Sukses

Pangeran Charles Sempat Temui Ratu Elizabeth II Sebelum Positif Covid-19

Keadaan Ratu Elizabeth II tengah dalam pemantauan setelah sebelumnya bertemu dengan Pangeran Charles yang kini positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Charles positif Covid-19 untuk kedua kalinya. Dua hari sebelum dinyatakan terinfeksi, ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini sempat bertemu sang ibunda, Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari People, Jumat (11/2/2022), kondisi Ratu Elizabeth II kini tengah dalam pemantauan usai putranya Pangeran Charles positif Covid-19 pada Kamis, 10 Februari 2022. Ratu Elizabeth II disebut tidak menunjukkan gejala apapun. Kondisi Ratu akan terus dipantau, namun pembaruan reguler tidak akan diberikan mengenai kesehatan Ratu, kata sumber itu.

Pertemuan Ratu dan Pangeran Charles terjadi di Kastil Windsor, tempat ratu tinggal saat ini. Pewaris kerajaan itu datang untuk membagikan penghargaan penobatan pada Selasa, 8 Februari 2022.

Pangeran Charles kini mengisolasi diri setelah positif Covid-19 untuk kedua kalinya. Ia pertama kali positif Covid-19 di awal pandemi pada Maret 2020.

Soal positif Covid-19 untuk kedua kalinya, Clarence House mengumumkan berita tersebut atas Charles pada Kamis pagi. "Pagi ini The Prince of Wales dinyatakan positif COVID-19 dan kini tengah isolasi mandiri," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Yang Mulia sangat kecewa karena tidak dapat menghadiri acara hari ini di Winchester dan akan menjadwal ulang kunjungannya sesegera mungkin," lanjut pernyataan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vaksinasi

Pada Februari 2021, Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall menerima dosis pertama vaksin Covid-19. Pada Desember 2021, Charles mengonfirmasi bahwa mereka berdua telah menerima suntikan booster.

Istana Buckingham mengonfirmasi pada Januari 2021 bahwa Ratu telah menerima dosis vaksin pertamanya. Mereka menyebut pada saat itu tidak akan membuat pengumuman tambahan mengenai vaksin keduanya.

Namun, menurut laporan, Ratu menerima vaksin keduanya tahun lalu dan sudah divaksinasi penuh. Pada Rabu, 9 Februari 2022, Charles dan Camilla pergi ke London untuk menghadiri acara untuk merayakan British Asian Trust di British Museum.

3 dari 4 halaman

Pesan Ratu

Camilla membuka dapur komunitas di London pada Kamis, 10 Februari 2022. Berita itu muncul di tengah pengumuman Ratu Elizabeth baru-baru ini bahwa "harapannya yang tulus" agar menantunya dikenal sebagai Permaisuri ketika putranya naik takhta suatu hari nanti.

Ratu Elizabeth II mengungkapkan perasaannya dalam sebuah pesan menjelang Hari Aksesi yang tahun ini menandai peringatan 70 tahun dirinya memegang takhta. Ia adalah Ratu Inggris pertama yang merayakan Platinum Jubilee.

"Ketika pada waktunya, putra saya Charles menjadi Raja, saya tahu Anda akan memberikan dia dan istrinya Camilla dukungan yang sama seperti yang telah Anda berikan kepada saya dan merupakan harapan tulus saya bahwa saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Queen Consort (Permaisuri) saat dia melanjutkan layanan setianya sendiri," tulis Ratu Elizabeth II.

4 dari 4 halaman

Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.