Sukses

5 Cara Hadirkan Nuansa Hijau Menyegarkan di Rumah

Ingin menghadirkan nuansa hijau di rumah? Simak beberapa caranya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rumah yang nyaman adalah idaman banyak orang. Ada beberapa cara untuk mewujudkan kediaman yang tak hanya apik, tetapi juga bikin Anda dan keluarga betah menghabiskan waktu di dalamnya.

Salah satunya dengan menambahkan nuansa hijau yang segar. Penambahan kesan ini tak hanya menyejukkan mata, tetapi memberi kesan yang menyenangkan.

Lantas, apa saja cara untuk menghadirkan sentuhan hijau itu di rumah? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari PinkVilla, Minggu (6/3/2022), berikut ini.

1. Pilih jendela kaca patri warna hijau

Cara unik namun mudah diatur untuk membuat warna cantik dan banyak sinar matahari masuk ke rumah adalah dengan memilih jendela kaca patri. Anda dapat memasang kaca jenis ini untuk jendela Anda atau bahkan di jendela dapur.

Ini akan terlihat sangat cantik ketika memiliki panel jendela kayu. Namun, Anda dapat memilih bahan lain yang sesuai dengan interior rumah.

2. Kursi hijau

Furnitur warna-warni adalah cara yang bagus untuk membuat kesan berani tentang tema ruangan. Anda dapat memilih kursi suede hijau mewah atau kursi beludru untuk ruang kerja. Opsi lain kursi kayu vintage di meja makan dengan jok kulit imitasi berwarna hijau.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Pilih earth tones

Jika sedang dalam proses mendekorasi ulang, cara mudah untuk menambahkan tema hijau ke rumah Anda adalah dengan memilih warna dinding dengan warna tanah. Anda bisa menggunakan warna hijau pastel, hijau deep forest atau bahkan warna sage untuk dinding kamar tidur atau bahkan kamar mandi.

3 dari 5 halaman

4. Sentuhan tanaman

Shade loving plants membuat sentuhan yang bagus untuk rumah. Anda dapat memiliki dinding tanaman di ruang tamu Anda sehingga dapat memanjakan mata Anda dengan tanaman hijau subur setelah berjam-jam menatap layar televisi.

Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan rak atau lemari dinding di ruang belajar atau kamar tidur Anda untuk menempatkan anakan pohon muda, sukulen, dan tanaman merambat.

4 dari 5 halaman

5. Hadirkan karya seni hijau

Jika tidak mampu berkomitmen untuk menyirami tanaman dalam jangka panjang dan menginginkan cara yang mudah untuk memperkenalkan nuansa hijau yang menenangkan di rumah Anda, maka pilihan terbaik Anda adalah memilih lukisan hijau subur. Anda bisa membeli serangkaian karya seni bertema hutan yang menambah kesan mewah pada rumah Anda.

5 dari 5 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.