Sukses

Jeon Somi Pamer Piring Makan, Warganet: Ini Mah yang Dipakai Warung Seafood Pinggir Jalan

Tidak sedikit juga warganet yang mengaku punya piring makan seperti Jeon Somi.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati jadi idol K-Pop populer, Jeon Somi tidak selalu memamerkan barang-barang terkesan serba mewah. Seperti baru-baru ini saat pelantun lagu DUMB DUMB itu kedapatan berbagi momen makan di sebuah restoran China.

Lewat unggahan Instagram Story-nya, perempuan kelahiran Ontario, Kanada ini membagikan gambar piring kosong dengan dua buah sendok. Ia kemudian berbagi ragam sajian yang sepertinya disantap di sana.

Di antaranya, Somi memperlihatkan tiga menu ayam menggugah selera, ditambah foto menu betuliskan oriental chicken, thai chicken, dan western chicken. Sementara deretan hidangan itu memang tampak menggoda, tapi bukan itu yang jadi sorotan warganet.

Gambar piring yang dibagikan dara 20 tahun ini yang justru menarik atensi setelah dibagikan ulang akun Twitter @starfess, Senin, 21 Februari 2022. Di keterangan unggahan tertulis, "Kalian ada yang samaan enggak sih piringnya sama Somi?? Kalo sender hampir mirip wkwkw."

Cuitan itu lantas menimbulkan berbagai komentar warganet. Tidak sedikit yang mengunggah gambar piring dengan motif serupa dari yang dibagikan Somi. "Beda bentuk aja," tulis salah satu pengguna Twitter.

"Sama dong. Tapi, udah jelek hehehe," imbuh yang lain, sementara ada juga yang berkomentar, "Dulu sih ada. Somi ini kenapa pamernya nggak jaman dulu aja sih?? Dulu mah banyak piring gini, sekarang enggak tau ke mana. Nggak mau kapelan apa gimana ini neng somi?"

Salah satu warganet bahkan menyebut itu merupakan piring yang biasa ia temui di warung seafood pinggir jalan. "Ini mah piring warung seafood pinggir jalan buat naro cumi," komentarnya. Sedangkan, ada juga yang menyebut piring itu biasa dipakai warung ayam goreng kaki lima.

"Seketika harga ini piring bakal ngelonjak lmao," tulis seorang pengguna. Ada juga yang berkomentar, "Bukan punyaku sih. Punya nenekku. Biasanya buat makan ketan kalo lebaran."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jajanan Favorit

Ini bukan konten terkait makanan pertama yang dibagikan Jeon Somi. Sebagai blasteran Kanada-Belanda-Korea, Somi bercerita memiliki pengalaman dengan beragam budaya selama masa kecilnya.

Karena itu, dalam salah satu episode Snacked yang diunggah di kanal YouTube First We Feast, beberapa waktu lalu, ia memperkenalkan ragam jajanan favoritnya dari Korea, hingga Kanada. Ada jajanan yang disebut mengingatkannya akan masa kecil, sementara makanan ringan lain masih dinikmatinya setelah seharian bekerja bahkan sampai sekarang.

3 dari 5 halaman

Keripik Kesukaan

Somi mengungkap saat masih bersekolah, ia memiliki akses ke makanan ringan klasik Amerika dan memperkenalkan beberapa di antaranya. Salah satu jajanan yang ia perkenalkan adalah keripik kentang Lay's Ketchup.

Soloist yang debut lewat proyek girl grup I.O.I ini berbagi bahwa ia akan selalu mencari keripik ini setiap kali mengunjungi keluarganya di Kanada. Banyak orang mungkin belum pernah mencoba keripik ini, karena tidak tersedia secara luas di luar Kanada, dan Somi menyesali fakta tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Merasa Jadi Orang Kanada

Somi mengatakan, "Akar saya ada di sini." Ia hampir merinding saat memakan keripik favoritnya itu, lalu menyebutkan bahwa keripik bukanlah satu-satunya hal yang membuatnya merasa seperti orang Kanada.

Penyanyi itu juga mengungkapkan ia merasa "paling Kanada" ketika menambahkan, "Aye," di akhir kalimatnya. Camilan lain yang diperkenalkan Somi adalah Taegeukdang Monaka, Bungeo-Ppang, Flamin' Hot Cheetos Limon, Chaltteok Pie, dan Tteok-Kkochi.

5 dari 5 halaman

Infografis Tampilan Kekinian Camilan Tradisional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.