Sukses

Intip Isi Paket Happy Meal McDonald's untuk Orang Dewasa

Liputan6.com, Jakarta - Hamburglar kembali di McDonald's, tapi kali ini hanya untuk orang dewasa. Hamburglar merupakan salah satu karakter McDonaldland yang ditampilkan dalam iklan restoran cepat saji tersebut.

Dikutip dari CNN, Kamis (29/9/2022), McDonald's menghadirkan kembali keluarga patung-patung yang dapat dikenali dalam Happy Meal untuk orang dewasa baru, termasuk mainannya. Pelanggan dapat mulai memesan Cactus Plant Flea Market Box mulai 3 Oktober 2022.

Boks itu berisi Big Mac atau McNugget ayam 10 potong, dengan kentang goreng dan minuman. Makanan ini merupakan kolaborasi antara merek streetwear dan rantai makanan cepat saji untuk menggali lebih dalam ke nostalgia.

Makanan akan disajikan dalam kotak yang dirancang khusus yang akan membangkitkan kembali kenangan Happy Meals dari masa lalu. Mainan termasuk desain ulang maskot terkenal McDonald's, termasuk Grimace, Hamburglar dan Birdie, ditambah yang baru bernama Cactus Buddy.

"Kami mengambil salah satu pengalaman McDonald's yang paling nostalgia dan benar-benar mengemasnya kembali dengan cara baru yang sangat relevan untuk penggemar dewasa kami, "kata Tariq Hassan, kepala pemasaran dan pengalaman pelanggan McDonald's USA dalam rilisnya.

Cactus Plant Flea Market adalah brand streetwear yang dipopulerkan oleh Kanye West dan Pharrell dalam beberapa tahun terakhir. Nuansan kompleks menggambarkan estetikanya sebagai "kombinasi yang mengalir dan eksentrik" yang dicampur dengan "gambar grafis yang menyenangkan".

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Ragam Kolaborasi

Asal-usulnya yang sulit dipahami adalah daya tarik utama bagi penggemar merek tersebut. Hoodie dari merek tersebut dapat dijual hingga 1.000 dolar AS atau setara Rp15,2 juta di pasar online StockX.

McDonald's (MCD) yang beberapa kali sukses meluncurkan program kolaborasi selebritasnya itu sering kali memuji label tersebut karena meningkatkan penjualan. Kemitraan sebelumnya bersama BTS, J Balvin, dan Travis Scott, termasuk dalam daftar capaian sukses mereka.

Bahkan dengan BTS, paketnya sangat populer hingga kehabisan makanan. Kolaborasi BTS dengan MCD dinamai BTS Meal yang tidak diluncurkan bersamaan dalam satu waktu di 50 negara yang berpartisipasi, melainkan secara bertahap.

Peluncuran perdana dilakukan di Amerika Serikat, tepatnya pada 26 Mei 2021. Sementara itu, BTS Meal resmi dirilis di seluruh gerai McDonald's Indonesia pada Kamis, 9 Juni 2022.

Kehadiran paket kolaborasi BTS Meal ini menuai kehebohan di Tanah Air hingga harus dibubarkan aparat kepolisian karena kerumunan massa di masa pandemi. Sepaket menu BTS Meal berisi sembilan potong nuget ayam, french fries ukuran medium, minuman cola ukuran medium, dan dua saus spesial. Kedua saus yang terdiri dari cajun dan sweet chilli itu disebut sebagai saus kegemaran para anggota BTS.

3 dari 4 halaman

BTS Meal

"Ini harganya semua dengan minuman ukuran medium Rp45.455, tapi belum kena pajak. Kalau sudah kena pajak, harganya Rp50 ribu, untuk yang di drive thru. Kalau delivery, sedikit berbeda," kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, dalam BTS Meal Intimate Gathering, Selasa, 8 Juni 2021.

Caroline menjelaskan, kemasan BTS Meal juga akan mengikuti yang versi global, yakni terdapat elemen warna ungu dan mencantumkan logo BTS. Ada tiga kemasan utama dalam paket itu, yakni kotak nuget, cup, dan brown bag.

BTS Meal bisa didapatkan dengan membeli lewat pesan antar atau langsung yang hanya via drive thru. Anda yang berkendara, baik sepeda, motor, hingga mobil, bisa langsung memesan di konter drive thru.

Via layanan online dapat diakses melalui aplikasi, call center, atau laman McDonald's, atau via mitra pengantaran online. Pihak restoran tidak akan melayani pemesanan langsung, baik untuk makan di tempat atau dibawa pulang.

4 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Travis Scott

McDonald's juga berkolaborasi dengan rapper Travis Scott pada 2020 lalu. Menurut siaran pers di laman resmi McDonald's, suguhan kolaborasi ini hadir dari 8 September hingga 4 Oktober 2020.

Ini adalah pertama kalinya sejak 1992 nama selebritas ditampilkan di menu McDonald's yang sebelumnya hanya dilakukan oleh Michael Jordan. Untuk mendapatkan The Travis Scott meal seharga 6 dolar AS, penggemar dapat memesan di restoran, untuk dibawa pulang, di Drive Thru, atau melalui aplikasi McDonald's.

"Setiap orang memiliki makanan McDonald's favorit, tidak peduli siapa Anda," kata Chief Marketing Officer McDonald AS, Morgan Flatley. "Travis adalah penggemar sejati McDonald yang tumbuh besar dengan mengunjungi restoran kami di Houston, belum lagi salah satu pertunjukan musik terbesar dan ikon budaya di dunia. Ini adalah pertama kalinya dalam hampir 30 tahun kami memperkenalkan nama seorang superstar ke menu kami."

"Saya sangat bersemangat untuk menghidupkan kolaborasi Cactus Jack x McDonald," kata Travis Scott. "Kami menyatukan dua dunia ikonik. Termasuk komponen amal adalah kunci bagi saya, dan saya tidak sabar menunggu orang melihat apa yang kami miliki." Cactus Jack juga mendesain pakaian khusus untuk kru McDonald's.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.