Sukses

Gandeng TANGAN, Indomie Rilis Jaket dan Kaus Rasa Kaldu Ayam

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu merek mi instan di Indonesia, Indomie, sedang merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun. Kali ini mereka mengumumkan kolaborasinya dengan sebuah brand fesyen TANGAN.

Kolaborasi unik ini diumumkan di laman media sosial Instagram masing-masing. Baik di laman media sosial @tanganofficial dan juga @indomie, mereka kompak menampilkan produk fesyen hasil kolaborasi Indomie dan TANGAN.

Kolaborasi ini menghasilkan dua buah produk eksklusif, yakni jaket dengan potongan leher tinggi yang ramping dengan cetakan lengkap Indomie rasa kaldu ayam. Satu lagi merupakan produk kaus yang berbentuk mi instan yang dipadukan dengan bumbunya. Saat dikenakan bersama t-shirt mi, akan memberikan ilusi membuka bungkus Indomie, karena memperlihatkan bungkus mi kering dan bumbu Indomie

Dalam video tersebut juga diperlihatkan tampak belakang dan depan jaket serta detail busana. Rupanya jaket ini dibuat semirip mungkin dengan bungkus Indomie rasa kaldu ayam.

Bagian belakang jaket ini mengambil desain bungkus depan Indomie kaldu ayam yang memperlihatkan gambar semangkuk m dan berbagai tulisan seperti 'IndoMie', 'Mie Instan' serta 'Rasa Kaldu Ayam'. Sementara itu bagian depan jaket dihiasi dengan berbagai tulisan seperti cara memasak dan tabel nutrisi seperti di kemasan mi instan tersebut.

Sekilas, jaket yang memiliki kerah tinggi dan ramping tersebut seolah tidak memiliki kancing. Namun ternyata, kancing tersebut berada tersembunyi di balik garis putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kaldu Ayam

Indomie juga megeluarkan produk lain berupa kaus gambar mi yang bagian depannya dihiasi mirip bumbu mi. Jadi ketika jaket dan kaus itu dikenakan bersamaan, nampak seperti ilusi seolah membuka Indomie rasa kaldu ayam.

"Sadar gak sih guys, kalau 'inspirasi' bisa datang kapan aja. Tapi kadang suka ga percaya diri untuk mengepresikannya. Indomie|Tangan kali ini berkolaborasi untuk mengekspresikan inspirasi dari Indomie yang bisa jadi outfit super kece kaya gini. Yuk eskpresikan inspirasi kamu, bareng Indomie!" tulis Indomie dalam unggahan di akun Instagram @indomie pada 8 Oktober 2022.

Perusahaan ritel online yang saat ini menjual produk kolaborasi Indomie X TANGAN adalah Sonderlab. Mereka pun menyebut, inspirasi outfit kolaborasi ini terinspirasi dari salah satu rasa Indomie yang menjadi favorit banyak orang, yakni kaldu ayam.

"Memilih Indomie Kaldu Ayam sebagai titik acuan utama mereka, rasa tertentu dipilih karena itu adalah rasa Indomie yang abadi dan menjadi favorit semua," tulis akun @sonderlab. 

Buat Anda yang ingin membeli kedua produk ini bisa mendapatkannya di laman sonderlab. Adapun untuk jaketnya dibanderol Rp1.7 juta dan untuk kaus mi dibanderol Rp765 ribu.

3 dari 4 halaman

Sandal Jepit

Di hari jadi ke-50 tahun ini, Indomie mengusung kolaborasi dan menggandeng banyak pihak. Selain dengan TANGAN, mereka juga berkolaborasi dengan brand sandal jepit ternama, Swallow.

Kolaborasi ini pertama kali dikabarkan melalui akun Instagram resmi Indomie pada 21 Juli 2022. Pihaknya menyebut bahwa keduanya akan meluncurkan sandal jepit edisi terbatas keesokan harinya.

Sandal jepit kolaborasi pun resmi dirilis di marketplace official kedua merek. "Biar ulang tahun Indomie yang ke-50 makin seru, Indomie berkolaborasi bareng @swallowfootwear bikin sesuatu yang spesial buat kamu," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Menurut pantauan di Indomie Official Store di Shopee, terdapat tiga desain sandal jepit kolaborasi yang dihadirkan. Pertama adalah "Mix and Match Sandals," yang sesuai dengan namanya, sandal jepit ini hadir dengan warna berbeda pada sandal kanan dan kirinya.

Satu sisi berlatar warna kuning dan satunya lagi warna merah. Masing-masing sandal dilengkapi gambar mi, telur, cabai, dan bungkus Indomie. Tidak ketinggalan tali sandal warna merah di bagian dalam dan hijau di bagian luar dengan keterangan "Swallow."

4 dari 4 halaman

Mi Goreng

Sandal jepit Indomie x Swallow ini dijual seharga Rp94 ribu dan sudah habis terjual. Desain sandal kedua bernama "Me Time Sandals" yang juga dijual senilai Rp94 ribu. Sandal ini menghadirkan desain yang berbeda pada kiri dan kanan.

Satu sandal didominasi warna merah dan tertulis "mi goreng" dengan tali sandal warna hitam. Sedangkan satu sandal lagi menghadirkan warna kuning dan putih layaknya gambar telur dan tali sandal warna merah.

Sedangkan desain ketiga bernama "Serba Mie Sandal" yang dijual Rp94 ribu. Sandal ini memiliki desain yang sama, yakni dilatari warna biru dengan gambar mi, bungkus Indomie, cabai, dan telur, serta talinya warna merah di bagian dalam dan hijau di bagian luarnya.

Untuk desain kedua dan ketiga sandal jepit kolaborasi ini stoknya masih tersedia saat berita ini ditulis. Kemasan pengiriman sandal kolaborasi ini juga dibuat layaknya desain kardus Indomie.

Pada kolom deskripsi, sandal ini disebutkan terbuat dari karet alami, anti-slip, mudah dicuci dengan air, dan tidak luntur di kaki. Adapun cara perawatannya, bila tak dipakai, hindari kontak langsung dengan sinar matahari selama penyimpanan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS