Sukses

6 Potret Medina Zein dan Koleksi Tas Mewahnya Sebelum Digiring Paksa ke Penjara

Medina Zein kini tengah ditahan karena kasus dugaan pencemaran nama baik.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Medina Zein kembali menarik atensi publik. Ia dijemput paksa penyidik Polda Metro Jaya karena sudah dua kali mangkir dari pemeriksaan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik atas laporan Marissya Icha, lapor kanal Showbiz Liputan6.com.

Medina sekarang ditahan Kejari Jaksel, setidaknya selama 20 hari ke depan. Ia telah dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya sambil menunggu Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyelesaikan berkas perkaranya.

"Secepatnya akan kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Penahanan atas perkara Medina ini (berdasarkan laporan) Uci Flowdea," Kasipidum Kejari Jaksel, Denny Wicaksono, mengatakan di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis, 7 Juli 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan, laporan yang dibuat Marissya Icha tidak bisa dilakukan penahanan sebagai ancamannya. "Jadi dua perkara sekaligus, ditambahkan penahanan terhadap perkara dengan korbannya Uci Flowdea," ia mengatakan.

Sebelum digiring paksa ke penjara, Medina tentu aktif di media sosial. Sebagai selebgram, ia kerap berbagai ragam konten, termasuk memamerkan koleksi tas mewahnya. Kendati karena kasus sebelumnya, keaslian barang ini pun diragukan tidak sedikit warganet.

Salah satu yang sempat diperlihatkan adalah Hermes Birkin 30 Light Blue Epsom Leather. Melansir James Edition, produk ini dijelaskan sebagai "canggih, anggun, dan tidak ketinggalan zaman."

Seri Birkin tersebut dilengkapi jahitan tonal, pegangan gulung ganda, penutup sakelar depan, clochette dengan kunci, perangkat keras berwarna palladium kontras, kaki pelindung di dasar, dan interior berjajar. Menurut Madison Avenue Couture, dalam versi originalnya, tas Hermes Medina Zein ini dibanderol 24,5 ribu dolar AS (sekitar Rp367 juta).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas Bahu Hermes

Di potret berbeda, tampaknya saat menghadiri acara pernikahan, Medina Zein kembali berbagi tampilan busananya, dilengkapi tas bahu Hermes sebagai pelengkap gaya. Seri Constance 24 Shoulder Bag dari merek mewah itu memang telah jadi salah satu desain ikonis.

Mengutip situs webnya, Hermes mendeskripsikannya sebagai "tas abadi." "Constance telah menemukan kembali dirinya sendiri selama 50 tahun. Berkat sistem inovatif untuk menyesuaikan tali bahu, yang meluncur melalui dua pengait, kami memiliki satu tas dengan dua pilihan, sesuai semangat aksesori Herms," pihaknya menyambung.

"Dapat dikenakan sesuai keinginan, di bahu, panjang atau pendek, elegan dan praktis. Ansambel berbentuk H berwarna emas telah dipernis, dihias dengan berlian, dilapisi enamel, dan dihias batu mulia," mereka melanjutkan.

"Apakah Anda menyukainya dalam kulit yang dicetak atau disulam, di kulit yang berharga, kulit dan kanvas, atau sutra? Atau, untuk merangsang imajinasi, bagaimana dengan model Au Bout du Monde?" tutupnya. Seri tas ini dibanderol 12.498 dolar AS (sekitar Rp187 juta).

3 dari 4 halaman

Chanel sampai Hermes

Di foto berbeda, Medina Zein tampak menenteng tas dari merek mewah Chanel. Madison Avenue Couture mencatat, tas Small Coco Handle Flap ini terbuat dari kaviar putih dengan perangkat keras berwarna emas dan memiliki quilting berlian khas dalam bentuk trapesium.

Itu juga dilengkapi penutupan interlocking CC yang khas, pegangan atas, dan rantai kulit putih. Interiornya dilapisi kulit putih dengan satu saku ritsleting di dinding belakang dan satu saku selip pemisah tengah. Item tersebut dibanderol 6.500 dolar AS (sekitar Rp97,4 juta).

 

Pada potret lainnya, Medina terlihat kembali ke Hermes. Tas Birkin kuning ini tidak lagi diproduksi, dan Jaune D'Or adalah warna yang menarik untuk dikoleksi, menurut 1st Dibs. Karena itu, penjualannya sebagian besar berpusat pada pasar barang mewah bekas.

Ansambelnya hadir dalam visual perangkat keras kuningan yang dilengkapi dengan kunci dan clochette. Harga yang ditawarkan beragam, mengingat pasar penjualan kembali bisa menawarkan harga berbeda, tapi rata-rata menjualnya senilai 18,5 ribu dolar AS (sekitar Rp277 juta).

4 dari 4 halaman

Tas Dior

Medina Zein juga sempat membagikan foto memperlihatkan dirinya membawa tas rilisan Dior. Lebih spesifik, itu merupakan seri Medium Dior Book Tote. Mengutip situs web merek, tas tersebut diperkenalkan oleh Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif Christian Dior.

Perilisannya membuat item ini jadi "pokok estetika" lini tas mewah tersebut. "Dirancang untuk menampung semua kebutuhan sehari-hari, gaya ini sepenuhnya disulam dengan motif Dior Oblique abu-abu," pihaknya melanjutkan.

Visualnya juga dihiasi dengan signature bertuliskan "CHRISTIAN DIOR PARIS" di bagian depan. Tas jinjing medium ini mencontohkan savoir-faire khas rumah mode dan dapat dibawa dengan tangan atau disampirkan ke bahu, pihaknya menambahkan. Item tersebut dipasarkan seharga 2,7 ribu euro (sekitar Rp41 juta).

Di sisi lain, dalam kasus terbaru,  Medina yang tersandung Undang-Undang ITE dan Pasal 335 Ayat 1 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan terancam hukuman enam tahun penjara. Denny menyebut, saat persidangan nanti, kemungkinan Medina langsung diperkarakan terhadap dua laporan sekaligus, dari Uci Flowdea dan Marissya Icha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.