Sukses

Dari Masakan Sang Ibunda hingga Menjadi Bisnis Nasi Kotak Ceria Jogja

Pada Agustus 2019, Patricia membuka usaha yang diberi nama Nasi Kotak Ceria Jogja dengan hanya menyediakan menu lauk kering dan basah yang juga bisa dimakan sebagai camilan.

Liputan6.com, Yogyakarta Lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia usaha kuliner merupakan waktu dari sebuah pengalaman yang cukup panjang dilalui oleh Patricia, owner dari Nasi Kotak Ceria Jogja. Diawali dari kesukaannya terhadap makanan kering kentang dan rendang buatan sang ibunda, mulai terbesit dalam pikirannya untuk menjualnya secara online.

Pada Agustus 2019, Patricia membuka usaha yang diberi nama Nasi Kotak Ceria Jogja dengan hanya menyediakan menu lauk kering dan basah yang juga bisa dimakan sebagai camilan. Konsep pre-order dipilih sedari awal oleh Patricia karena untuk menjaga kualitas rasa dari makanan.

Menu Andalan Nasi Kotak Ceria Jogja

Menu andalan di Nasi Kotak Ceria Jogja ini adalah makanan kesukaan Patricia yang dibuat oleh sang ibunda, kering kentang yang memiliki dua varian rasa, pedas manis dan balado. Menu andalan lainnya adalah rendang daging sapi dan teri kacang. Sedangkan yang harus kalian coba di Nasi Kotak Ceria Jogja adalah kering kentang original, kentang tempe, dan kering tempe kacang.

Di setiap menu masakan Nasi Kotak Ceria Jogja memiliki keunikannya masing-masing. Perpaduan bumbu serta asam jeruk yang menghasilkan rasa pedas dengan rasa manis dari karamel, menjadi satu keharmonisan yang nikmat dalam bentuk bulat utuh yang wajib dinikmati oleh kalian semua. Terlebih, kemasan yang selalu mengutamakan higienitas dan tertutup rapat dengan seal agar kualitas karamel di dalamnya terjaga dan tidak rusak selama proses pengiriman berlangsung.

Untuk menu andalan yang lain yaitu rendang, menggunakan 250 gram daging sapi berkualitas tinggi ditambah kuah kental yang dibuat dari serundeng asli dan bumbu-bumbu pilihan lainnya. Dari segi packaging, rendang dikemas menggunakan plastik tahan panas dan dirapatkan penutupnya dengan metode vakum demi menjaga kualitas daging. Rendang Nasi Kotak Ceria Jogja tahan hingga dua minggu di suhu ruangan sejuk atau enam bulan di dalam freezer dan untuk menyajikannya sangat mudah, hanya direbus dengan kemasannya, rendang sudah bisa disajikan secara nikmat.

Teri kacang Nasi Kotak Ceria Jogja juga dibuat dari teri yang berkualitas tinggi dan dibeli langsung dari pusat sentra di Medan. Dan yang terpenting dari semuanya, karakteristik utama menu-menu Nasi Kotak Ceria Jogja sangat sesuai dengan prinsip homemade, fresh, dan non-MSG. 

Layani Pengiriman Seluruh Indonesia

Nasi Kotak Ceria Jogja sudah siap melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, karena semua produk bisa tahan hingga beberapa minggu. Jangan khawatir kalau produk rusak di jalan, karena packaging Nasi Kotak Ceria Jogja sangat aman dengan tambahan bubble wrap di luarnya.

Selama tiga tahun Nasi Kotak Ceria Jogja berjalan, kendala silih berganti menghampiri, mulai dari kerenyahan kering kentang yang dibuat pada awalnya tidak tahan selama dua minggu, tetapi dengan komposisi resep yang pas akhirnya keripik kentang bertahan selama dua minggu lamanya. Sampai yang paling berat dihadapi Patricia merupakan kendala dalam pengiriman.

“Yang paling susah sebenarnya adalah di pengiriman kak. Karena rumah kami ada di luar kota dan jauh dari kurir dan ojek online, terkadang saya harus mengantarkan sendiri pesanannya ke gerai kurir yang jauhnya lebih dari 12 kilo dari rumah saya,” ujar Patricia.

Selain menyediakan lauk-pauk, Nasi Kotak Ceria Jogja juga siap menerima pesanan nasi box, ater-ater, dan tumpeng khusus untuk area Jogja dan sekitarnya.

ManisdanSedap.com hadir untuk pelaku usaha rumahan seperti Nasi Kotak Ceria Jogja dan pejuang PO lainnya di berbagai daerah di Indonesia. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini konsisten mendukung harapan UMKM khususnya di bidang kuliner dan juga memudahkan siapa saja untuk menemukan beragam menu PO.

ManisdanSedap.com menjadi etalase besar yang memajang jualan pemilik UMKM sekaligus menghubungkan pembeli dan penjual dalam sekali klik. Interaksi dan juga transaksi, diharapkan makin mudah untuk UMKM dalam memasarkan produk dan menggaet pembeli. Yuk, daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com sekarang juga!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.