Sukses

Kisah Cinta Barbie Hsu dan DJ Koo yang Baru Saja Menikah, Bak Drama Korea

Barbie Hsu dan DJ Koo sempat berpacaran 20 tahun lalu dan berpisah, sebelum akhirnya berhubungan lagi hingga menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Taiwan yang dikenal lewat perannya sebagai San Chai di serial laris Meteor Garden, Barbie Hsu, baru saja resmi menikah dengan penyanyi Clon, Koo Jun Yup alias DJ Koo. Keduanya mengikat janji suci pernikahan hari ini, Selasa (8/3/2022), lapor Korea Times.

Pengumuman pernikahan mereka dilaporkan sangat mengejutkan para penggemar dari seluruh dunia. Terlebih, kabar ini muncul setelah Hsu mengajukan gugatan cerai dari pengusaha China Wang Xiaofei pada awal November 2021.

Ia dan mantan suaminya bertemu pada 2010, menurut Koreaboo, dan menikah setelah romansa singkat. Diduga, Hsu mulai memproses perceraian setelah Wang menyebut orang Taiwan sebagai "sekelompok pengkhianat" di situs jejaring sosial Weibo.

Sementara Koo, yang sekarang jadi suami Hsu, bukanlah figur baru di hidupnya. Pada 2018, saat jadi bintang tamu variety show Radio Star, penyanyi Korea itu mengakui bahwa ia dan Hsu berkencan lebih dari 20 tahun lalu.

Menurut Koo, ia bertemu dengan aktris tersebut saat diundang ke Taiwan sebagai tamu konser. Kala itu, Hsu juga hadir di tempat, dan DJ Koo mungkin telah "menarik perhatiannya ketika merobek baju selama penampilan."

Tidak butuh waktu lama bagi keduanya untuk resmi berpacaran. Namun, satu tahun kemudian, mereka dikabarkan putus karena agensi Koo melarang keras hubungan asmara.

Tapi, jodoh siapa yang tahu. Pada Selasa, (8/3/2022), Koo menulis surat yang menyentuh hati di Instagram, yang diunggah ulang oleh Hsu. Keterangan itu dimulai dengan kata-kata, "Saya menikah. Saya ingin berbagi cerita tentang seseorang yang saya cintai 20 tahun lalu.”

Dalam surat itu, Koo menjelaskan bahwa ia mencari nomor telepon Hsu setelah mendengar tentang perceraiannya. Dua dekade telah berlalu, tapi untungnya ia masih menggunakan nomor yang sama. Ia menghubunginya, dan mereka pun memutuskan untuk segera menjalani hubungan lebih serius.

Tidak ingin membuang waktu lagi, DJ Koo melamar Barbie Hsu. Setelah menandatangani surat nikah, pasangan ini berencana untuk tinggal bersama. Ia pun mengakhiri pesannya dengan meminta dukungan semua orang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapkan Dukungan

DJ Koo menulis, "Karena ini adalah pernikahan yang terlambat, saya berharap semua orang dapat mendukung dan memberi selamat pada kami. Terima kasih."

Koo, yang memulai debutnya pada 1990 sebagai penari latar, jadi terkenal sebagai anggota duo Clon. Mereka meraih popularitas besar di Taiwan dan China pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Dalam beberapa tahun terakhir, ia melanjutkan kesuksesannya di industri hiburan sebagai DJ dan artis.

3 dari 5 halaman

Awal Kabar Perceraian

Terkait perpisahan Barbie Hsu dengan mantan suaminya, ibunda Hsu sempat menyebut anaknya cuma keceplosan saat sedang marah. Ia pun berharap agar Hsu memikirkan ulang keputusan tersebut.

"Kalau mereka berpisah, bagaimana dengan anak-anak?" kata ibunda Barbie Hsu merujuk pada dua cucunya, seperti dilansir dari Apple Daily.

Hal yang sama juga diungkapkan manajer Hsu. "Mereka cuma bertengkar, seperti pasangan lain. Tidak ada yang penting," ucapnya saat itu.

4 dari 5 halaman

Keinginan Berpisah

Namun menurut orang dekat Barbie Hsu, si aktris sudah ingin berpisah dengan Wang Xiaofei sejak 2020. Penyebabnya adalah perbedaan pandangan, serta hubungan jarak jauh, Hsu di Taiwan, Wang di China. Ada juga yang menyinggung beda pandangan politik antara keduanya.

Wang protes di Weibo pada 5 Januari 2021 soal dua penumpang positif COVID-19 dari Taiwan yang tetap diperbolehkan terbang ke China. Ia pun mengkritik Taiwan yang "belum mampu menyelesaikan kasus COVID-19, bahkan masih bingung soal vaksin."

Apa yang dikatakan Wang mendapat dukungan dari warganet China. Mereka berharap Hsu bersama anak-anaknya segera meninggalkan Taiwan untuk tinggal bersama suaminya di Tiongkok.

5 dari 5 halaman

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.