Sukses

Putri Ayu Ting Ting Banjir Pujian karena Pintar Bahasa Inggris dan Ujian Sekolah di Makkah

Liputan6.com, Jakarta - Putri semata wayang Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razaq kerap membuat warganet kagum. Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan di media sosial. Salah satunya saat videonya sedang berbincang dengan seseorang menggunakan bahasa Inggris viral di media sosial.

Akun instagram @nyinyir_update_official mengunggah video singkat yang memperlihatkan Bilqis sedang bicara berbicara dalam bahasa Inggris. Saat itu, Bilqis tengah menjalani ibadah umrah bersama keluarganya.

Bilqis menyebut bila nenek dan kakeknya tak bisa berbicara dalam bahasa Inggris, untuk itu ia yang mewakilinya. Kepandaian Bilqis berbahasa Inggris mendapat banyak sekali pujian.

Ia dinilai cerdas untuk anak seusianya. Dalam video singkat itu, Bilqis terlihat sedang berbicara dengan orang asing. Bocah berusia delapan tahun menjelaskan bahwa dirinya hendak pergi ke Jeddah untuk kemudian kembali ke Tanah Air.

Bilqis pun meminta maaf karena kakek dan neneknya tak bisa berbahasa Inggris. Untuk itu, ia mewakili mereka untuk berbincang dengan orang asing tersebut. Video tersebut viral dan membuat sosok Bilqis mendapat banyak pujian dari netizen. Bilqis dinilai amat cerdas.

"Pinter bgt dek bahasa enggres nya," komentar seorang warganet. "Masyaa Allah Bilqis Pintarnya Nak..," komentar warganet lainnya.

Selain sudah pintar berbahasa Inggris, putri Ayu Ting Ting juga mendapat pujian saat ikut umrah bersama keluarganya beberapa pekan lalu. Bilqis ikut menjalani ibadah umrah di tengah jadwal ujian sekolahnya. Hal itu diketahui melalui unggahan Ayu Ting Ting di Instagram Story baru-baru ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ujian di Makkah

Meski begitu, anak Ayu Ting Ting tidak meninggalkan kewajibannya untuk menjalani ujian. Hanya saja, memang perlu menyesuaikan waktu di Jakarta dengan waktu di Makkah.

Bilqis harus rela menjalani ujian pada pukul 4 subuh waktu setempat. Ayu Ting Ting pun ikut menemani sang putri ujian. Dalam unggahannya itu, tampak Bilqis sedang menjalani ujian secara daring dengan menggunakan ponselnnya.

"Di sini subuh jam 4 anak bunda tetep ujian, di sana jam 8 pagi, semangat nak, pinter solehah," kata Ayu Ting Ting dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Selain pintar dan rajin dalam pelajaran, Bilqis ternyata juga rajin beribadah termasuk menjalani ibadah puasa Ramadhan. Di bulan puasa kemarin, Bilqis berhasil berpuasa sebulan penuh.

Sama seperti sejumlah orangtua lainnya, Ayu Ting Ting juga menghadiahi sang anak karena berhasil menjalani puasa Ramadhan. Bilqis meminta dibelikan merchandise idola kesayangannya, BTS.

"Alhamdulillah Bilqis puasanya full, ini tahun ketiga Bilqis puasa full, dapat hadiah dia minta photocard BTS," kata Ayu Ting Ting dikutip dari YouTube KH Infotainment, Selasa (3/5/2022). "Dari ayah juga sudah dipersen satu gepok. Ibu juga sudah," sambung pemilik nama asli Ayu Rosmalina tersebut.

3 dari 4 halaman

Puasa Sebulan Penuh

Pelantun lagu "Sambalado" ini pun mengungkap caranya mendidik sang buah hati berpuasa. Rupanya, Ayu mengajarkan sesuai dengan apa yang kedua orangtuanya ajarkan dahulu. "Saya dari kecil sama ayah sama ibu sudah didik puasa terus, jadi apa yang ayah sama ibu didik ke saya, saya turunin ke Bilqis," tuturnya.

Kata Ayu Ting-Ting, anak semata wayangnya sudah menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh sejak usianya masih sangat kecil. "Bilqis ya mau enggak mau harus karena itu sudah kewajiban dia. Bilqis sudah dari umur 5 tahun puasa Ramadhan," ujar Ayu.

Meski begitu, Ayu Ting Ting juga mengungkapkan rasa bangganya kepada sang buah hati. "Bilqis Alhamdulillah puasanya full, tahun ini tahun ketiga puasanya full, dapet hadiah dia minta photo card BTS," jelasnya.

Ayu Ting Ting sendiri sedang merayakan ulang tahun pada hari ini, Senin (20/06/2022). Kini, penyanyi dangdut itu genap berusia 30 tahun. Ayu pun mendapat kejutan dari keluarganya dan Jordi Onsu, yang merupakan adik dari Ruben Onsu.

4 dari 4 halaman

Ultah Ayu Ting Ting

Potret pesta kejutan ulang tahun Ayu digelar pada tengah malam tadi. Tampak keluarga Ayu seperti Assyifa Nuraini alias Syifa sang adik dan ibundanya, Umi Kalsum, hadir dalam perayaan ultah bintang film Arwah Tumbal Nyai.

Selain keluarga, ada juga sosok Jordi Onsu dalam momen pesta ultah Ayu. Hal ini membuat sejumlah warganet bertanya-tanya apakah ada hubungan istimewa antara Ayu dan Jordi. Pesta kejutan Ayu terlihat berlangsung meriah dan hangat. Acaranya berkonsep garden party alias pesta kebun, menciptakan suasana romantis.

Kaget bercampur bahagia, begitu yang dirasakan pemilik nama asli Ayu Rosmalina. Ia mengaku senang karena banyak orang yang peduli dan sayang dengannya.

"Semalam kaget tiba-tiba ramai, biasa keluarga, anak-anak sekitar. Tahu kan geng saya, anak-anak sekitar. Tahu kan geng saya, SJN, anak-anak kampung tongkrongan. Ya, sudah pada bikin surprise di situ, di rumah saudara, dihias, didekor," ujar Ayu Ting Ting di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Ayu Ting Ting mengaku terkejut ketika melihat adik Ruben Onsu hadir di kejutan ulang tahunnya. Kendati demikian, dirinya senang acaranya berjalan dengan lancar.