Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengenal Cerita Sewu Dino yang Akan Dibuatkan Film Setelah KKN di Desa Penari

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang cerita Sewu Dino yang disebut-sebut sebagai kisah horor lebih menyeramkan dari KKN di Desa Penari dan sedang jadi pembahasan banyak warganet. Ada dua utas di sebuah akun Twitter tersebut, yang awalnya diunggah pada 5 Agustus 2019.

Cerita horor Sewu Dino yang berarti "seribu hari" dalam bahasa Indonesia itu menceritakan tentang kekejaman praktik santet. Banyak warganet menginginkan utas cerita horor yang kabarnya merupakan kisah nyata tahun 2001 ini diadaptasi jadi film layar lebar.

Sewu Dino dilaporkan akan kembali diproduksi MD Pictures. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang McDonald’s di Rusia yang hadir sejak 30 tahun lalu.

Namun setelah menutup sementara lebih dari 800 restoran setelah invasi Vladimir Putin ke Ukraina, restoran cepat saji ini memutuskan untuk meninggalkan Negeri Beruang Merah. McDonald's akan mengambil penghapusan signifikan akibat keluar dari Rusia, yakni antara 1,2 miliar dolar AS hingga 1,4 miliar AS (Rp17,5 triliun hingga Rp20,5 triliun).

Pada Maret 2022, tak lama setelah perang dimulai, jaringan restoran cepat saji ini mengikuti perusahaan Barat lainnya dan menutup sementara restoran mereka di Rusia. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang seorang perempuan Malaysia yang memutuskan melepas hijabnya. Pengakuan Nazeera Nasir diungkapkan lewat akun Twitter miliknya.

Lewat akunnya, ia membagikan perjalanannya mengenakan hijab. Ia kemudian memberikan alasan mengapa ia kemudian memutuskan untuk berhenti mengenakan hijab.

Nazeera mengatakan bahwa dia pertama kali mencoba mengenakan hijab ketika berusia 20-an. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Mengenal Cerita Sewu Dino yang Akan Dibuatkan Film Setelah KKN di Desa Penari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Cerita Sewu Dino dari utas Twitter SimpleMan, yang disebut-sebut sebagai kisah horor lebih menyeramkan dari KKN di Desa Penari, sedang jadi pembahasan banyak warganet. Ada dua utas di akun Twitter tersebut, yang awalnya diunggah pada 5 Agustus 2019.

Sewu Dino Part 1 dan Part 2 ini menyuguhkan kisah menyeramkan dengan tokoh utama Sri, Dini, Erna, Dela, serta Mbah Tamin. Cerita horor Sewu Dino yang berarti "seribu hari" dalam bahasa Indonesia itu menceritakan tentang kekejaman praktik santet.

Selanjutnya… 

Berapa Biaya yang Harus Dibayar McDonald's untuk Keluar dari Rusia?

McDonald's telah hadir di Rusia sejak 30 tahun lalu saat membuka restoran pertamanya di Moskow. Namun setelah menutup sementara lebih dari 800 restoran setelah invasi Vladimir Putin ke Ukraina, restoran cepat saji ini memutuskan untuk meninggalkan Negeri Beruang Merah.

Dikutip dari CNN, Selasa (17/5/2022), McDonald's akan menjual bisnisnya di Rusia dengan mengatakan "krisis kemanusiaan yang disebabkan perang di Ukraina dan lingkungan operasi yang tidak dapat diprediksi telah membuat McDonald's menyimpulkan bahwa kepemilikan bisnis yang berkelanjutan di Rusia tidak lagi dapat dipertahankan, juga tidak konsisten dengan nilai-nilai McDonald's."

Selanjutnya…

Perempuan Malaysia Lepas Hijab Akibat Banyak Dikritik

Mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi perempuan muslim. Hal itu juga yang dilakukan oleh seorang perempuan Malaysia.

Namun, ia akhirnya memutuskan melepas hijabnya. Pengakuan Nazeera Nasir diungkapkan lewat akun Twitter @nzranas-nya, seperti dilaporkan laman World of Buzz.

Selanjutnya…