Sukses

Korean Cake hingga Birthday Brownies, Mana Menu doughlabel Buat Rayakan Ultahmu?

Liputan6.com, Medan Happy birthday! Ucapan singkat ini punya makna besar dalam merayakan pertambahan usia, dengan harapan bertambah pula level dewasanya. Identik dengan momen pesta, nggak ada salahnya menjadikan hari lahirmu makin spesial dengan menu manis dari doughlabel.

Dibuka oleh Elrica Grace sejak tahun 2020, usaha kuliner yang berlokasi di Binjai ini berawal dari kegiatan baking untuk mengisi waktu selama pandemi.

“Saya dan adik pecinta dessert, awalnya coba membuatkan Korean cake yang lagi hits buat teman-teman. Ternyata respon mereka baik dan banyak yang tertarik, akhirnya kita jual, deh,” kenangnya. 

Sempat berganti nama hingga mantap mengusung brand doughlabel, ada beragam menu manis yang wajib dicicipi.

Korean Cake

Jadi menu andalan doughlabel, sudah ada banyak desain yang ‘lahir’ dari kreasi Elrica. Uniknya, sang owner mengaku tak memiliki background pastry sama sekali.

“Hanya modal belajar dari platform video dan sering lihat-lihat referensi design,” jelasnya.

 

Menyediakan chocolate cake, vanilla, maupun mocca sebagai base cake untuk Korean cake, Elrica mematok pre-order H-2 hingga H-5 untuk cake yang dekorasinya cukup rumit. Namun, ia tetap membuka peluang bagi pembeli yang membutuhkan cake dadakan, selama orderan hari itu belum penuh.

Brownies

 

Tim manis tentunya nggak asing dengan menu yang satu ini. Meskipun berawal dari kesalahan bikin cake bantet, nyatanya brownies jadi menu favorit pecinta cokelat, termasuk pelanggan doughlabel. Ada beragam pilihan fudge brownies dengan beragam topping mulai dari chocochip hingga spread topping seperti Nutella dan Lotus Biscoff.

Buat momen ulang tahun yang makin manis, coba order Brownies Tower lengkap dengan chocolate plaque atau Happy Birthday Fondant. Pesan sebagai hampers juga bisa dengan box simpel yang cocok diberikan bagi orang terdekat.

Menu Lain yang Tak Kalah Manis

Selain Korean cake dan brownies, doughlabel masih memanjakan pelanggannya dengan beragam menu manis lainnya. Mulai dari tartlets dan slice cake dengan pilihan klepon cake, devil chocolate cake, hingga strawberry short cake.

 

Tak ketinggalan hampers menarik yang bisa dipesan jelang perayaan hari besar, Elrica mengaku sempat mengalami tantangan dalam mengembangkan usaha kulinernya.

“Tantangannya sih tentang konsisten ya, bagaimana mempertahankan rasa cake. Juga request desain dari customer juga tantangan buat kita,” jelasnya. Pernah punya pengalaman gonta-ganti desain cake agar sesuai dengan keinginan pembeli, Elrica tetap siap membantu hingga customer puas dengan hasilnya.

 

Mengakhiri wawancara dengan tim ManisdanSedap.com, Elrica berharap bisa membuka offline store dan merekrut karyawan agar usahanya makin berkembang dan dapat menerima lebih banyak pesanan. Yuk, bantu Elrica dan UMKM kuliner lainnya mewujudkan impiannya dengan memesan beragam menunya via ManisdanSedap.com.

Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini hadir untuk memudahkan siapa saja menemukan dan pre-order aneka menu di berbagai daerah. Bukan hanya itu saja, UMKM kuliner pun terbantu dengan ManisdanSedap.com sebagai ‘etalase’ yang memajang jualannya. 

Dilengkapi fitur yang menghubungkan pembeli langsung ke seller, harapannya dapat membantu meningkatkan penjualannya. Yuk, daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com dan nikmati berbagai kemudahannya. 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!