Sukses

Viral Promo Nasi Goreng Solaria Sambut HUT ke-77 RI yang Bikin Heboh Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kemerdekaan Indonesia di tahun ini atau HUT Ke-77 RI, masyarakat dibanjiri dengan berbagai promo kemerdekaan, sebagai bentuk rasa syukur dan sukacita. Salah satunya promo nasi goreng Solaria yang sedang ramai dibicarakan di linimasa Twitter.

Restoran keluarga ini menawarkan seporsi nasi goreng ayam hanya Rp 17 ribu, selama promo spesial 17-an sejak tanggal 15 hingga 21 Agustus 2022. Harganya memang termasuk murah, tapi sebelumnya cermati dulu persyaratan untuk mendapatkannya.

"Solarians jangan sampai ketinggalan juga ya karena promonya seminggu ini aja," tulis Solaria melalui cuitannya di akun Twitter resminya, Senin, 15 Agustus 2022.  Adapun syarat untuk mendapatkan promo ini, yakni dengan minimal pembelian Rp150 ribu, menggunakan kartu kredit Bank Permata berlogo Visa dan Mastercard.

Selain itu, promo ini juga tidak bisa digabung dengan promo kartu kredit permata lainnya.  Namun beberapa saat setelah informasi itu diunggah, ternyata banyak warganet yang heboh dan mengkritisi jika promo nasi goreng Solaria disebut tidak niat atau cenderung rumit untuk dinikmati.

Bahkan tidak sedikit warganet yang membandingkan nasi goreng di restoran itu dengan nasi goreng buatan pedagang kaki lima atau nasi goreng gerobak.

"Promo kok nggak niat , mau dapet nasi goreng aja harus beli senilai Rp150 ribu dulu, pakai kartu kredit pula. beli nasi goreng deket rumah Rp14 ribu udah lengkap enak nggak pakai ribet. Saran kalau mau bikin promo jangan ribet-ribet," tulis seorang warganet.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harga Nasi Goreng

Ada juga warganet yang membandingkan modal dan level berjualan nasi goreng Solaria dengan nasi goreng gerobak cenderung sama.

"Sebenernya level nya sama, modal awal pembuatan nasi goreng nya juga sama. Bedanya abang-abang pedagang nasi goreng gerobak nggak perlu mikirin biaya marketing, biaya operasional (listrik, sewa tempat, karyawan dan lain-lain) rasanya tetap sama dan malah lebih enak yang gerobak," komentar seorang warganet.

"mending harga normal dah, 40rb + 20 rb minum," komentar warganet lainnya yang merujuk pada harga rata-rata nasi goreng di restoran tersebut yaitu Rp40 ribu per porsi.

Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut jadi viral mendapatkan lebih dari dan 140 komentar dan tagar Nasi Goreng Solaria jadi tren di Twitter.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT ke-77 RI yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022, salah satunya dirayakan melalui sederet promo makanan dan minuman.  Berbagai gerai, dari Pizza Hut sampai Starbucks, semua turut berpartisipasi dalam penawaran tersebut.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Diskon Kemerdekaan

Beberapa ada yang memberi potongan harga bertema kemerdekaan, yakni diskon 17 persen, sementara ada juga yang menawarkan menu serba harga Rp77 ribu, merujuk pada lamanya Indonesia merdeka. Di HokBen misalnya, mereka menawarkan promo kemerdekaan hampir sepanjang bulan, yakni 2--31 Agustus 2022. Penawaran ini hanya berlaku untuk dine-in, selama persediaan masih ada, dan dibanderol Rp77 ribu net untuk dua menu.

Di Pizza Hut menawarkan promosi "beli satu gratis satu" di peringatan kemerdekaan RI tahun ini. Penawaran tersebut belaku untuk layanan makan di tempat maupun pemesanan melalui situs web maupun aplikasi mereka.

"Beli Pizza dengan topping favorit kamu ukuran reguler/large langsung bisa dapetin GRATIS Pizza," tulis mereka di akun Instagram-nya, Senin, 16 Agustus 2022, menambahkan bahwa promosi tersebut berlangsung pada 16--18 Agustus 2022.

Rantai makanan cepat saji McDonald’s menawarkan promosi khusus layanan drive thru pada 14--17 Agustus 2022 pukul 13.00--18.00, waktu setempat. Promosinya berupa paket merdeka: tiga ayam, tiga nasi, tiga Tehbotol Kotak Sosro, dan burger rendang, ayam maupun sapi, seharga Rp77.273, belum termasuk pajak dan biaya take away.

Sementara gerai minuman Street Boba menawarkan diskon 17 persen untuk menu favorit pada 13--31 Agustus 2022. "Harga berlaku pembelian online, berlaku kelipatan, dan tidak ada limit," mereka menambahkan. "Dapat digabungkan dengan kupon masing-masing aplikasi online."

4 dari 4 halaman

KFC

Masih dalam promosi HUT ke-77 RI, KFC menawarkan gratis satu potong ayam setiap pembelian super besar lima atau enam. Juga, menu seharga Rp40.455 dan Rp45 ribu dengan syarat dan ketentuan khusus.

Ada pula restoran Pepper Lunch yang menawarkan paket "Merdeka Meriah 77," dengan menu seharga Rp77.777: Special Beef Pepper Rice. Promosi ini berlaku sepanjang bulan Agustus 2022, berlaku untuk hari selain akhir pekan dan untuk layanan dine-in. Juga, promosi ini tidak bisa digabungkan dengan penawaran lain, tidak berlaku di Pekanbaru, dan harga yang tertera belum termasuk pajang, serta biaya layanan.

Sedangkan D'Crepes menyediakan empat menu promo kemerdekaan. Dua menu dibanderol Rp45 ribu, sementara sisanya dijual senilai Rp77 ribu.

Gerai kopi internasional Starbucks juga menawarkan promo khusus.  Dalam seri "Taste of Indonesia," rantai kedai kopi ini menawarkan promosi beli satu Rp35 ribu, sementara pembelian dua minuman dibanderol Rp59 ribu.

Selain yang sudah disebutkan, pastikan Anda memeriksa akun media sosial gerai makanan dan minuman favorit Anda untuk mencari tahu apakah mereka memberikan diskon kemerdekaan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS