Sukses

Pria India Ajak Ibu di Kencan Pertama, Reaksi Perempuannya Bikin Warganet Baper

Seorang pria asal India mengajak sang ibu ketika akan bertemu pertama kali dengan teman kencan yang dikenalnya secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria India mengajak sang ibu ketika akan menemui teman kencan onlinenya untuk pertama kali. Pria bernama Siddesh Lokare itu lalu mengunggah momen pertemuan tersebut dalam video singkat di Instagram akunnya @sidioudly_. 

"Mewujudkan vlog dari pemikiran 'Out of the Blue' saya!" sesuai bio Instagram-nya. Di video itu, ia menunjukkan bagaimana kencan pertama berjalan di antara mereka yang melibatkan ibunya.

Dikutip dari India Times, Jumat, 28 Oktober 2022, warganet bisa melihat bahwa Lokare sedang membuka Bumble, aplikasi kencan, di ponselnya. Dia lalu terpikir harus mempertemukan teman kencannya dengan sang ibu.

Lokare mengklaim dalam video bahwa dia tidak memberi tahu ibunya atau teman kencannya bahwa mereka akan bertemu satu sama lain. Tapi caption-nya berkata lain. Dalam keterangannya, ia menulis, "Saya bertemu teman kencan Bumble saya bersama dengan IBU saya dan itu...Peringatan: Ini diambil dan diunggah dengan persetujuan kedua wanita cantik ini."

Meski itu idenya sendiri, Lokare terlihat gugup dengan rencananya. Tetapi ketika teman kencannya bertemu ibunya, dia terkejut dengan hasilnya. Perempuan yang dikenalnya lewat aplikasi itu bisa membuatnya nyaman. Ia tak canggung meski pertemuan itu dihadiri ibu teman prianya.

Keduanya terlihat asyik mengobrol selama kencan. Video dan tanggal berakhir dengan catatan yang baik ketika kita melihat ibunya dan kencan pertamanya, yang namanya tidak diketahui, berjalan-jalan dengan merangkul tangan di bahu satu sama lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Video tersebut dengan cepat menjadi viral dan saat ini sudah diputar lebih dari 469 ribu kali, dengan ribuan suka dan komentar. Seorang pengguna tampak bingung dan menulis, "Aku masih tidak percaya bagaimana gadis itu begitu nyaman dan tidak canggung sama sekali."

"Jika ibu saya ada di sana, saya akan menunggu sampai saya pulang, setelah itu saya tidak akan membawa telepon saya dan saya tidak akan berada di rumah," canda yang lain.

"Bro, ini terlalu manis," ujar warganet lain.

"Aku tidak percaya bagaimana ini bisa terjadi. Saya tidak akan berani mengambil risiko itu dalam hidup. Tapi Sid kau membuatnya menjadi konten terbaik," kata yang lain.

"Video ini membuatku merasa canggung," komentar warganet lagi.

"Kau membawa Bumble ke level yang berbeda," tulis yang lain.

"Seandainya aku punya nyali yang sama bung," balas warganet.

"Ini terlalu lucu dan manis. Aku berharap ini terjadi padaku suatu hari nanti. Beri tanda suka pada konten, lucu sekali," yang lain menimpali.

 

 

3 dari 4 halaman

Kencan Online Aman

Mengutip dari kanal Citizen, Senin, 18 Juli 2022, menurut statistik terbaru, sekitar 323 juta orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi kencan online dari ponsel mereka. Pendapatan aplikasi kencan telah meningkat luar biasa sejak 2015, mencapai 5,61 miliar dolar Amerika pada 2021.

Fakta ini menunjukkan betapa banyak orang yang mencoba menemukan cinta melalui ponsel mereka, karena interaksi sosial tampaknya lebih sulit untuk dilakukan saat ini. Agar aman saat berinteraksi dengan orang asing secara online yang dapat Anda lakukan, perhatikan beberapa tips berikut.

1. Lakukan pemeriksaan latar belakang cepat

Di aplikasi kencan, ada banyak orang yang membuat profil palsu menggunakan gambar yang bahkan bukan miliknya. Hal pertama yang harus dilakukan jika gambar tampak terlalu sempurna, yaitu Googling dan melakukan pencarian terbalik.

Melalui cara ini, Anda akan dapat memeriksa dari mana gambar itu berasal. Cara lain Anda dapat melindungi diri sendiri yaitu dengan memasukkan nama mereka di bilah pencarian.

2. Hindari profil mencurigakan

Beberapa profil memiliki nol atau hanya satu gambar, kalau pun ada, informasi yang ditampilkan bahkan sangat sedikit. Mereka pun tidak memiliki akun media sosial yang ditautkan dan tidak memiliki hobi yang dipilih.

Hal ini sangat mencurigakan bagi orang-orang yang menggunakan aplikasi kencan. Anda harus memperlakukan akun tersebut dengan hati-hati. Hal terbaik adalah tidak berinteraksi sama sekali dengan mereka dan blokir mereka jika ada sesuatu yang benar-benar salah.

 

4 dari 4 halaman

Hati-Hati Penipu

Jika sudah mencari foto mereka secara online dan profil media sosial mereka muncul, Anda dapat melakukan sedikit penggalian. Ya, orang itu mungkin nyata, tapi mereka mungkin juga memancing Anda dan orang lain di aplikasi kencan.

Misalnya, mereka mungkin mengatakan bahwa sangat atletis dan selalu berolahraga. Namun, jika media sosial mereka tidak memiliki foto mereka sedang berolahraga, kemungkinan besar mereka telah membohongi Anda.

Alasan di balik ini bahwa mereka ingin membangun diri mereka sendiri untuk mendapatkan kepercayaan. Mereka ingin mengetahui banyak informasi pribadi Anda dan bahkan mungkin mengekspos Anda ke spyware melalui tautan yang mereka kirimkan. Dengan cara ini, mereka dapat mengetahui detail kartu Anda dan bahkan mungkin mencuri identitas Anda.

Paling penting jangan mengungkapkan detail pribadi Anda. Misalnya alamat rumah atau tempat kerja Anda dan pastikan nomor telepon Anda tidak online di situs web apa pun, seperti LinkedIn.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.