Sukses

Mengenal Lokasi Syuting The Power of the Dog yang Raih 12 Nominasi Piala Oscar 2022

Syuting film The Power of the Dog mengambil lokasi di sejumlah tempat di Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Power of the Dog syuting di sejumlah tempat di Selandia Baru, meskipun film tersebut berlatar di ruang terbuka pedesaan Montana pada 1925. Sebagian besar pengambilan gambar di dataran dan pegunungan spektakuler Central Otago di Pulau Selatan, Selandia Baru.

Menurut Komisi Film Selandia Baru, syuting film ini berlangsung di Pulau Selatan, termasuk peternakan, Beech, dan Herndon di Montana. Syuting tersebut memakan waktu 27 hari, dan 23 hari di studio di Auckland di Pulau Utara, dikutip dari Atlas of Wonders, Rabu, 9 Februari 2022.

Film ini berdasarkan novel 1968 karya Thomas Savage, berkisah tentang saudara Burbank, George dan Phil, dua peternak kaya. Film ini menampilkan sinematografi yang luar biasa dan banyak pilihan bintang termasuk Benedict Cumberbatch sebagai Phil, Jesse Plemons sebagai George, Kirsten Dunst sebagai istri barunya Rose Gordon, dan Kodi Smit-McPhee sebagai putranya yang diganggu, Peter Gordon.

The Otago Daily Times melaporkan bahwa Burbank Ranch dan lumbung bergaya Barat dibangun di daerah terpencil di wilayah Maniototo. Tempat itu terletak tidak jauh dari Falls Dam dan Hills Creek, di ujung jalan dari St Bathans dan di atas bukit dari Ranfurly.

Bagi mereka yang pernah berkendara di area di Pulau Selatan yang kurang dikenal ini, pemandangannya seperti tak ada jejak peradaban apa pun. Untuk syuting film ini dirancang 15 set lokasi yang dibangun di atas lokasi dari awal, termasuk Red Mill Hotel di pemukiman kecil Beech, Montana.

Gunung yang menarik perhatian dengan bayangan berbentuk anjing di perbukitan di dekat peternakan adalah Pegunungan Hawkdun dengan puncak datar yang khas 1849 meter. Para kru The Power of the Dog membongkar semua set setelah syuting selesai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

24 Set Studio Tambahan

Interior rumah dibangun di atas panggung di Auckland, bersama dengan 24 set studio tambahan. Sebagian besar perabotan dikirim ke Selandia Baru dari Los Angeles.

Hutan lokal Selandia Baru jauh lebih cerah dan desain interior periode ini sangat berbeda dari yang tradisional di Amerika Barat. Jalan indah dengan batu-batu tajam yang tersebar di sekitarnya tidak terlihat seperti Montana, karena mengingatkan pada lanskap Lord of the Rings yang khas.

Setelah Rose dan George menikah, mereka tinggal di lereng bukit di mana George mengajari Rose berdansa. Adegan ini berlangsung di jalan Queenstown Hill, dengan Cecil Peak sebagai latar belakangnya. Kirsten Dunst dan Jesse Plemons, yang merupakan pasangan nyata.

3 dari 4 halaman

12 Nominasi Oscar

12 nominasi yang diperoleh film 'The Power of the Dog' adalah sebagai berikut:

1. Best Picture

2. Best Director (Jane Campion)

3. Best Actor (Benedict Cumberbatch)

4. Best Supporting Actor  (Jesse Plemons, Kodi Smit-McPhee)

5, Best Supporting Actress (Kirsten Dunst)

6. Best Adapted Screenplay

7. Best Original Score

8. Best Sound

9. Best Original Score

10. Best Cinematography

11. Best Film Editing

12. Best Production Design .

4 dari 4 halaman

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.