjadi di sekitarnya. Dia juga menemukan dirinya perlahan berubah. The Demon memang baru akan tayang 2023, namun kabarnya drama ini akan mengundang banyak perhatian pemirsa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.