Sukses

Nycta Gina Kenang Gaya Pacaran dengan Rizky Kinos, Dikawal Orangtua ke Mana-Mana

Bagaimana perasaan Rizky Kinos dikawal orangtua Nycta Gina saat berpacaran?

Liputan6.com, Jakarta - Nycta Gina baru saja menjadi bintang tamu program Vindes bersama Vincent dan Desta yang tayang di Youtube pada Senin malam, 6 Juni 2022. Pemeran karakter Jeng Kelin itu membahas banyak hal, termasuk gaya pacarannya bersama Rizky Kinos.

"Anaknya ini manja banget, ke mana-mana ditemenin nyokapnya," ujar Desta mengawali pembahasan.

"Pacaran pun dikawal ya?" tanya Desta. "Iya, bahkan kayak zaman dulu aja, kalau misalnya gua pacaran nih sama mantan gue, nonton bioskop, misalnya. Biasa kalau nonton malam. Bokap gua bisa nunggu di parkirannya doang, karena malnya udah tutup gitu," celoteh mantan model majalah itu.

Itu juga berlaku saat ia pacaran dengan Kinos. Orangtuanya ikut menemani saat menonton bioskop sampai berlibur ke luar negeri. 

"Jadi, gue bener-bener baru pergi berdua yang enggak ada orangtua, apalagi sama cowok itu, pas honeymoon doang," ucap Gina.

Mantan penyiar radio itu mengaku senang dan nyaman selama ditemani orangtuanya saat berpacaran. Menurut dia, orangtua seperti 'backup' baginya yang kerap merasa canggung di lingkungan yang baru. Ia juga tak repot mengurus segala kebutuhan selama perjalanan. 

Maka itu, saat kesempatan hanya berduaan dengan Kinos muncul, ia mengaku merasa kagok. "Biasanya kita tahu beres, emak gue yang ngurusin. Begitu berdua, mana Kinos orangnya tuh enggak terlalu yang ngurusin gitu-gitu loh, akhirnya pas itu gue belajar gimana check-in, gimana ini itu," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perasaan Kinos

Gaya pacaran itu sempat membuat Kinos canggung. Pasalnya, ia tak terbiasa dengan pengawasan orangtua selama berpacaran.

"Waktu itu jalan-jalan ke Hong Kong, gue jalan di depan, nyokap bokap dia jalan di belakang, terus dia (Gina) main pegang tangan aja gitu. Aduh, kan gue, yang kok di belakangnya ada orangtuanya kan, aduh, enggak tahu mesti ngapain," kata Kinos mengenang pengalaman berlibur bersama keluarga Gina.

Meski begitu, ia mengaku bersyukur. Dalam waktu yang dihabiskan bersama kedua orangtua Gina, ia bisa lebih mudah mengakrabkan diri. Kedekatan itu mengantarkan Kinos dan Gina ke jenjang pernikahan pada 2 Agustus 2015. Padahal, status Gina sebelumnya adalah pacar kedua Kinos.

Kini, kebiasaan berlibur bersama keluarga masih berlanjut. Tak hanya dengan orangtua Gina, tetapi juga dengan orangtua Kinos. "Iya pesan segerbong sendiri," tutur Gina sambil bercanda.

3 dari 4 halaman

Masa di Radio

Pertemuan Desta dan Gina di acara itu juga dijadikan ajang mengenang masa mereka siaran bersama. Gina yang mengenakan sweater kuning berpadu hijab berwarna sedikit lebih gelap, blue jeans, dan sneaker putih itu awalnya mengaku tak berjodoh di kesempatan pertama.

Desta yang lebih senior memilih tawaran siaran di Hardrock FM, dibandingkan siaran dengan Gina yang masih hijau di dunia siaran. "Secara Gina kan memang lelet ya dari muda, jadi terlambat lah," Gina bercerita.

Ia menyambung, "Jadi, dia (Desta) sudah datang, duduk di kursi angkat kaki ... Akhirnya sudah bilang sama mama, 'Ma, Gina enggak jadi siaran kali ya? Kayaknya enggak berani partner-an sama Desta. Pertama, enggak kenal. Kedua, kenapa begini banget ya."

Gina mengaku sempat lega karena diberi tahu tidak akan siaran dengan Desta, melainkan dengan Indra Bekti. Setelah Indra hengkang, Gina sempat siaran dengan Gilang Dirga, lalu sendiri. Sampai akhirnya ia kembali diberi tahu akan siaran bersama Desta.

"Tapi, berkah karena akhirnya kita bisa lama banget siaran," Desta menimpali. "Dari 2014 sampai awal 2022," istri Rizky Kinos itu menyambung. "Ini ada dua juta subscriber (kanal YouTube VINDES) yang bisa tahu kenapa kita tidak siaran lagi."

4 dari 4 halaman

Hengkang dari Prambors

Akhirnya, program Desta Gina In The Morning berhenti siaran pada awal 2022. Terkait ini, Gina mengatakan, "Gara-gara lu (Desta), gue jadi enggak ada farewell (siaran)."

Ini kemudian ditanggapi Desta dengan mengatakan, "tidak ada kesepakatan antara perusahaan (radio) dan pribadi saja," yang dijawab "iya" oleh Gina. "Kan efek pandemi kemarin harus ada perelaan, akhirnya dua tahun gue pikir cukup," imbuh Desta.

Tapi, kali ini Gina tidak setuju dengan jawaban Desta. "Ada masalah dengan manajemen (stasiun radio). Intinya waktu pandemi, ada sesuatu yang harus kita korbankan, tapi ada win-win solution-nya. Kalau sekarang itu ibaratnya kami memberi, tapi tidak menerima sesuatu yang menguntungkan," Gina menuturkan.

"Jadi ini masalah duit?" Vincent bertanya. "Bukan masalah duit doang," Desta menjawab. "Kalau gue kan berjuangnya untuk lebih ke seluruh karyawan biar semuanya mendapat sesuatu yang pantas mereka terima."

"Nah kalau gue kan lebih ke diri gue sendiri ya," Gina menambahkan. "Karena cicilan gue kan emang banyak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.