Sukses

3 Resep Minuman untuk Bakar Lemak Perut Setelah Menyantap Sajian Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran memang tidak pernah terasa lengkap tanpa tradisi makan-makan. Namun, euforia perayaannya mungkin membuat Anda merasa makan terlalu banyak, membuat perut terasa begitu penuh keesokan harinya.

Sayur-sayur sajian Lebaran yang sarat santan pun bukan tidak mungkin jadi ancaman menumpuknya lemak perut. Sedikit meminimalisirnya, Anda bisa menyiapkan tiga resep minuman ini di pagi hari.

Bahan-bahan yang diperlukan cukup sederhana dan bisa jadi sudah ada di dapur rumah Anda. Ada banyak opsi, tapi kali ini Anda akan menyimak resep minuman berbahan madu dan lemon, jahe, serta kayu manis untuk membantu membakar lemak perut setelah menyantap sejumlah sajian Lebaran, seperti dirangkum dari Cookpad, Sabtu, 30 April 2022.

Madu Lemon

Menurut Lifestyle Asia, lemon sarat akan antioksidan. Saat memeras jus setengah buah lemon ke dalam air hangat, Anda mendapatkan segelas penuh antioksidan dan serat pektin yang tidak hanya membantu membakar lemak, tapi juga mengeluarkan racun dari tubuh.

Tambahkan sedikit madu untuk rasa dan lemak sehatnya. Minumlah saat perut kosong setidaknya 20 menit sebelum sarapan untuk hasil terbaik. Resep kreasi pengguna @cook_2358066 ini membutuhkan bahan-bahan:

2 buah lemon

Secukupnya madu

Langkah Pembuatan:

1. Cuci bersih lemon, kemudian iris agak tebal atau sesuai selera.

2. Atur lemon yang sudah diiris ke dalam wadah dengan tutup yang rapat.

3. Tuang madu ke atas lemon yang sudah di atur ke wadah tadi hingga terendam semua.

4. Masukkan ke kulkas.

5. Penyajian: tambahkan air secukupnya ke dalam campuran madu dan lemon yang sudah dibuat.

 

 

2 dari 3 halaman

Wedang Jahe

Jahe mengandung dua senyawa yang disebut zingerone dan shogaols yang menyebabkan pembakaran lemak perut yang membandel jika dikonsumsi secara teratur. Anda juga harus mengikuti pola makan yang sehat dan bergizi, serta rutinitas olahraga yang konsisten untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pastikan untuk tidak menambahkan gula ke dalamnya jika menginginkan hasil terbaik dari minuman ini. Resep kreasi pengguna @anakkost_ID ini membutuhkan bahan-bahan:

1 ruas jahe

1 sdm gula merah, sisir (opsional)

200 ml air

 

Langkah Pembuatan:

1. Cuci bersih jahe. Kupas, kemudian potong tipis memanjang.

2. Masukkan gula merah (opsional) dan jahe dalam panci yang sudah diisi air, lalu masak hingga mendidih.

3. Jika sudah mendidih, matikan api, lalu saring. Wedang jahe siap dinikmati.

3 dari 3 halaman

Kayu Manis dan Lemon

Dengan banyak manfaat kesehatan dan sifat antimikroba, kayu manis jadi bahan pembakar lemak yang baik. Ini juga meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar insulin Anda tetap terkendali. Minuman ini direkomendasikan diminum dalam kondisi perut kosong di pagi hari.

Selain, Anda juga bisa mengonsumsinya di antara waktu makan dan malam hari sebelum tidur agar tubuh membakar lemak, bahkan saat sedang tidur. Resep kreasi pengguna @dananti ini membutuhkan bahan-bahan:

Secukupnya air

1 buah kayu manis

Secukupnya perasan lemon

Secukupnya gula pasir atau gula batu

 

Langkah Pembuatan:

1. Masukan perasaan lemon dan gula ke dalam gelas.

2. Didihkan air dengan kayu manis.

3. Jika air sudah mendidih, tuang air ke dalam gelas. Sajikan hangat.