Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pakaian H&M Dilaporkan Tidak se-Ramah Lingkungan Klaimnya

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang "skor lingkungan palsu" yang dilaporkan publikasi bisnis, Quartz, atas lini pakaian H&M. Dalam klaimnya, outlet itu mengaku menyelidiki tentang keabsahan kartu skor lingkungan perusahaan mode tersebut.

Dalam laporan dimaksud, lebih dari setengah kartu skor di situs web H&M mengklaim bahwa sepotong busana rilisan mereka diproses secara lebih ramah lingkungan. "Padahal sebenarnya tidak lebih berkelanjutan daripada pakaian serupa yang dibuat perusahaan dan pesaing mereka," bunyi laporan tersebut.

Publikasi itu menyambung, "Dalam kasus yang paling mengerikan, H&M menunjukkan data yang sangat berlawanan dengan kenyataan." Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang pemerintah Jepang melonggarkan travel warning atau peringatan perjalanan atas pandemi virus Covid-19 untuk 34 negara, termasuk China, Korea Selatan, dan India.

Pelonggaran itu dimulai dari Jumat, 1 Juli 2022.Jepang tidak lagi meminta penduduknya untuk menahan diri dari perjalanan yang tidak penting ke negara-negara tersebut. Kementerian Luar Negeri juga menurunkan peringatan perjalanan untuk Prancis, Jerman, dan Italia.

Selain itu, terdapat 11 negara Eropa lainnya yang masuk dalam daftar tersebut. Berita ketiga yang banyak diminati tentang daging sapi yang jadi salah satu bahan makanan andalan tidak sedikit orang.

Ragam potongan dan bumbu untuk mengolahnya pun begitu banyak. Di antara ragam pilihannya, jangan sampai Anda melewatkan daging rica-rica.Resep ini tentunya bisa jadi pilihan bagi Anda yang suka makanan bercita rasa pedas.

Bahan-bahan pelengkapnya pun terbilang mudah didapatkan. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Pakaian H&M Dilaporkan Tidak se-Ramah Lingkungan Klaimnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

"Skor lingkungan palsu" dilaporkan publikasi bisnis, Quartz, atas lini pakaian H&M. Dalam klaimnya, outlet itu mengaku menyelidiki tentang keabsahan kartu skor lingkungan perusahaan mode tersebut, mengutip situs webnya, Selasa, 5 Juli 2022.

Dalam laporan dimaksud, lebih dari setengah kartu skor di situs web H&M mengklaim bahwa sepotong busana rilisan mereka diproses secara lebih ramah lingkungan. "Padahal sebenarnya tidak lebih berkelanjutan daripada pakaian serupa yang dibuat perusahaan dan pesaing mereka," bunyi laporan tersebut.

Selanjutnya…

Jepang Longgarkan Travel Warning untuk 34 Negara, termasuk China dan Korea Selatan

Pemerintah Jepang melonggarkan travel warning atau peringatan perjalanan atas pandemi virus Covid-19 untuk 34 negara, termasuk China, Korea Selatan, dan India. Pelonggaran itu dimulai dari Jumat, 1 Juli 2022.

Dilansir dari Japan Today, 2 Juli 2022, pemerintah negeri Sakura tersebut tidak lagi meminta penduduknya untuk menahan diri dari perjalanan yang tidak penting ke negara-negara tersebut. Kementerian Luar Negeri juga menurunkan peringatan perjalanan untuk Prancis, Jerman, dan Italia.

Selanjutnya…

3 Resep Praktis Daging Sapi Rica-Rica

Daging sapi telah jadi salah satu bahan andalan tidak sedikit orang. Ragam potongan dan bumbu untuk mengolahnya pun begitu banyak, bisa disesuaikan dengan keinginan dan ketersediaan bahan saat itu.

Di antara ragam pilihannya, jangan sampai Anda melewatkan daging rica-rica. Resep ini tentunya bisa jadi pilihan bagi Anda yang suka makanan bercita rasa pedas. Namun, bisa juga dimodifikasi dengan cabai hijau yang tidak terlalu menggigit lidah.

Selanjutnya…