Sukses

Profil Yeonjun TXT yang Baru Terinfeksi Covid-19

Yeonjun TXT merupakan member tertua di grup band yang digawangi lima personel itu.

Liputan6.com, Jakarta - Personel grup K-pop TXT, Yeonjun dinyatakan positif COVID-19. Dilansir dari Soompi, Kamis, 17 Februari 2022, Big Hit Music merilis pernyataan melalui WeVerse yang mengatakan bahwa anggota TXT Yeonjun merasa tidak enak badan pada 12 Februari 2022.

Saat itu, ia mengunjungi rumah sakit untuk melakukan tes PCR. Hasil tes menyatakan dirinya negatif Covid-19. Namun, Yeonjun tetap melakukan karantina dari anggota lain untuk berjaga-jaga.

Setelah itu, Yeonjun dikabarkan mengalami beberapa gejala ringan lainnya. Dia pun mengambil tes PCR pada 16 Februari 2022 dan secara resmi dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis, 17 Februari 2022.Sejauh ini, anggota lain dari TXT tidak ada yang terpapar Covid-19. 

Berita itu mengejutkan para penggemar Yeonjun maupun TXT. Selama ini, leader grup Idol itu dikenal sangat dekat dengan penggemarnya.  Berkat kepopulerannya, apa yang dilakukan Yeonjun kerap menuai perhatian dari penggemarnya.

Ia pun sering mendapat sapaan di luar aktivitasnya sebagai selebritas. Namun, sikap Yeonjun TXT baru-baru ini mencuri perhatian karena kehangatannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jawab Pertanyaan Fans

Pada awal bulan ini, Yeonjun memberi balasan kepada penggemar melalui aplikasi khusus fans di Weverse menanyakan kegiatannya baru-baru ini di luar pekerjaan. Salah satu unggahan penggemar menanyakan apakah dia pergi ke rumah orangtuanya.

Reaksi Yeonjun membuat kagum karena ia membalas pertanyaan penggemarnya dengan hangat. "Aku sedang dalam perjalanan haha, aku bertemu dengan beberapa MOA (sebutan penggemar TXT), dan jika kamu kebetulan melihatku, jangan ragu untuk menyapaku," tulis Yeonjun memberikan kabar, dilansir dari allkpop.

Penggemar lain memberikan komentar kepada Yeonjun bahwa apakah dirinya tahu jika mereka menyapanya dari kejauhan dan orang yang ditemui dalam perjalanannya adalah MOA. Yeonjun ternyata mengetahuinya.

3 dari 5 halaman

Makan Terus

"Dari jauh dia mengirimiku hati (finger heart) untuk melihatku. Kupikir itu menggemaskan jadi aku juga mengirim hati untuknya lol," tulis Yeonjun lagi. Melihat bagaimana dirinya membuat penggemar tersentuh karena sikapnya yang ramah, Yeonjun sempat menjadi perbincangan atas tanggapannya saat bertemu penggemar.

"Aku sangat bersyukur dia memberitahu kami bahwa dia tidak terganggu dengan bertemu para penggemarnya," komentar seorang penggemar.

Yeonjun juga dikenal sebagai seorang fashionista dan pandai main game. Ia memiliki nama panggilan bersama dengan Beomgyu dari para anggota. Yeonjun adalah “Yeonttomeok” yang berarti dia makan terus.  Soal pakaian, ia menyukai pakaian terbaik dan unik.

4 dari 5 halaman

Bahasa Inggris

Pria kelahiran Seoul, 13 September 1999 ini menghabiskan masa sekolah menengahnya di Kota Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan, melansir dari laman KProfiles. Yeonjun kemudian pindah ke di San Jose, California, Amerika Serikat, selama dua tahun, saat usianya sembilan tahun.

Hal itu terungkap pada Januari 2019. Jadi, sangat beralasan jika ia bisa berbicara dalam bahasa Inggris.

Yeonjun memiliki buah favorit, yaitu apel dan pisang. Sementara, karakter favoritnya adalah Doraemon.

5 dari 5 halaman

Syarat Pasien Covid-19 Varian Omicron Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.