Sukses

Kisah Cinta Gary Iskak dan Richa Novisha yang Tak Pernah Ada Kata Jadian

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Gary Iskak kembali ditangkap polisi akibat kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu di kawasan Pasir Putih, Ciwastra, Kota Bandung, Senin malam, 23 Mei 2022. Suami Richa Novisha ini ditangkap di sebuah rumah bersama empat rekannya.

Penangkapan Gary turut mengingatkan publik tentang kisah cinta Gary dan Richa. Pertemuan mereka berlangsung pada akhir November 2008 di sebuah lokasi syuting di Jakarta.

Meski berada di lokasi syuting, tujuan mereka saat itu berbeda. Richa datang untuk syuting, sedangkan Gary datang di sana untuk bertemu dengan temannya.

Pada pertemuan itu, mereka akhirnya saling mengenal dan kemudian saling bertukar nomor telepon. Dari situ, hubungan mereka terus berlanjut karena merasa saling nyambung dan punya hobi yang sama, yaitu nonton.

Richa nyaman bersama Gary, karena ia sangat perhatian padanya. Hal itu yang membuat mereka merasa klop satu sama lain. Mereka tak menggunakan istilah "jadian" seperti kebanyakan orang karena sudah dewasa.

"Nggak pake istilah jadian, karena kami menjalani hubungan ini dengan serius. Kami sudah sama-sama dewasa," tutur Richa dilansir dari Fimela, Rabu (25/5/2022).

Sejak pertemuan tersebut, hubungan Richa dan Gary kian dekat. Mereka berkomunikasi setiap hari dan membicarakan tentang pekerjaan hingga merencanakan jalan bareng.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sehari Nikah Langsung Syuting

Jalinan asmara mereka bukan tanpa gejolak. Apalagi, mereka terpaut usia 11 tahun. Richa lahir 1985, sedangkan Gary lahir pada 1974. Namun, mereka menilai setiap persoalan harus dihadapi dengan kepala dingin sehingga konflik bisa diredam. 

"Konflik pasti ada, nggak mulus-mulus aja. Apa yang kami hadapi, sebagai pembelajaran agar kami bisa lebih baik lagi," tegas Richa Novisha.

Seiring waktu berjalan keduanya merasa makin cocok dan telah mengantongi restu dari pihak keluarga, mereka akhirnya memutuskan untuk menikah. Pernikahan mereka digelar di kediaman orangtua Richa di Bogor, Jawa Barat, pada Oktober 2009. 

"Hubungan kami berjalan lancar. Orangtua lebih menyerahkan kepada kami karena kami yang akan menjalaninya ke depan. Yang terpenting, satu agama," kata Richa.

Sehari setelah menikah, Gary langsung syuting. Saat itu, ia sedang main sinetron kejar tayang dengan jadwal yang padat. Kehidupan rumah tangga mereka berjalan harmonis, terutama setelah keduanya mendalami Islam dan Richa memutuskan berhijab.

"Sudah tiga tahun Mas Gary mendalami agama Islam. Kalo saya baru satu tahun pake hijab. Itu atas saran Mas Gary yang mengatakan perempuan harus menutupi auratnya," ungkap Richa saat itu. "Saya merasa lebih nyaman, damai, dan rezeki bertambah setelah pakai hijab."

3 dari 4 halaman

Tak Lupa Salat

Sejak mendalami Islam, mereka makin disiplin dengan waktu dan tak meninggalkan salat. Meski jalan ke mal atau ke tempat lainnya, mereka selalu menyempatkan diri untuk salat.

"Saya suka nge-mal, jika memang sudah waktunya salat, ya, kita salat. Saya berusaha untuk saling melengkapi aja dengan Mas Gary," kata Richa.

Komunikasi jadi bagian Richa dan Gary untuk menjaga keharmonsan rumah tangga. Bagi Richa, tak ada rumah tangga yang berjalan mulus, tanpa konflik. Dengan komunikasi, mereka bisa melewatinya dengan baik.

"Pertama, selalu berkomunikasi, baik lewat WhatsApp atau pun melalui video call. Setiap persoalan apapun harus dikomunikasikan. Kedua, saling percaya dan menjaga kepercayaan itu," jelas Richa.

Gary dalam sebuah kesempatan mengungkapkan, berusaha untuk tak mengulangi lagi kesalahan di masa lalu. "Kalau saya pribadi saya masih belajar (tentang Islam). Mohon maaf kalau ada salah, kalau saya kalau kita salat tobatan nasuha dua rakaat sama Allah, insyaAllah semua dosa-dosa diampuni kalau diterima. Niatnya bagaimana," ujar Gary, diberitakan kanal Showbiz Liputan6.com.

4 dari 4 halaman

Setia

Sebagai istri, Richa Novisha memberikan semangat buat Gary dalam suka dan duka. Ia setia menemani Gary dalam setiap keadaan, termasuk sang suami ditangkap polisi.

"Kadang Allah membantumu bukan dengan sesuatu yang membahagiakan. Tetapi dengan sakit, luka, derita dan kekecewaan karena Allah ingin menyelematkanmu dari orang, tempat, dan keadaan yang salah," kata Icha dalam akun Instagram pribadinya.

"Don't judge sebelum kamu tau kebenaran nya. Terimakasih teman2 yang udah sayang sm aku dan suami, support kalian sangat berarti untuk kami. Doakan kami selalu ya agar kami kuat, sabar dan tabah menghadapi badai cobaan dan ujian ini.Love youuu ♥️," ia melanjutkan.

Sebelumnya, Gary juga sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat kanker hati. Dengan sabar Richa mendampingi suaminya hingga akhirnya dinyatakan sembuh. Ia sangat bersyukur dengan banyak orang yang mendoakan kesembuhan Gary saat itu.