Sukses

Perjalanan Park Shin Hye Lahirkan Anak Pertama, Jadi Ibu di Usia 32 Tahun

Park Shin Hye mengumumkan kehamilannya pertama kali saat ia mempersiapkan pernikahan dengan Choi Tae Joon.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon menyambut kelahiran buah hati pertama mereka yang lahir hari ini, Selasa (31/5/2022). Kabar bahagia ini disampaikan melalui agensi Park Shin Hye, SALT Entertainment.

Berdasarkan informasi yang disampaikan agensinya, Park Shin Hye melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki. "Park Shin Hye melahirkan bayi laki-laki yang sehat di sebuah rumah sakit di Seoul hari ini (31 Mei)," tulis SALT Entertainment, dilansir dari koreaboo, Selasa (31/5/2022).

Park Shin Hye dan putranya dikabarkan dalam kondisi sehat. Choi Tae Joon mendampingi sang istri dan menemaninya beristirahat pasca melahirkan. "Park Shin Hye bersama suaminya, Choi Tae Joon dan keluarga mendapat banyak ucapan selamat dan sedang beristirahat," jelas SALT Entertainment.

Namun, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon belum mengumumkan nama putra mereka. Diwakili oleh agensinya, keduanya mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang mengucapkan selamat untuk kelahiran anak pertama mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak maupun penggemar yang telah mengirimkan pesan ucapan selamat, dan kami meminta doa dan dukungan yang hangat untuk Park Shin Hye dan Choi Tae Joon yang telah menyambut kehidupan baru," terang SALT Entertainment.

Sebelumnya, jenis kelamin anak pertama Park Shin Hye dan Choi Tae Joon sudah lebih dulu dibongkar oleh teman-teman mereka. Pada Januari lalu, sahabat Park Shin Hye mengunggah video saat acara makan bersama. Dia bersama teman-temannya mengadakan acara gender reveal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Terungkap

Momen spesial ini diabadikan dalam kanal YouTube rekannya, Uhm Ji Won. Bintang serial Pinocchio ini mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki. Ini diketahui dari balon yang bertuliskan  "It's a boy," Park Shin Hye pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

"Selamat, Shin Hye," kata Uhm Jiwon. Para penggemar pun mengucapkan selamat pada Park Shin Hye. Mereka ikut berbahagia. "Parkshinhye is having a baby boy congrats," kata salah satu warganet di Twitter.

Park Shin Hye dan Choi Tae Joon telah melangsungkan pernikahan di sebuah gereja di Gangdong-gu, Seoul pada 22 Januari 2022, pukul 11:30 waktu setempat.  Acara ini juga dihadiri deretan aktor dan akstris papan atas.

Anggota FT Island, Lee Hong Ki, Crush, D.O EXO dan Lee Juck membawakan lagu di momen spesial tersebut. Kedatangan Lee Min Ho, lawan main Park Shin Hye dalam 'The Heirs' juga mencuri perhatian publik. 

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, pasangan selebritas ini mengumumkan rencana pernikahan mereka pertama kali pada November 2021. Saat itu, Park Shin Hye juga mengabarkan kehamilannya yang pertama.

3 dari 4 halaman

Tampil Santai

Di video tersebut, Shin Hye terlihat tampil santai.Membiarkan rambut panjangnya tergerai, aktris 32 tahun itu terlihat berbusana kasual dengan sweater putih beraksen garis hitam di bagian leher, lengan bagian atas, serta pergelangan tangan. Melambai ke kamera, Shin Hye tampak tertawa saat diberikan ucapan selamat.

Tampilan ini tentu kontras dengan apa yang diperlihatkan istri Choi Tae Joon itu di rangkaian acara pernikahannya, beberapa pekan sebelumnya. Visual Shin Hye dipuji menawan, bersama pilihan gaun-gaun simpel terkesan elegan. Park Shin Hye tampil memesona dalam gaun simpel nan elegan dengan rok penuh dan hiasan bunga di korset.

Melihatnya, warganet segera mencari tahu siapa yang menciptakan gaun itu dan, yang lebih penting, berapa harganya. Koreaboo melaporkan, menurut media lokal, gaun itu dirancang desainer kenamaan Oscar De La Renta dan berasal dari Spring 2022 Wedding Collection. Gaun itu ditaksir bernilai 18.713 dolar Amerika Serikat (AS) (sekitar Rp268 juta).

Itu bukan satu-satunya pakaian desainer yang dikenakan Shin Hye. Salt Entertainment, agensinya, merilis bidikan profesional, dengan bintang Miracle in Cell No. 7 ini mengenakan gaun cantik lain dengan detail di seluruh bagian busana.

4 dari 4 halaman

Liburan ke Hawaii

Seperti gaun di upacara pernikahan, pakaian ini juga merupakan bagian dari Spring 2022 Wedding Collection Oscar De La Renta. Meski sama cantiknya, harga gaun pengantin ini sedikit lebih murah: 17.616 dolar AS (sekitar Rp253 juta).

Usai resmi menikah, Park Shin Hye langsung memanfaatkan waktunya untuk babymoon ke Hawaii bersama sang suami dan beberapa temannya termasuk D.O. EXO. Selama di sana, Park Shin Hye sempat mengunggah potret terbarunya di Instagram. Penampilan terbaru lawan main Lee Min-ho di drama The Heirs ini juga tak kalah mencuri perhatian.

Selain karena baby bumpnya yang mulai terlihat, Park Shin Hye juga tampil beda dengan gaya rambut pendek.  Ia juga sempat bermain golf bersama Choi Tae Joon di Hawaii. Lengkap dengan baju golf, Park Shin Hye nampak lebih chubby saat hamil.

Ia terlihat gembira ketika difoto dengan merangkul suaminya. Park Shin Hye juga terlihat ditemani seorang wanita yang wajahnya disensor. Saat foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @pictureofactorctj, warganet ramai berkomentar. Banyak yang senang karena akhirnya bisa melihat baby bump Park Shin Hye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.