Sukses

Lidah Goreng Jamilah dan Satai Ayam Estianty, Menu di Restoran Baru Ahmad Dhani Jadi Sorotan

Dengan nama-nama unik, menu makanan di restoran baru Ahmad Dhani ini dinilai kemahalan.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Wisma Dewa 19 Restography, restoran baru milik Ahmad Dhani yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ini sebenarnya merupakan bagian dari rumah Dhani yang disulap jadi restoran.

Sesuai deskripsi di bio akun Instagram-nya, tempat ini tidak hanya menyediakan ragam makanan, namun juga menjanjikan "musik" dan "seni." Jadi, terdapat semacam meseum tentang perjalanan band Dewa 19, lengkap dengan sederet potret dokumentasinya.

Kendati perjalanan salah satu band legendaris Indonesia itu saja sudah menarik, ada hal lain yang menyedot atensi publik. Yang dimaksud, tidak lain tidak bukan, adalah menu restoran yang buka pada Selasa sampai Minggu itu.

Lewat kicauan akun Twitter @rayvieralaxmana, Senin, 31 Januari 2022, diduga menu restoran tersebut dibagikan secara online. "Ku terdiam sejenak melihat menu nomor tujuh dan delapan di resto milik Ahmad Dhani," cuitnya.

Keterangan itu melengkapi gambar yang dibagikan. Tampak di sana, menu nomor tujuh yang dimaksud adalah Lidah Goreng Jamilah, sementara Sate Ayam Estianti berada di nomor delapan.

Menu itu dibanderol dengan harga yang sama: Rp95 ribu. Ada juga warganet yang menyoroti keterangan "NR" yang tampak di beberapa menu di restoran milik Ahmad Dhani itu, termasuk Lidah Goreng Jamilah. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harganya Kemahalan?

Salah satu warganet berkomentar, "NR apaan sih? Not recommended?" yang dijawab sebagai new release oleh pengguna lainnya. "Kirain 'Nyerap Racun,'" kelakar yang lain.

Beberapa pengguna juga menyoroti harga makanan di restoran tersebut, tidak sedikit yang menganggapnya kemahalan. "Sayap sayap patah (Rp_75k tuh, sayapnya pake sayap apa dah? Sayap pegasus? Yawlaa padahal di pasar sayap (Rp)10k tuh bisa 5 sampai 6 pcs," komentar seorang warganet.

"Kalo makan menu nomor 9 (Udang Bakar Madu Tiga), apakah udangnya kalo dipencet akan bunyi 'Hei, senangnya dalam hati?'" sambung yang lain. Ada juga yang berkomentar, "Nomor 12 sama nomor 13 udah mentok mau diplesetin apa wkwk," merujuk pada Soto Madura dan Lontong Kikil.

3 dari 4 halaman

Disangka Daftar Lagu Karaoke

Ada juga warganet yang menyangka awalnya menu restoran Ahmad Dhani itu sebagai daftar lagu karaoke. "Rawon picisan banget nga tuh," komentar yang lain.

"Saya diam melihat harganya. Soto Madura dengan harga (Rp)75k. Nasi goreng juga (Rp)75k mana belum PPN 10 persen," sahut yang lain. Di bawah menu tersebut, memang tertulis bahwa harga yang tertera belum termasuk pajak 10 persen.

Yang lain menimpali, "Satenya mahal banget, apakah ayamnya ditusuk dari belakang?" Sampai artikel ini ditulis, unggahan itu telah di-retweet 1,9 ribu kali, mendapat tujuh ribuan likes, dan di-quote tweet hampir 600 kali.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.