Sukses

Hari Perempuan Internasional, 4 Perempuan Indonesia Bagikan 3 Cara Meningkatkan Kualitas Diri

Liputan6.com, Jakarta - Kita baru saja merayakan Hari Perempuan Internasional atau International Womens Day pada 8 Maret kemarin. Bertepatan dengan itu, ElsheSkin turut merayakannya melalui campaign #WeArePowerfulWoman sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan Indonesia sekaligus menyuarakan kehebatan dan peran perempuan yang luar biasa di kehidupannya masing-masing.

Saat ini, semakin banyak sosok wanita menginspirasi, mandiri, berani menyuarakan pendapat, mengambil keputusan, membuat sebuah perubahan, dan mulai melakukan hal-hal yang diinginkan dengan bebas. Hal ini menandakan bahwa kemampuan perempuan mulai diakui dunia dan kesadaran kesetaraan gender semakin tinggi.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, kampanye #WeArePowerfulWoman bertujuan untuk memperingati dan memberi pengakuan atas prestasi para perempuan Indonesia. Hal itu tanpa memandang asal, etnis, bahasa, budaya bahkan ekonomi maupun pandangan politik.

ElsheSkin bersama keempat sosok perempuan yaitu Hannah Al Rashid, Dinda Azzura, Danella Ilene, dan Neysa Soediro menyuarakan #WeArePowerfulWoman yakni semua perempuan adalah hebat dengan segala pencapaian dan dengan kekurangannya masing-masing. Keempatnya tergambar mewakili berbagai peran perempuan di masyarakat.

Hannah Al Rashid dikenal sebagai public figure dan aktris yang lantang menyuarakan perannya sebagai seorang aktivis yang peduli dengan isu perempuan di Indonesia. Menurut Hannah, powerful woman memiliki arti sebagai perempuan-perempuan yang mampu melewati tantangan dan melawan stigma untuk tetap memperjuangkan hal-hal baik dan membawa perubahan yang positif kepada lingkungannya.

Hal senada juga dilontarkan Neysa Soediro, seorang praktisi marketing sebuah galeri seni di Jakarta yang juga dikenal sebagai seorang konten kreator dan aktif menyuarakan body positivity. "Powerful woman adalah yang memiliki kebebasan penuh atas dirinya, serta menjadi perempuan yang bisa melakukan apapun dengan kemampuan dan niatan penuhnya tanpa mengindahkan paksaan dari pihak manapun," tutur Neysa.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Merawat Diri

Dalam kampanye ini, Elsheskin juga ingin memberikan inspirasi dan dukungan bagi perempuan Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas diri agar lebih dapat mengembangkan potensi dirinya. Ada tiga cara yang dilakukan oleh empat perempuan di balik kampanye #WeArePowerfulWoman untuk meningkatkan kualitas diri, yaitu:

1. Berani menerima diri sendiri dan merawat diri sebaik-baiknya

Tiap orang pasti punya kekurangan dan hal itu sangat wajar. Menerima kekurangan diri tidak menandakan kekalahan, melainkan berdamai dengan diri sendiri. Secara perlahan kepercayaan diri akan terbentuk. Salah satu cara mendapatkan kepercayaan diri adalah dengan cara merawat diri, berolahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan, makan makanan bergizi, atau merawat kulit wajah supaya tetap sehat terawat.

Menurut Hannah Al Rashid, yang perlu dilakukan adalah fokus pada fungsi tubuh, dibandingkan dengan bagaimana penampilan kita. Selain itu, cara merawat tubuh yang sehat itu adalah dengan tidur yang cukup, minum banyak air putih, menggunakan skincare agar kebutuhan nutrisi kulit terpenuhi, serta memaksimalkan pikiran positif serta mengurangi paksaan untuk terlalu keras terhadap diri sendiri.

2. Saling mendukung sesama perempuan

Di era serba digital dan perkembangan sosial media yang tidak bisa terelakkan, kerap ditemukan perilaku atau komentar negatif yang menyudutkan perempuan. Oleh karena itu penting bagi sesama perempuan untuk saling mendukung dan menguatkan.

Keempat #PowerfulWoman setuju bahwa memberi dukungan penting untuk dilakukan. Salah satunya Danella Ilene yang berprofesi sebagai model dan pemenang Indonesian’s Top Model season 1. "We woman understand each other, dan kita pasti lebih kuat kalau bersama," ucapnya.

3 dari 5 halaman

3. Pantang menyerah dan terus belajar

Menjadi mandiri tidak hanya harus dilakukan oleh laki-laki. Perempuan juga harus bisa mandiri sebagai bentuk kesadaran bahwa mereka juga berdaya untuk melakukan segala hal. Ketika perempuan bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri, hal tersebut dapat dijadikan pondasi kuat ketika harus berdiri mengandalkan diri sendiri.

Namun, jangan lupa beri waktu istirahat kepada diri sendiri. Hal ini juga dikatakan #PowerfulWoman ElsheSkin yaitu Dinda Azzura, seorang Ibu dan konten kreator. "Jika butuh bantuan, jangan sungkan untuk meminta bantuan. Misalnya melalui orang terdekat seperti suami, saudara, adik, atau kakak. Karena pantang menyerah bukan berarti memaksakan diri untuk memikul semuanya sendiri," terangnya.

Elsheskin sendiri selalu memberikan yang terbaik yaitu dengan menghadirkan pilihan produk perawatan kulit sebagai solusi dari berbagai permasalahan kulit perempuan. Ada enam produk pilihan versi #PowerfulWoman yang dapat menjawab kebutuhan perempuan untuk terhindar dari permasalahan kulit, yaitu:

1. Acne Care Serum

Acne Care Serum dengan kandungan Clover Flower Extract, Propolis dan Galactosyl Salicylate dapat merawat kulit berjerawat tapi tetap lembap di kulit. Serum ini dapat mengangkat sel kulit mati, menenangkan peradangan pada kulit berjerawat dan mengurangi bakteri penyebab jerawat sehingga dapat mencegah jerawat untuk muncul lagi. Serum ini aman digunakan oleh ibu hamil, menyusui, dan remaja mulai dari usia 14 tahun.

4 dari 5 halaman

2. Radiant Supple Serum

Radiant Supple Serum dengan kandungan Arbutin, Niacinamide dan Tranexamic Acid membantu mencerahkan serta menyamarkan noda hitam dan hiperpigmentasi. Serum ini aman digunakan oleh ibu hamil, menyusui, dan remaja mulai dari usia 14 tahun.

3. Radiant Skin Serum

Radiant Skin Serum yang menjadi produk best seller ElsheSkin ini dapat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan dan mencerahkan warna kulit serta ringan dan cepat meresap sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Aman digunakan oleh ibu hamil, menyusui, dan remaja mulai dari usia 14 tahun.

4. Retinol Rejuvenating Night Serum

Sebelumnya bernama Active Rejuvenating Night Serum dan kini berubah nama menjadi Retinol Rejuvenating Night Serum. Serum ini mampu meregenerasi dan meremajakan kulit dan mengurangi flek hitam akibat penuaan secara signifikan hingga 83,3 persen.

5. Eye Serum Eyessential Night

Eye serum ini berfungsi menjaga keremajaan kulit area mata dan menjaga elastisitas kulit area mata.

6. Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Moisturizer ini dapat meningkatkan kelembapan kulit hingga 92 persen dan cocok digunakan oleh pemilik kulit normal dan berminyak.

5 dari 5 halaman

Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022