Sukses

Kim Kardashian dan North West Eksis di Paris Fashion Week F/W 2023, Kompak Pakai Anting Hidung Nyentrik

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran duo ibu dan anak, Kim Kardashian dan North West, di ajang Paris Fashion Week Fall/Winter 2023 menuai perbincangan. Apalagi kalau bukan soal penampilan nyentrik keduanya.

Kim dan North terlihat di sejumlah peragaan busana ternama, termasuk saat menghadiri pertunjukan busana Jean Paul Gaultier. Mereka kompak berbaju hitam dengan anting hidung berantai super panjang yang terhubung dengan perhiasan perak nan berkilau.

Dikutip dari laman PageSix, Kamis (7/7/2022), The Kardashians kali itu mengenakan koleksi couture rancangan sahabat keluarga, desainer Olivier Rousteing, untuk menghadiri pertunjukan yang berlangsung pada Rabu, 6 Juli 2022, waktu Paris. Putri sulung Kim dengan Kanye West itu mengenakan rompi bergaris dan rok lipit.

Sementara, Kim memadukan choker logam dengan gaun garis detail korset warna kulit berbentuk bra. Kris Jenner juga turut serta dalam rombongan, memilih berbusana maskulin, lengkap dengan blazer berbahu tegas. Hanya saja, ibu klan Jenner-Kardashian itu tak ikut memasang piercing

Perhiasan wajah yang dikenakan Kim itu kemungkinan ide North. Gadis berusia 9 tahun itu pernah mengenakan cincin hidung palsu saat menghadiri pesta ulang tahun ke-85 nenek buyutnya, MJ, pada 2019.

Ajang fesyen kali ini bukan yang pertama dihadiri North. Ia telah bergabung dengan orangtuanya di kursi barisan depan di pertunjukan Balenciaga dan Givenchy pada 2014, ketika baru berusia 15 bulan. Ia juga menghadiri presentasi Yeezy ayahnya di Paris pada 2020, bahkan duduk di sebelah Anna Wintour dalam sejumlah pertunjukan selama bertahun-tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Model Balenciaga

Sebelum pertunjukan Gaultier, Kim Kardashian lebih dulu menghadiri pertunjukan terbaru Balenciaga di Paris Haute Couture Week. Ia bahkan berjalan di runway untuk rumah mode itu, sedangkan putri dan ibunya duduk di barisan depan menonton aksinya.

Kim berjalan mengenakan gaun panjang detail garis leher berbentuk hati. Sarung tangan dan boots tersambung langsung dengan busana yang jadi siluet khas label itu.

Dilansir dari laman CNN, ini jadi kesempatan pertama bagi Kim tampil sebagai model di Paris Fashion Week. Kardashian bergabung dengan para pesohor kelas A yang juga berjalan untuk Balenciaga, seperti Nicole Kidman, Dua Lipa, Bella Hadid, dan Naomi Campbell.

Ikon supermodel Campbell terlihat menerobos kusen pintu bertirai salon dalam balutan ball gown hitam berkilau dengan kerah berstruktur tinggi. Aksi Kidman juga seolah menghidupkan kembali karier modeling yang pernah dijalaninya pada 1980-an untuk acara tersebut.

Sementara sebagian besar model mengenakan penutup wajah hitam mengkilap, tidak demikian dengan wajah-wajah pesohor ternama. Keputusan Balenciaga menghadirkan pertunjukan bertabur bintang mungkin jadi bagian dari misi label itu untuk membuka dunia adibusana yang eksklusif ke arus utama.

3 dari 4 halaman

Hubungan Baik

Hubungan profesional Kim Kardashian dengan direktur kreatif Denda dan Balenciaga mencapai puncaknya pada tahun ini setelah ia diumumkan sebagai brand ambassador label itu pada Februari 2022. Sebelumnya, Kim telah mengenakan karya Balenciaga di sejumlah acara bergengsi, termasuk tampilan serba hitam dari ujung kepala hingga ujung kaki pada Met Gala 2021.

Kim juga sempat mengenakan ansambel spandex hot pink saat tampil di Satuday Night Live, akhir tahun lalu. "Berjalan di acara Paris Fashion Week pertama saya dan pertunjukan couture saat itu!" tulisnya di Instagram Story. "OMG! Mimpi yang jadi kenyataan. Terima kasih Balenciaga dan Demna."

Pada hari yang sama dengan pertunjukannya, Balenciaga meluncurkan "toko adibusana" di dalam salon bersejarah Paris pada 1937. CEO label itu, Cédric Charbit, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa ia ingin mengungkap "alam semesta yang sangat tertutup" dari adibusana dengan memungkinkan konsumen lebih muda melihat karya eksklusif dari dekat dan belajar tentang atelier yang sangat penting.

4 dari 4 halaman

Preferensi Gaya North West

Sedikit banyak dipengaruhi kedua orangtuanya, North West turut menunjukkan minat pada dunia fesyen. Anak tertua Kim dan Kanye itu disebut ikut mengkritisi gaya ibunya selama bertahun-tahun.

"North sangat berpendirian tentang apa yang saya kenakan. Ia akan selalu mengeluh ketika saya mengenakan terlalu banyak warna hitam," ungkap bintang reality show itu awal tahun ini.

Pilihan warna North lebih cerah. Salah satunya ditunjukkan saat ia mengenakan jaket kampus vintage warna biru neon dengan list merah yang dipinjamnya dari sang ayah berlabel Pastelle. 

Didirikan pada 2004, Pastelle menandai usaha mode nyata pertama West, tapi lini ini tidak pernah benar-benar dijual di toko, meski ada masukan kreatif dari industri kelas berat seperti Kim Jones dari Dior Homme dan mendiang Virgil Abloh. Rapper itu sempat mengenakan jaket yang sama di American Music Awards 2008. Sejak itu, jaket tersebut dianggap sebagai barang koleksi yang nilai jualnya bahkan mencapai 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp150 juta di pasar barang bekas.