Sukses

Raline Shah Tampil Memukau dan Berfoto Bareng Pemeran Squid Game di Festival Film Cannes 2022

Liputan6.com, Jakarta - Raline Shah jadi salah satu pesohor yang hadir di Festival Film Cannes 2022 yang digelar di French Riviera, Prancis. Penampilan Raline pun mencuri perhatian.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram-nya pada 23 Mei dan 24 Mei 2022. Di unggahan tersebut, ia menunjukkan beberapa foto yang menunjukkan pilihan busana yang dipakai di salah satu festival film terbesar di dunia itu.

Tak hanya sehari, Raline datang dua hari berturut-turut tentu dengan outfit berbeda. Di hari pertama, pemeran film 5 cm ini tampil mewah dengan ball gown didominasi warna hijau.

Gaun yang dikenakannya di karpet merah Festival Film Cannes 2022 tersebut merupakan koleksi Michael Cinco, brand asal Dubai. Gaun itu terinspirasi dari cahaya utara yang dilukis dengan tangan.

"Aktris Indonesia yang menakjubkan Raline Shah, memikat di karpet merah dengan gaun pesta Michael Cinco yang dilukis dengan tangan terinspirasi cahaya utara saat ia dengan percaya diri berjalan di karpet merah di Festival Film Cannes ke-75 yang bergengsi," tulis Michael Cinco dalam unggahan di akun Instagram-nya

Penampilam Raline Shah terlihat semakin mewah dengan hiasi perhiasan dari koleksi Chopard. Ia memakai anting-anting zamrud dengan permata hijau, serta cincin yang bersinar di tengah jarinya. Untuk riasan wajah ia nampak mengenakan makeup memukau dari brand lokal Wardah, dengan gaya rambut konde modern.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lebih Glamor

Di hari kedua di Cannes, Raline Shah tampak elegan dengan mengenakan A-line maxi dress warna putih gading dari desainer Indonesia, Sapto Djojokartiko. Raline pun kembali mengenakan perhiasan dari Chopard.

Kali ini anting-anting bersinar dengan permata kuning dikenakan olehnya. Ditambah cincin dan gelang silvernya yang bersinar memperindah lengan wanita berusia 37 tahun ini.

Untuk riasan wajah, Raline kini tampil dengan gaya makeup lebih glamor, juga memakai produk Wardah. Mengenakan lipstik red bold dengan eyeshadow kecokelatan, penampilannya kian elegan.

"Terbaik, terbaik, terbaik, kakakku," tulis Patricia Gouw dalam bahasa Inggris. "Kamu terlihat menakjubkan," komentar makeup artist Archangela Chelsea.

Raline berkesempatan menyaksikan film Korea Heojil Kyolshim atau Decision to Leave yang disutradarai Park Chan Wook. Pengalaman menarik lainnya, Raline bertemu salah seorang pemeran utama Squid Game, Lee Jung Jae.

3 dari 4 halaman

Lee Jung Jae

Raline Shah pun mengabadikan pertemuan tersebut dengan foto bersama. Raline sangat senang dan menyebut Lee Jung Jae sebagai aktor idolanya. "Waiting to head to the red carpet with one of my favorite actors in the world (Menunggu untuk menuju ke karpet merah dengan salah satu aktor favorit saya di dunia)," tulisnya dalam keterangan foto.

Selain itu, dia juga juga membuat video singkat bersama Lee sambil menunggu gilirannya berjalan di karpet merah.

Tak hanya Raline Shah, ada artis Indonesia lainnya yang juga tampil di karpet merah Festival Film Cannes 2022, yaitu Anggun C Sasmi. Anggun tercatat menghadiri pemutaran perdana film Top Gun: Maverick di festival tersebut.

Penampilan menawan Anggun sukses menarik perhatian para fotografer dan undangan yang datang. Ia datang bersama sang suami, Christian Kretschmar. Dalam acara tersebut, Anggun hadir bersama para selebritas dunia, seperti Tom Cruise, Jennifer Connelly dan seluruh pemeran, serta pendukung film Top Gun: Maverick.

4 dari 4 halaman

Anggun di Cannes

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Anggun pada 19 Mei 2022. Saat itu, ia tampil menawan mengenakan pakaian haute-couture dengan warna emas.

Rambutnya yang hitam tegerai, membuat wanita 48 tahun itu terlihat memesona. Ia melengkapi penampilannya dengan aksesori seperti gelang emas dan beragam koleksi cincin dari On Aura Tout Vu, serta tas tangan berwarna emas dari Maison Ravn.

Sementara itu, suaminya tampil rapi dan elegan dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam dan celana panjang yang serasi dari merek Zegna. Pelantun Tua-Tua Keladi ini tak henti mengumbar senyum ke arah kamera.

Di acara tersebut, Anggun memberikan waktu untuk diwawancarai wartawan. Ia pun mengungkap segala rencana kegiatannya di 2022, yang mana ia mengaku masih akan disibukkan menjadi juri di acara pencarian bakat bertajuk Mark Singer yang tayang di televisi Prancis.

Selain itu, pelantun Snow on the Sahara ini juga akan membintangi sebuah acara musikal bertajuk "Al Capone" dengan megastar opera Roberto Alagna. Tidak itu saja, Anggun juga mengaku mendapat banyak tawaran untuk membintangi acara film televisi.