Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Plus Minus Pakai Retinol, Salah Satu Bahan Aktif Produk Skincare

Top 3 Berita Hari Ini, retinol salah satu bahan aktif produk skincare, Didit Hediprasetyo putra Prabowo dan penumpang pesawat didenda.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang retinol yang jadi salah satu bahan aktif yang akrab bagi pecinta skincare. Kendati memiliki segudang manfaat, seperti bahan aktif lainnya, penggunaan retinol juga bukan tanpa risiko.

Beberapa retinoid, termasuk retinol berkekuatan rendah, dapat dibeli tanpa resep dokter.  Lainnya, seperti tretinoin, cenderung lebih kuat dan hanya dapat diresepkan oleh dokter.

Pada dasarnya, retinol memiliki banyak kegunaan, termasuk untuk memerangi kondisi, seperti jerawat, dan dapat menargetkan area pigmentasi. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang desainer Indonesia Didit Hediprasetyo.

Putra Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto ini mendesain jersey klub Serie B Italia, Como untuk musim 2022/23. Como baru saja merilis jersey kandang terbaru mereka dan didominiasi dengan warna khas klub, yaitu biru.

Didit mengajak seniman Golnaz Jabelli untuk melukis tekstur air dan marmer yang ada di hampir keseluruhan bagian jersey tersebut. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang penumpang pesawat yang bepergian dari Bali, dipaksa membayar denda sekitar Rp27,8 juta.

Pangkal masalahnya adalah ia membawa dua McMuffin berisi telur dan sosis sapi, serta croissant ham, di dalam kopernya tanpa mendeklarasikannya kepada pihak bea cukai begitu tiba di Bandara Darwin, Northern Territory.

Di Australia, 'berbagai produk berisiko yang tidak dideklarasikan', termasuk makanan cepat saji, terdeteksi di ransel penumpang oleh anjing pendeteksi biosekuriti bernama Zinta. Simak bahasan ketiga berita ini dalam Top 3 Berita Hari Ini, berikut ini.

Plus Minus Pakai Retinol, Salah Satu Bahan Aktif Produk Skincare

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, retinol menjadi salah satu bahan aktif yang akrab bagi pecinta skincare. Kendati memiliki segudang manfaat, seperti bahan aktif lainnya, penggunaan retinol juga bukan tanpa risiko.

Melansir Healthline, Selasa (2/8/2022), retinol adalah salah satu turunan vitamin A, yang dikenal sebagai retinoid. Beberapa retinoid, termasuk retinol berkekuatan rendah, dapat dibeli tanpa resep dokter. Lainnya, seperti tretinoin, cenderung lebih kuat dan hanya dapat diresepkan oleh dokter.

Selanjutnya…

Jejak Kreatif Didit Hediprasetyo Anak Prabowo Subianto, Terbaru Rancang Jersey Como

Klub Serie B Italia, Como resmi meluncurkan jersey untuk musim 2022/23. Yang menarik, jersey kandang klub yang bermain di kasta kedua liga sepakbola Italia itu terdapat sentuhan dari desainer ternama asal Indonesia, yakni Didit Hediprasetyo. Ia merupakan putra Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

Como memang baru saja merilis jersey kandang terbaru mereka. Jersey tersebut didominiasi dengan warna khas klub, yaitu biru. Jersey kandang tersebut memiliki desain warna biru laut, dengan motif keramik marmer.

Selanjutnya…

Tak Lapor Bawa Muffin dari Bali, Penumpang Pesawat Didenda Rp27,8 Juta di Australia

Seorang penumpang pesawat yang bepergian dari Bali, Indonesia, dipaksa membayar denda 2.664 dolar Australia atau sekitar Rp27,8 juta.  Pangkal masalahnya adalah ia membawa dua McMuffin berisi telur dan sosis sapi, serta croissant ham, di dalam kopernya tanpa mendeklarasikannya kepada pihak bea cukai begitu tiba di Bandara Darwin, Northern Territory, pada pekan lalu.

Insiden terjadi beberapa hari setelah otoritas Australia memberlakukan peraturan biosekuriti terbaru yang lebih ketat. Hal itu merespons penyebaran wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) di Bali, salah satu destinasi wisata populer di kalangan turis asal Australia.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.